• 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4

  • sedekah online
  • sedkah produktif

Cahaya

 

Dengerin Surah An Nuur ini. Sambil buka-buka Quran, liat surahnya, dan terjemahnya. Semoga cahaya Allah berikan kepada kita semua yang mendengar dan membaca ayat-ayat-Nya. Khususnya Surah An Nuur ini.

Cahaya itu bisa jadi akan berbuah sejak di dunia juga. Di semua urusan dan cita-cita.

Kenapa seseorang ga mendapatkan jodohnya? Pekerjaan? Rizki sehari-hari? Rizki untuk segala tanggungannya dan keperluannya? Dan lain-lain hal? Bisa jadi seperti mencari sesuatu di kamar yang gelap. Coba aja tuh kamar dikasih cahaya. Niscaya yang dicari bakal keliatan.

Apa aja yang Allah gelapkan, ga ada yang bisa memberi cahaya. Kecuali dengan Izin-Nya.

Semoga hal-hal yang bisa memadamkan cahaya kehidupan, kayak dosa, kemarahan orang terhadap kita, yang kemarahan itu adalah haknya, kekecewaan orang yang juga kekecewaan itu juga haknya, bisa diampuni Allah. Sehingga apa-apa yang gelap sebab kita gelapkan sendiri, diberi lagi cahaya oleh-Nya.

Selamat mendengarkan. Siapkan dulu Al Qurannya. Sambil ditadabburi.

Bacaan ini bacaan sahabat saya dan sahabat kita semua. Syeikh al Waliid Syamsan. Imam muda yang ganteng. Lagi sholeh dan berilmu. Beliau dah 2 kali ke tanah air. Menghadiri Wisuda Akbar Tahfizh. Beliau saat ini menjadi Imam Tetap di Masjid Quba. Salah satu masjid kesayangan Nabi Muhammad SAW di Kota Suci Madinah Asy Syariif. Semoga beliau sebentar lagi menjadi Imam Masjid Nabawi.

Bacaan Qurannya pun insyaaAllah berkah. Sampe-sampe semoga yang belom hamil pun jadi hamil. Sebab perjalanan “bakal anak”, ada cahaya. Sehingga jadi hamil. Yang berjualan ketemu pembeli. Sebab bercahaya. Dilihat oleh pembeli. Yang belajar menjadi lebih terang. Sebab dicahayai Allah. Dan lain sebagainya. Hingga nanti super cahaya yang dibutuhkan adalah kelak di alam kubur, padang mahsyar, hari hisab, dan di negeri akhir.

Salam, dari saya dan Syeikh al Waliid Syamsan. Beliau menyampaikan salam. Dan berdoa agar yang menyebar bacaan Quran beliau dan bacaan siapapun, akan mendapatkan tetesan Rahmat Allah dan Pertolongan-Nya, juga Ridho-Nya, dari setiap huruf yang didengarkan orang lain.

Selamat juga menyebarkannya. Terlebih lagi di Ramadhan yang penuh berkah. Dan semoga bisa menjadi makmumnya di Masjid Quba di Madinah, Kota Nabi.

Yusuf Mansur⁠⁠⁠⁠

You may also like...

1 Response

  1. Rizqulloh Alhaq Firdaus says:

    Assalamu’alaikum.
    ustadz mau tanya, apakah santritahfidz.com masih bisa melakukan pendaftaran? mohon balasannya karena in syaa Allah saya ingin mengikutinya. syukron

    wassalamu’alaikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.