Yusuf Mansur

Bulet dan Utuh

utuh

 

Pilihan diberi Allah untuk kita memilih… Pilih hanya tenang dan ketenangan. Pilih yakin, bisa ngatasin, bisa lewat dengan sangat mudah, bisa menang… Atau memilih ketakutan, kegelisahan, kekhawatiran…

Semua yang kita pilih, akan memancar ke luar tubuh, hati, dan pikiran kita. Memancar ke seluruh penjuru dunia. Dan akan balik lagi akhirnya ke kita.

Dan semua itu, atas izin Allah juga. Semoga Allah yang kita prasangkai baik, hanya akan memilihkan, menetapkan, dan memutuskan, yang baik-baik.

Kita terus berikhtiar, dan berdoa, sambil terus menenangkan hati, menghilangkan betul ketakutan, kekhawatiran, kegelisahan, hingga tidak ada sama sekali kecuali keyakinan bahwa Allah bersama kita; mengampuni, menolong, dan merahmati kita. Aamiin.

Harus sama sekali ga ada kekhawatiran. Harus sama sekali. Bulet. Utuh. Jadi ga ada kalimat; Yang saya khawatirin cuma satu… Bila ada, maka yang satu itu akan tetap nyelonong keluar…

Saya senang bermain kata-kata. Termasuk kata-kata yang melintas di hati dan pikiran. Sebab salah-salah milih kata-kata, emang dampaknya gede banget.

Exit mobile version