Cahaya

 

 quran al kahfi

 

Sering orang bilang, “Gue lagi gelap neh…”. Atau: “Surem dah kayaknya masa depan saya.” Ada yang seperti di kegelapan. Ga tau musti gimana. Atau kayak jalan di tempat. Ga ada perubahan. Ga ada perbaikan dan peningkatan.

Maka sedari kecil saya udah demen banget baca Al Kahfi. Utamanya dari antara malam kamis maghrib, sampai dengan jumat maghrib. Sebab sesiapa yang baca Al Kahfi di malam Jumat sampai dengan Jumat maghrib, waktunya, maka dia dikasih Cahaya. Dapet Nur.

Ini cerita tentang buah dari amal. Walo jangan juga terus-terusan kepengen buah di dunia. Walopun juga ga akan ngurangin buah di akhirat. Tapi biar pegimana, buah di akhirat, tetap lebih keren untuk diarepin. Cuma, buah di dunia juga, merupakan salah satu tanda amal diterima.

Jika dia pebisnis, bisnisnya moncer. Sebab bercahaya. Punya NUR. Kan ada orang yang bisnisnya serba mentok. Itu barangkali sebab dia berada di kegelapan. Ibarat di kamar, lampu mati. Jalannya kan ngeraba-raba. Kepentok pentok. Di dunia ini, jika berjalan tanpa cahaya-Nya, repot pot pot pot.

Seseorang yang belom berjodoh, bisa jadi dia ga ada NUR-Nya. Ga ada cahaya-Nya. Bisa jadi loh ya. Artinya, ya ga mesti. Siapa tau, ujian. Secara saya waktu itu pelajar, terang banget saya. Perasaaan, he he he. Bersinar. Ga demek, ga lecek, ga suram.

Tapi boleh juga mikir gitu. Ibarat kamar juga yang gelap. Mana keliatan barang-barangg di kamar tersebut. Tapi dikasih cahaya sedikit saja, keliatan semua-semua. Bila pekerja baca ini, maka karirnya terang, kira-kira begitu. Dan ini bukan perkara merupiahkan amal, atau menduniakan amal.

Di antara jutaan orang yang butuh jodoh, dia ga keliatan sama pencari jodoh yang lain. Atau sama-sama “dibutakan” dua-duanya. Saling ga nemu. Yang butuh jodoh, yang nyari jodoh, sama-sama ga nemu. Kudu bawa penerang. Kudu bercahaya. Kudu ber-Nur. Supaya keliatan. Atau supaya bisa melihat yang lain. Secara banyak yang belom berjodoh, koq ya belom atau tidak keliatan yang lain yang sama-sama belum berjodoh.

Segala ikhtiar udah dilakukan supaya berjodoh. Tapi ga ada yang liat, sebab ikhtiarnya kayak dilakukan di tempat yang gelap.

Ga ada yang liat. Dari mulai nyebrang bulak balik lampu merah, sambil dadah-dadah ke pengendara mobil, he he, dan berkaoskan: De Jomblo, ha ha. Atau udah ngiklanin di 19 koran lokal dan nasional. “Heiii… I’m Jomblo… If you are the same jomblo, please call me…” Tetep aja ga ada yang liat, ga ada yg baca. Sebab itu tadi, kayak dilakukan di tempat yang gelap, yang liat juga gelap lagi, sama-sama dah. Tar, dia diem aja di rumah, sinarnya terang banget sampe ke langit. Orang bakal datang ngelamar dia.

Begitu juga pengusaha, pebisnis. Usahanya udah diapain aja, tetep aja buntu, mentok, ga bekembang. Pake logika itu aja. Karena itu, penting banget baca Al Kahfi. Baca juga artinya. Pelan-pelan. Atu-atu. Sampe meresap. Dan berulang, berulang, terus berulang. Secara di Al Kahfi ada kisah pemuda-pemuda yang ga bisa ngapa-ngapain sebab ada di gua yang gelap. Toh Allah kasih cahaya kemudiannya.

Di ayat ke-10 nya, ada doa tuh. Untuk semuanya, agar dapat jalan keluar, dapat hidayah, dapat bimbingan, dapat bimbingan. Dari Allah. Cahaya-Nya, Nur-Nya, “ditelen” langsung. Ya, dengan ngafal, kayak nelen tuh cahaya. Langsung ke dalem tubuhnya, pikirannya, hatinya.

