Cara Gampang Urusan Beres dengan Ini

Cara gampang urusan beres sebenarnya sedehana saja yakni ke Allah. Tulisan sebelumnya: http://yusufmansur.com/ubah-hidup-dengan-sholat/

Cara Gampang Urusan Beres

Kalau cinta sama Allah, kita kudu ngikut sama Rasul-Nya juga. Begitulah guru-guru juga orang tua-orang tua punya warisan buat saya. Sekarang kita sama-sama wariskan lagi nih ilmu yang ternyata ilmu yang sederhana inilah yang dulu membuat saya menjadi hancur! Lihat saja urusan kita! Benar-benar saya saat itu beristighfar kepada Allah, “Ya Rabb,  maafkan saya, solusi  saya kejar tapi diri-Mu tidak saya kejar. Solusi saya cari tapi Engkau Yang Maha Memiliki jawaban tidak saya cari. Jawaban saya buru, tapi Engkau Yang Datang malah saya lalaikan”

Kita punya yang wajib berantakan apalagi yang sunnah! Maka jawaban bagi negeri ini, jawaban bagi saya, jawaban bagi kita semua, kalau memang kita ingin beres kita punya urusan. Ikutin tuh kata ulama, yaitu benarkan dulu shalatnya! Shalatnya lempeng, lempeng tuh urusan. Shalat bener, bener tuh urusan. Shalatnya lurus, lurus pula itu urusan.

Di dalam salah satu buku saya, saat itu saya menyaksikan kebesaran Allah.

Cara Gampang Urusan Beres

Masalah selesai dengan sendirinya, Allahu Akbar! Kemarin itu uber-uber itu masalah supaya selesai, yang ada malah bertambah, bertambah dan bertambah itu masalah. Sudah mencari ke mana saja tuh urusan buat diselesaikan? Kita jawab, ke mana saja kita mencari. Ya sudah, kalau begitu cari di kamar! Cari di kamar! Iya bahkan, kalau di kamar, Allah yang akan mengantarkan rezeki dan menyelesaikan urusan.

Saat itu, saya enggak sadar, air mata saya keluar….

“Hai orang yang berselimut (Muhammad), bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari, kecuali sedikit (daripadanya), (yaitu) seperduanya atau kurangilah dari seperdua itu sedikit, atau lebih dari seperdua itu. Dan bacalah Al-Qur’an itu dengan perlahan-lahan. Sungguh Kami akan menurunkan kepadamu Perkataan yang berat. Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat (untuk khusyu’) dan bacaan di waktu itu lebih berkesan. Sesungguhnya kamu pada waktu siang hari mempunyai urusan yang panjang (banyak). Sebutlah nama Tuhanmu, dan beribadahlah kepada-Nya dengan penuh ketekunan. (Dia-lah) Tuhan Masyrik dan Maghrib, tiada tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Maka ambilah Dia sebagai pelindung.” (QS. Al-Muzzamil: 1-9)

***

Buku yang membahas tentang cara menyelesaikan urusan: Tawakal Lagi (https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/147)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: