• home ym com


Cara Allah Ngebersihin Diri Kita

Semua berhak akan masa depan

Masa lalu adalah milik masa lalu

Allah mengampuni semua dosa. Asal ga kembali ke dosa lama. Allah memaafkan semua maksiat.

Bahkan Allah berkenan menutup segala kesalahan. Dan menggantinya dengan segala kebaikan.

 

Bagaimana jika pertaubatan malah berpengaruh jelek terhadap rizki/pemasukan kawan-kawan?

Baik sangka aja. Siapa tau itu adalah percepatan pengampuan dosa dan pembersihan diri, jiwa, dan harta benda dari masa lalu kita semua.


 

Yang membuat kawan-kawan semua harus tersenyum adalah, kita memilki Allah Yang Maha Pengampun. Pengasih. Penyayang. Ga ada batasnya Kebaikan Allah itu. Manusia, bisa jadi menutup diri bagi orang yang hina dina dengan segala kesalahan dan dosa masa lalunya. Dan menutup rapat-rapat kesempatan. Pada saat yang sama, mereka yang menutup diri dan kesempatan itu, bisa jadi sedang tidak ada harga juga di mata Allah, sama-sama hinanya, sama-sama banyak salah dan dosanya. Hanya, belum dibuka dan belum dibalas oleh Allah. Dan ya gapapa. Toh kawan-kawan kan minta dibuka oleh Allah saja. Bukan oleh mereka-mereka, manusia-manusia yang memang dihadirkan Allah untuk menguji dan membersihkan kawan-kawan.

.

.

Fokus aja ke depan. Move on. Bergerak terus. Bila ada penurunan pendapatan, bertambahnya masalah justru, padahal sedang bertaubat, sedang memperbaiki diri dan ibadah, tenang aja. Siapa tau lagi, memang itulah Ujian-Nya. Sabar ga kawan-kawan dalam meniti pertaubatan dan penantian? Toh seburuk-buruknya penderitaan dan masalah, adalah kalau pertaubatan dan perbaikan diri kita ga diterima-Nya, dan kita dijadikan kerak neraka. Selama masih di dunia mah, maka segala kesulitan dan kesusahan, anggap aja merupakan Cara Allah, ngebersihin diri kita, harta kita, bahkan keluarga kita.

.

.

Semangat ya. Semua berhak akan masa depan. Bahkan saat kawan-kawan masih terus aja ada balik lagi maksiat, terus aja berupaya bertaubat lagi dan lagi. Terus dan terus. Sampe kita bosen sendiri berbuat maksiat, dan tambahlah sadarnya kita, bahwa Allah Ga Akan Pernah Bosan Menunggu dan Menerima kita kembali.

.

.

Semoga kesempatan itu akan selalu ada.

.

.

Salam, dari yang senasib dengan kawan-kawan. Yusuf Mansur, yang banyak sekali dosanya, maksiatnya, kesalahannya, aibnya… Doa mendoakan yah…

You may also like...

3 Responses

  1. Assalmu alaikum
    Allohuma sholi ala sayyidinaa muhammad wa ala alihi wa salim

    PayTren itu legal, syariah, terdaftar di OJK, Sertifikat MUI dan berijin SIPLT dari APLI
    Download dan install Paytren
    Bimbingan dan aktivasi
    wa. 08889430366 -yusman

  2. Allahumma Shalli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad Wa Ashabihi Wa Dzurriyatihi Wa Azwajihi Wa Ummatih

    Yaa Allah, Semoga Ustadz Yusuf Mansur dan keluarganya dimudahkan dalam berdzikir, bersyukur dan beribadah yang terbaik. Amin

  3. Bismillah
    Allahumma Shalli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad Wa Ashabihi Wa Dzurriyatihi Wa Azwajihi Wa Ummatihi.
    Yaa Allah, Saya inget waktu kecil saat main gambaran dan kelereng, persis bener seperti penjumlahan dibawah ini. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.