Buat yang dah biasa Yasinan (baca Yaasiin), tetep aja baca. Jangan ditinggal kebiasaan baik sejak kecil. Ga masalah dengan bid’ah. Keren dah, bisa Al Kahfian, juga bisa Yasinan. Lagian, jangan serahkan hidup sama kesibukan melulu. Makin geer tuh kesibukan.

PR nih. Coba search. Cari, kata-kata Nur, Cahaya, di Al Quran. Buat catatan-catatan. Nih PR sungguhan. Bukan hanya bacaan loh.

Al Kahfi itu 110 ayat. Kalo satu hari satu ayat, itu 110 hari ngafal Al Kahfi, plus artinya. Tar habis ngafal surah Qoof, Al Kahfi dah.

Di Al Quran, kata-kata Nuur, atau Nur, atau pake keyword cahaya, cukup banyak. Cari, dan amati (tadabburi) ayat-ayat tersebut. Kasih catetan, dan perhatikan ayat-ayatnya, juga ayat-ayat sebelum dan sesudahnya, yang mengandung kata-kata itu: kata-kata Nur, Nuur, atau cahaya.

Yang belum hamil juga, barangkali berjalan kegelapan. Sperma ga bisa menuju ovum. Sebab nyasar mulu, he he. Ga ada petunjuk masuk. Dengan rajin-rajin suami istri ngumpulin cahaya, termasuk dari Al Kahfi, ni sperma kayak dituntun nanti masuk ovum. Keren. Ada malaikat nanti yang membuka jalannya, dan menuntunya masuk, hingga kemudian terbuahi dengan Nur-Nya. Keren banget dah.

Jangan lupa doain saya, doain saya, doain saya. Saban habis shalat yak. Yang haidh juga doain lah saya. Doa kan ga ada batasan.

Love you all dah…

Salam hormat, Yusuf Mansur. Sodara dunia akhirat. Aamiin.

 

You may also like...

13 Responses

  1. 340ribu… coba aja di tabung di bank. terus diamkan selama 1 tahun. kira2 nambah berapa ya?.
    kalau di paytren 340rb, di investasikan.. manfaatnya banyak banget..
    tapi masih ragu buat gabung.
    Intinya ketika bergabung di TREN-I dgn hanya 340rb itu, kita akan mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan, diantaranya:
    1. Dapat akses & aplikasi PAYTREN u/ memprmudah pembayaran2 kebutuhan sehari2 hanya dgn menggunakan HP. Praktis, effisien, hemat biaya & waktu.
    2. Dapat poin perdana yg bisa dituker dgn Herbal Habspro, Buku2 Ust. Yusuf Mansur atau TRENI power (Penghemat BBM)
    3. Bisa Akses Patren Academy (sekolah digital UYM) tempat belajar mitra paytren.
    4. Bisa berbelanja di mercant-mercant atau sesama mitra yg bergabung dgn tren-i, tanpa uang cash, hanya melalui HP. Dapat poin & cashback dari setiap belanja.
    5. Berkesempatan mendapatkan penghasilan hingga jutaan bahkan miliaran rupiah, dgn ikut memasarkan PAYTREN atau membuka pendaftaran TREN-I. Bonus2nya banyak banget…
    6. Tentunya bisa nambah teman, orang2 yg positif dan visioner
    7. Coming soon teknologi “paytren messenger” semacam whatsapp, paytren umrah, dll.
    8. Daftar sekali, keuntungan seumur hidup bahkan dpt diwariskan
    Dan masih banyak lagi yg lainnya, insyaAllah sangat bermanfaat bagi kita semua…
    InsyaAllah seiring berjalannya waktu nanti akan semakin faham dan terasa manfaatnya kl sudah dftar. InsyaAllah kami siap membantu…
    segera gabung, mumpung hari ini 340rb nih.. inbox saja ya….klik http://leadertreni.net/khasanah
    WA:+886955285449
    Bb:7B398CAD

  2. Purnomo says:

    Teknologi terus bergerak maju…org2 yg msh berdiri ditempat sama saja bergerak mundur… contoh : ojek pangkalan tergeser oleh aplikasi gojek… bajaypun demikian…taksi juga ga mau kalah… mudah,praktis dan lagi potensi penghasilannya luar biasa..
    Paytren juga sama..sebuah aplikasi yg memudahkan kita utk transaksi berbagai kebutuhan…mulai dari pulsa,listrik,cicilan kendaraan,tiket bahkan sedekah…. sebuah produk aplikasi transaksi yg kita tau kita selamanya akan butuh transaksi… bahkan akan terus bertambah macamnya… lambat laun loket2 pembayaran akan ditinggalkan… karna sdh ada aplikasi praktis yg terpasang di hp masing2…
    Keren apa kereeen??? Potensi penghasilan luar biasa dgn ikut memasarkan aplikasi ini…
    Mau Daftar?
    Wa.087881172656
    Bb.5548bc26
    Info klik:
    http://leadertreni.net/purnomo

  3. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Inshaa Allah berkah.
    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  4. SUPANTO says:

    ASSALAMUALAIKUM WR.WB
    PELUANG BISNIS PAYTREN
    BAGAIMANA CARA KERJANYA?

    Untuk menjalankan PayTren sangatlah mudah, karena Anda hanya memindahkan semua transaksi yang selama ini Anda lakukan di Bank mau pun di outlet-outlet pembayaran dan pembelian, dengan bergabung di PayTren Anda pindahkan semuanya ke PayTren.

    Berikut ini 5 Langkah Sederhana untuk menjalankan Bisnis PayTren, yang akan memberikan gambaran betapa sederhananya menjalankan Bisnis PayTren ini. Yuk kita mulai.

    1. BERGABUNG DI KOMUNITAS PAYTREN

    Hal pertama yang harus Anda lakukan tentunya bergabung di komunitas TRENI. Caranya dengan membeli Lisensi Paytren (350ribu per lisensi). Tersedia paket 1 Lisensi (Basic), 3 Lisensi (Silver), 7 Lisensi (Gold), 15 Lisensi (Platinum) dan 31 Lisensi (Titanium). Penjelasan lebih detail tentang paket-paket lisensi ada di menu Cara Daftar PayTren.

    2. IKUTI BIMBINGAN DAN PANDUAN BISNIS PAYTREN

    Setelah melakukan pendaftaran dengan pembelian lisensi. Anda dapat mengikuti pembelajaran di member area dan mendapatkan bimbingan melalui forum belajar PayTren yang kami sediakan di group WHATSAPP & FACEBOOK KHUSUS serta Aplikasi Terbaru PAYTREN MESSENGER. Disana sudah kami siapkan bimbingan dan pola-pola marketing bisnis melalui cara digital marketing plus ofline marketing. Ini yang membedakan group kami dengan group lainnya. Kami sangat mengutamakan bimbingan terhadap mitra sampai sukses.

    3. GUNAKAN PAYTREN & FASILITAS LAINNYA

    Pindahkan semua transaksi Anda menggunakan PAYTREN. Dengan PAYTREN Anda mendapatkan fasilitas Virtual Payment, Virtual Shopping, Virtual Retail dan Virtual Education. Dari setiap transaksi yang Anda lakukan di PAYTREN, Anda akan menerima cashback transaksi pribadi.

    4.BERBAGI MANFAAT PAYTREN/TRENI

    Setelah Anda merasakan manfaat dan kemudahan yang Anda dapat dari PAYTREN, Anda ceritakan kepada saudara, teman, tetangga bahkan ke setiap orang agara mereka juga menggunakan PAYTREN.

    5. NIKMATI ROYALTY CASHBACK PAYTREN

    Setelah Anda memilki komunitas yang semakin hari semakin besar, Anda akan menerima cashback dari semua transaki yang dilakukan oleh komunitas yang Anda bangun. Semakin bayak Anda berbagi informasi PAYTREN akan semakin besar komunitas yang terbangun maka semakin besar juga cashback yang Anda dapatkan nantinya.
    Anda Masih Bingung? Tak perlu khawatir!
    Gabung saja terlebih dahulu. Nantipun seiring berjalannya waktu akan semakin faham jika belajar sambil praktek.

    Intinya ketika bergabung di TRENI & melakukan pembelian lisensi paytren bersama kami, Anda akan mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan, diantaranya :

    ✔Dapat lisensi atau akses aplikasi PAYTREN full version untuk memprmudah pembayaran-pembayaran kebutuhan sehari-hari hanya dgn menggunakan HP. Praktis, effisien, hemat biaya & waktu.
    Ayo.gabung segera jangan tunda kesempatan emas ini , raih untungnya berkah hidupnya.amin
    untuk pendaftaran silahkan klik, http://leadertreni.net/antoalqornimansur
    Atau hubungi ,;
    call/sms. : 081284419491
    Wa. : 081808066555
    pin BB. : 5B4CE1D2

    Semoga Alloh memberi kemudahan untuk kita semua.

