Benerin Sikap Kita Ke Allah

shalat

(sumber gambar: http://www.ummi-online.com/)

Bahkan masih bertambah-tambah denga kumur-kumur pakai obat kumur! Takut-takut mulutnya bau. Masih plus-plus lagi dengan permen-permen pelega tenggoroan dan penghilang bau mulut dan nafas. Jika ia tidak punya kendaraan mobil, punyanya motor, maka ia rela merogoh koceknya untuk naik taksi!

Dan semua ini dilakukan untuk seorang yang belum memberikan apa-apa!

Sebagai ikhtiar, saya jelas tidak menyalahkan. Saya hanya membandingkan. Berkaca pada diri sendiri saja. Ya, bukan diri Saudara. Diri saya. Kira-kira, kalau saya menghadap Allah, pegimana? Seperti itukah saya? All-out? Habis-habisan?

Semua udah tau jawabannya, bahkan Allah di nomorduakan.

Lihat saja nih.

Oke lah, shalat subuh mungkin iya. Dia berdoa. Tapi shalat malam? Mungkin engga. Malah dihindari. Supaya ga ngantuk, dan fresh.

Sampe kantor di tempat wawancara akan berlangsung, ga sholat dhuha tuh. Takut dandanan rusak. he he he. Wudhu kan kudu ngelepas lengan tangan. Tar lecek. Padahal setrikaan udah dari semalam bolak balik. Dan digantung. Ga mau deket sama yang merokok, takut efek baunya nyantol.

Sebut aja wawancara akan berlangsung pas 5 menit sebelum adzan. Apakah kemudian berani menyetop wawancara untuk memenuhi panggilan adzan?

Rasanya, hanya yang sebutannya gendeng, yang ga butuh kerjaan yang berani menolak, atau izin untuk shalat dulu. Selebihnya, akan berniat untuk shalat setelah wawancara. Itu juga kalo niat, bagus, tanda mikirin. Ini, lupa sama sekali. Baca selanjutnya

You may also like...

9 Responses

  1. Mari berikhtiar lewat PAYTREN
    PayTren Leaders Community
    Info dan Bimbingan
    WA/Telegram. 0852 4851 9142
    BBM. 5D197773
    bit.ly/SedekahQ

  2. Ika Estining says:

    Mari berbagi dan bergandeng tangan menjemput rejeki penuh berkah.
    Info bisnis berkah sila kunjungi http://leadertreni.net/ikaestining
    WA 085876488702

  3. Samsudin says:

    Assalaamu’alaikum
    Ayuk bergabung di Bisnis PayTren Ustd Yusuf Mansur, bisnis sekaligus sedekah.
    Info dan Pendaftaran klik !! http://trenidigital.com/ID10

    Info selangkapnya :
    SMS/WA : 089623206203/085718379828
    bbm 5ba9dacd

  4. Assalamualaikum
    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur
    “Berbisnis sambil Bersedekah”
    silahkan Daftar di
    http://trenidigital.com/eddy86
    SMS :/ 081294269850
    WA : 0895345959499
    BBM : 59C04ECF

  5. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.
    Aamiin

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

  6. imammaksum says:

    Yuk berBISNIS #PayTren bareng Ustadz Yusuf Mansur.bisnis sambil sedekah.
    Info & Pendaftaran Paytren klik 
    http://goo.gl/M78Ucx
    Butuh Bantuan, Hubungi saya
    Wa / Call +6738210382(brunei)/
    +6281235029820(indone

  7. Fitri Andryani says:

    seperti kena tampar akan artikelnya

  8. afifuddin says:

    Iya bener banget… Kebanyakan manusia mereka meminta hak mereka supaya dipenuhi dan ditunaikan oleh Allah Ta’ala… Tapi mereka tidak memenuhi hak Allah Ta’ala, naudzubillahi min syarri dzalik…

  9. Asep Kamal says:

    Alhamdulillahi Rabbil’alamiin. Memang Ustadz Yusuf Mansur sangat perhatian pd Ummat. Beliau mendirikan Paytren salah satunya. Ini sangat luar biasa. Anda ingin Pakai Paytren? Call: 085294951317 Mari menyusul teman2 yg sudah *SUKSES* di *PAYTREN*.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like