Cari Allah Aja

doaSusah konsultasi sama orang untuk persoalan yang kita hadapi?

Apalagi untuk meminta bantuan dan pertolongannya?

Ga belajar sih …

Kadang udah deket bangeeeetttt… Rasanya udah tinggal rogoh duit doang tuh orang dari kantongnya. Tinggal pindah tangan doangan ke kita. Eeeehhhh addaaaaa aja gagalnya. Adaaaaa aja ga jadinya. Hingga akhirnya kita masih harus bersabar lagi.

Nah, daripada kecewa terus sama yang begini-begini, udah deeeehhh… Ga usah ngarep pertolongan dan bantuan orang. Kecuali kita datang untuk meminta nasihat dan doanya. Kalo untuk ngarep bantuannya, buang jauh-jauh. Ntar kecewa.

Kalo pun dapat, nanti malah menjauhkan kita dari Allah.

Coba aja liat. Dalam proses mendapatkan bantuan dan pertolongan manusia, kita kerap mengalahkan kewajiban kita kepada Allah. Misal, orang tersebut nyuruh kita datang pas adzan dzuhur. Siapa yang kita pilih? Orang tersebut atau Panggilan Allah?

Jujur aja. Allah bakal dientar-entarin.

Eeehhh… Orang tersebut ngajak ngobrol dan bahkan ngajak pergi. Bisa tuh kita pamit shalat? Rasanya kawan-kawan udah tau jawabannya. Agak susah. Agak berat. Kecuali orang itu satu frekuensi.

Dah… Langsung aja ambil wudhu, shalat sunnah 2 rokaat. Hati bakal lega. Pikiran bakal adem.

Oh ya, dekatin Allah jangan hanya 1x, 1 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan. Tancep gas terus. Kalo udah deket sama Allah, jangan berpaling lagi.

Bismillaah…

Doakan banget saya, keluarga saya, turunan-turunan saya, sahabat-sahabat saya, keluarga besar Daqu, Wisatahati, Miracle, Paytren, SYM, KuliahOnline, SantriTahfidz, BYM, WHBS, Waroeng, dan lain-lain. Supaya bisa jadi orang-orang yang begitu dekat sama Allah. Ngarepnya bantuan dan pertolongan Allah saja.

Salam,

@Yusuf_Mansur.

Email: sejutayusufmansur@gmail.com

You may also like...

74 Responses

  1. fudholi says:

    assalamualaikum ustad, saya mau minta doanya dong moga aja orang tua saya bisa terbuka hatinya supaya bisa menyekolahkan adik saya di pesantren pa ustad. soalnya saya udah ngomong ribuan kali ga pernah di denger sama mereka. moga aja kalo ustad sama para jamaah lain yang mendoakan bisa memberi hidayah untuk orang tua saya amiiin

  2. edwar kenedy says:

    Ass boleh gabung pak ustad

  3. اَلْحَمْدُلِلّهِ

  4. Moeljo Hery says:

    آمِّينَ ​​​أَمِِيْن يَا رَبَّ العَالَمِينْ Allohuma soli’ala sayidinaa Muhammad wala’ali sayidinaa Muhammad آمِّينَ ​​​أَمِِيْن يَا رَبَّ العَالَمِينْ

  5. mahsan says:

    Maaf tadz, baru baca reguler twit pagi ini, netes ni air mata, kena banget dihati, Allahu akbar
    Terima kasih terima kasih banget diingetin yang beginian

  6. agus oye says:

    Alhamdulillah,, Makasih ustadz,,

  7. yadi ahmad says:

    Semuga bermanfaat ilmunya ustad…

  8. nur afifa says:

    amin ustand sy kepingin kaya ustand dan bisa bayar hutang2 sy,krn sy nanggung utang nya teman 180 t,suami g kerja,gmn nya ustand caranya trims bls ustand

  9. amiiin ..doakan saya juga ustadz ..

  10. Irma Wati says:

    Amin Terima kasih ustadz

  11. Setiap berusaha tuk dekat dengan Allah ,cobaan ada terus entah itu dari anak,suami,orang tua atau saudara.Yang bikin hati kesel punya anak gak mau nurut orang tua,anak laki2 saya (11 thn) yg gampang ngambek cuma karena hal sepele,padahal saya rela berhenti kerja untuk mengurus anak,tapi hasilnya anak2 malah manja dan kurang bersyukur,gimana ya tadz solusinya (mohon balasan )

    • Admin says:

      Ibu/mba yang dirahmati Allah…

      Alhamdulillah… ibu/mba sudah berniat baik untuk mengurus anak, dengan mengambil langkah resign dari pekerjaan. Sudah mengorbankan sesuatu yang mungkin berat bagi ibu/mba, demi anak. Insya Allah, ini dicatat Allah sebagai amalan yang luar biasa.

      Ikut sertakan Allah dalam pembentukan anak-anak sholih ini. Masukkan anak-anak dalam doa-doa yang dipanjatkan di sholat malam dan sholat2 ibu/mba. Teladan dalam melakukan amal sholih merupakan cara yang jitu dalam mendidik anak. Libatkan seluruh penghuni rumah untuk sholat tepat waktu misalnya.

  12. subhannallah,memang benar ust.Yang perlu kita benahi adalah aqidah kita sendiri.
    mf ust minta share ya,kunjungi juga blog saya jazakallah.

  13. Asrifin Sofi says:

    Sukron Ustadz
    jadi ingat ceramahnya ustadz
    Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus

  14. Elvi Yetri says:

    Tksh Uts, sharingnya… sesuai bacaan diantara dua sujud … Mhn doa ya Uts

  15. Irma Wati says:

    Aminn Terima kasih ustadz karna sering baca tausiyah ustadz smakin dekat dgn Allah

  16. risa kurniasih says:

    ini yang terjadi sama saya saat ini ustad,hikhikhik….perlu support banget di saat seperti ini dan jangan sampai salah langkah kedepan,amiinnn ya Alloh

  17. Lintas says:

    saya akan coba buat cari allah aja . belajar yakin kalau cuma allah yang bisa nolong saya. bukan manusia , bukan duit.

  18. tiyah says:

    Pak ustad saya mau mencoba, bahwa hanya Allah tempat kita mohon dan minta apa-apa aja, sy akan coba meyakinkan seyakin yakinnya, saya akan coba.

  19. Nugik says:

    aamiin… semoga salalu di beri petunjuk dalam menjalani hidup ini…

  20. Masbahah Siti says:

    assalamualaikum ustad saya mnta doin agar cepet dapat jodoh 🙂

  21. Hendra Hasrianda says:

    Kita buat pengajian yok, khusus banda aceh aja

  22. Pengen punya usaha ysng barokah

  23. Assalammu’allaikum,ma’af pak ustad.saya mau tny,bagaimana caranya buka usaha kecil n barokah?

  24. andi says:

    Ass,,
    Mau tanya juga,,,
    Apa sih tujuan kita hidup di dunia ini??
    Apa sekedar ibadah atau ada yang lain???
    Di tunggu jawaban.nya ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like