  5. Ris Isnaini says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://www.leadertreni.net/risisnaini

    Butuh bantuan…
    SMS : 083813940255
    LINE/WA : +6283813940255(Luar Negeri)
    BBM : 5A0F17C7

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  6. syam says:

    Hari Gini Anda Belum Join TRENI? Apa Kata Dunia…

    Anda tahu bahwa ini adalah peluang EMAS,
    dan TRENI akan berkembang dengan atau tanpa Anda.
    Jika Anda tidak mengambil kesempatan ini sekarang,
    masih ada ribuan orang lain yang siap menangkap
    peluang ini dan SUKSES bersama
    Veritra Sentosa Internasional (TRENI).

    Jika Anda TIDAK INGIN jadi PENONTON silahkan
    JOIN Sekarang Juga, silahkan Kunjungi :

    http://leadertreni.net/syam75

    Terimakasih,

    Best Regards
    SYAMSUDIN
    Pin bb 5ba9dacd
    WA
    089623206230
    Sms
    085718379828

  7. Zainudin says:

    Ikut dong TRENI ya

  8. doni nurdiansah says:

    Bisa gak komentarnya bukan tentang paytren? Terima kasih

  9. suparmi says:

    Bismillah… Assalamualaikum….

    PAYTREN BICARA TENTANG KEBUTUHAN ANDA…

    Sehebat apapun bisnisnya, sebagus apapun Marketing Plan nya, sekeren apapun websitenya, jika produknya TIDAK LAGI DIBUTUHKAN, pasti akan ditelan zaman dan pasti akan tergantikan oleh produk yang lebih inovatif.

    Tapi kebutuhan akan jasa layanan pembayaran tagihan rutin kita TIDAK AKAN ADA MATINYA.

    SEMAKIN SIMPLE, APALAGI MENGUNTUNGKAN, AKAN SEMAKIN DIBUTUHKAN.

    DAN PAYTREN MENJAWAB TANTANGAN ITU. TRANSAKSI CUKUP DARI GADGET, HEMAT (Tanpa keluar ongkos, jajan dan tenaga), PRAKTIS (tidak membuang waktu), dan MENGUNTUNGKAN DENGAN adanya CASHBACK setiap TRANSAKSINYA.

    Ditambah Potensi Income dari Network yang Anda bangun. Mulai Action Dari Sekarang dan nikmati hasilnya!!

    Paytren salah satu jalan bisnis terbaik saat ini!! Ingat…! Semakin awal Anda mendaftar, Semakin cepat anda ACTION maka Semakin cepat anda SUKSES

    Anda juga bisa menjalankan bisnis paytren ini melalui cara online maupun offline.

    Mau daftar PAYTREN? Hubungi kami! Pesan Ustad Yusuf Manyur daftar aja dulu baru ngerasain manfaatnya

    Info klik…

    http://www.leadersuksespaytren.com/VP29121

    Wa 08562882676

  10. kusnadi says:

    Assalamualaikum Wr. Wb

    MAU SUKSES USIA MUDA?

    JOINT PAYTREN AJA.
    .
    HANYA MODAL 350.000
    * no KTP/SIM/PASSPORT
    * dan data pribadi

    SUDAH TERMASUK:
    – ID
    – WEB
    – masuk group PAYTREN
    – tips & trik
    – materi promo
    – dijelaskan sampai bisa & sukses
    .
    Syarat nya apa?
    •Siapin niat&semangat
    •Modal cukup sekali 350000
    •Siapin data diri sesuai KTP
    •Siapin buku rekening biar bonusny bisa masuk. Mau tau caranya, tanya saya HP :
    WA : 081314824702
    Pin BB : 5277FEF3
    Atau di web kami :
    http://www.leadertreni.net/kusnadi

  11. refillatul says:

    Love you too ust..heheee…Sodara dunia akhirat. Aamiin.

  12. Samsudin says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.
    Aamiin

    Info klik http://trenidigital.com/ID10
    BBM : 5ba9dacd
    WA : 089623206203

  13. Yg mau pake paytren insya Allah saya siap bimbing
    Info whatsapp 083829005847
    Pin bbm D67A0556
    Atau bisa di pelajari di https://goo.gl/BiMW1e

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like