Cerdas Beramal

sedekah2

 

Subhanallah ya! sebuah balancing simphony kehidupan dunia dan akhirat yang sangaaat… indah. Keduanya terpadu menjadi harmoni dan keserasian yang mengagumkan. Keharmonisan yang unik dan perpaduan yang tiada duanya, antara urusan dunia berikut segala aksesorisnya dengan urusan akhirat dengan segenap spritualitasnya. Ya, inilah Islam!

وَابْتَغِ فِيمَا آتَاك اللَّهُ الدَّارَ الْآخِرَةَ وَلَا تَنْسَ نَصِيبَك مِنْ الدُّنْيَا وَأَحْسِنْ كَمَا أَحْسَنَ اللَّهُ إلَيْك وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِي الْأَرْضِ إنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ

“Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.”

(Al Qoshsosh : 77)

 

قال عبد الله بن عُمَرَ t : ” اُحْرُثْ لِدُنْيَاك كَأَنَّك تَعِيشُ أَبَدًا ، وَاعْمَلْ لِآخِرَتِك كَأَنَّك تَمُوتُ غَدًا ”

Abdullah Bin Umar  berkata : “Bekerjalah untuk duniamu seakan – akan kamu hidup selamanya. Dan bekerjalah untuk akhiratmu seakan – akan kamu mati esok”.

Sebenarnya, kita sih hanya beda ‘’dikit’’ sama generasi Rasulullah dan para sahabat, yang adalah generasi terbaik (khairul quruun). Maksudnya, mereka itu sedikit tidur, sedangkan kita dikit-dikit tidur. Mereka dikit-dikit bersedekah, sedangkan kita bersedekah dikit-dikit.

Baca selanjutnya

You may also like...

5 Responses

  1. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah. Diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan segala aktivitas ibadah kita. Aamiin. DSAS tad…..Dunia Sementara Akherat Selamanya.

  2. Ainun jariah says:

    Assalamua’alaikum,
    Peluang bisnis dashyat bersama Ustadz Yusuf Mansur, yaitu Paytren tempat bisnis sambil sedekah. Utk pendaftaran bisa menghubungi :
    Bbm: 7d09ee72
    Wa : 081380853500

  3. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur. Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  4. sary says:

    Assalamualaikum..Sahabat..apakah anda sedang mencari peluang bisnis yg menguntungkan sekaligus berkah..Gabung aja di bisnis Paytren Ustadz Yusuf Mansur..!!!KENAPA sich harus gabung PAYTRENBerikut pemaparan 7 alasan kenapa Anda harus bergabung dengan komunitas payTren ??1. Bisnisnya modern, canggih dan memiliki prospek masa depan yang cerah, bisa dijalankan via online maupun offline.2. Dibawah pimpinan langsung Ust. Yusuf Mansur yang visioner, amanah dan mempunyai magnet yang kuat di Indonesia.3. Saham perusahaannya 100% disedekahkan untuk kepentingan ummat.4. Legalitas perusahaan resmi, lengkap dan jelas dibawah para pakar ekonomi dan syari’ah serta pemerintah Indonesia.5. Modal awal sangat terjangkau namun hasilnya memukau, bonus-bonusnya menggiurkan, potensi ratusan juta hingga milyaran rupiah.6. Ada pembelajaran bisnis, agama, dan kehidupan dari Ust. Yusuf Mansur dan Team.7. Komunitasnya posititf, optimis dan agamis saling membantu dan menginspirasi. Visinya jelas, membangkitkan ekonomi Indonesia secara berjamaah.Anda yang belum bergabung, kata Ust. Yusuf silahkan bergabung di komunitas paytren karena lingkungan di payTren adalah lingkungan yang positif.Pendaftaran->silahkan klikhttp://leadertreni.net/saryDaftar dan UpgradeBtuh bantuan hubWA : +88697094270BB : 7BD30D4D

  5. Supanto says:

    Amin yarobbal alamin.
    Assalamu’alaikum

    Hai kawan…
    Dijaman serba canggih seperti sekarang ini kita jg dituntut buat lebih canggih dan paham teknologi. Biar semua kegiatan usaha dan bisnis jdi lebih mudah saat ini mao ngapa ngapain serba pakai aplikasi supaya lancar.
    Mao tau aplikasi yg bisa menghasilkan uang dan ada peluang bisnisnya ..? Aplikasi besutan ulama kondang ust.yusuf mansur.
    Info lengkap :
    WA 081808066555
    BBM 5E2DD231
    http://www.bestpaytren.com/supanto

Leave a Reply