Benerin Sikap Kita Ke Allah

shalat

(sumber gambar: http://www.ummi-online.com/)

Jika buka usaha sebelum subuh, atau berangkat sebelum subuh, perhatikan waktu shalat subuh. Ketika datang waktu subuh, ya tutup, jeda. Tutup atau jedanya juga jangan pas-pasan. Jedain 5-10 menit sebelum subuh. Jangan ampe kehilangan waktu subuhnya. Kenapa demikian? Sebab inilah rundown hidup yang benar.

Biasanya nuggu adzan baru tutup. Sedangkan nunggu adzan saja itu berarti sudah “memangkas waktu shalat. Paling tidak menunda untuk bergegas menuju shalat. Kurang sregep, begitu kata orang Betawi. Kalo nunggu adzan, iya kalo mesjidnya tinggal selangkah, kalo masjidna jauh dan qomatnya cepet banget, maka akan hilang “rundown” kehidupan. Putus rantai barang semata dua mata. Yakni shalat tahiyyatul masjid dan shalat sunnah fajar atau qobliyah subuh.

Apalagi kalau sampe telat atau malah ga shalat subuh, wuah ntar nih, dunia yang ga seberapa, didapat. Tapi subuh yang luar biasa, hilang dari pandangan mata dan terlepas dari genggaman tangan.

Itu untuk usaha yang bukanya subuh. Gimana kalo yang bukanya agak siangan?

Jika bukanya agak siangan, maka lebih menguntungkan. Di pagi hari setelah shalat subuh masih bisa jalan muter pulangnya, sebagai sunnahnya pulang dari masjid. Masih bisa silaturahim denan tetangga kanan kiri, khususnya tetangga yang dilalui pergi dan pulang ke masjid. Masih bisa makan nasi uduk dan bertemu warga. Seger kok. Nikmat.

Jika bukanya pagi, usahakan datang ke tempat dalam keadaan wudhu. Sempetin shalat sunnah dhuha sebelum berangkat. Baca sedikit wirid di waktu dhuha. Sedikit sedekah pagi. Baru deh jalan.  Baca selanjutnya

You may also like...

9 Responses

  1. Mari berikhtiar lewat PAYTREN
    PayTren Leaders Community
    Info dan Bimbingan
    WA/Telegram. 0852 4851 9142
    BBM. 5D197773
    bit.ly/SedekahQ

  2. Ika Estining says:

    Mari berbagi dan bergandeng tangan menjemput rejeki penuh berkah.
    Info bisnis berkah sila kunjungi http://leadertreni.net/ikaestining
    WA 085876488702

  3. Samsudin says:

    Assalaamu’alaikum
    Ayuk bergabung di Bisnis PayTren Ustd Yusuf Mansur, bisnis sekaligus sedekah.
    Info dan Pendaftaran klik !! http://trenidigital.com/ID10

    Info selangkapnya :
    SMS/WA : 089623206203/085718379828
    bbm 5ba9dacd

  4. Assalamualaikum
    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur
    “Berbisnis sambil Bersedekah”
    silahkan Daftar di
    http://trenidigital.com/eddy86
    SMS :/ 081294269850
    WA : 0895345959499
    BBM : 59C04ECF

  5. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.
    Aamiin

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

  6. imammaksum says:

    Yuk berBISNIS #PayTren bareng Ustadz Yusuf Mansur.bisnis sambil sedekah.
    Info & Pendaftaran Paytren klik 
    http://goo.gl/M78Ucx
    Butuh Bantuan, Hubungi saya
    Wa / Call +6738210382(brunei)/
    +6281235029820(indone

  7. Fitri Andryani says:

    seperti kena tampar akan artikelnya

  8. afifuddin says:

    Iya bener banget… Kebanyakan manusia mereka meminta hak mereka supaya dipenuhi dan ditunaikan oleh Allah Ta’ala… Tapi mereka tidak memenuhi hak Allah Ta’ala, naudzubillahi min syarri dzalik…

  9. Asep Kamal says:

    Alhamdulillahi Rabbil’alamiin. Memang Ustadz Yusuf Mansur sangat perhatian pd Ummat. Beliau mendirikan Paytren salah satunya. Ini sangat luar biasa. Anda ingin Pakai Paytren? Call: 085294951317 Mari menyusul teman2 yg sudah *SUKSES* di *PAYTREN*.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like