Cerdas Beramal

sedekah2

 

Padahal, itu baru perhitungan secara matematis lho. Kita belum sampai menghitung kualitas sholat, yang berarti apakah berpahala atau tidaknya.

Baca Qur’an?…. Hmmm paling banter habis shubuh sama maghrib, itu saja sudah subhanallah banget perjuangannya. Bahkan ada yang mensiasati dengan cara mengiringi perjalannya menuju tempat kerja dan pulangnya dengan mendengarkan MP3 bacaan murottal para Imam Timur Tengah dan para qurro’ Indonesia; Sambil nyetir mobil, sambil naik motor, sambil gelantungan di bis kota, antri di busway, desak-desakkan di kereta, mepet di pojok angkot bersama anak sekolah dan tukang sayuran dan lain sebagainya. Atau minim-minim kita baca Yaasiiin malam jum’at bareng keluarga di rumah atau bareng tetangga di Musholla dekat rumah.

Alhamdulillah dah pokoknya mah, masih nyempet-nyempetin beribadah di sela-sela kesibukan duniawi yang kalau di kejar tak kan pernah ada habisnya dan tak kan pernah ada cukupnya.

Amalan sedekah, kepengen banget seperti sedekahnya orang-orang; bisa jutaan, ratusan juta bahkan milyaran dan ada juga yang pol-polan sebagaimana Sayyidina Abu Bakar, Abu Dzar Al Ghifari dan para sahabat rodhiyallahu ‘anhum dulu. Namun apa boleh buat, uang pas-pasan, tabungan gak punya, barang-barang di rumah masih beloman pada lunas kreditnya hmhhh… bisa nggak ya?

Baca selanjutnya

You may also like...

5 Responses

  1. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah. Diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan segala aktivitas ibadah kita. Aamiin. DSAS tad…..Dunia Sementara Akherat Selamanya.

  2. Ainun jariah says:

    Assalamua’alaikum,
    Peluang bisnis dashyat bersama Ustadz Yusuf Mansur, yaitu Paytren tempat bisnis sambil sedekah. Utk pendaftaran bisa menghubungi :
    Bbm: 7d09ee72
    Wa : 081380853500

  3. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur. Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  4. sary says:

    Assalamualaikum..Sahabat..apakah anda sedang mencari peluang bisnis yg menguntungkan sekaligus berkah..Gabung aja di bisnis Paytren Ustadz Yusuf Mansur..!!!KENAPA sich harus gabung PAYTRENBerikut pemaparan 7 alasan kenapa Anda harus bergabung dengan komunitas payTren ??1. Bisnisnya modern, canggih dan memiliki prospek masa depan yang cerah, bisa dijalankan via online maupun offline.2. Dibawah pimpinan langsung Ust. Yusuf Mansur yang visioner, amanah dan mempunyai magnet yang kuat di Indonesia.3. Saham perusahaannya 100% disedekahkan untuk kepentingan ummat.4. Legalitas perusahaan resmi, lengkap dan jelas dibawah para pakar ekonomi dan syari’ah serta pemerintah Indonesia.5. Modal awal sangat terjangkau namun hasilnya memukau, bonus-bonusnya menggiurkan, potensi ratusan juta hingga milyaran rupiah.6. Ada pembelajaran bisnis, agama, dan kehidupan dari Ust. Yusuf Mansur dan Team.7. Komunitasnya posititf, optimis dan agamis saling membantu dan menginspirasi. Visinya jelas, membangkitkan ekonomi Indonesia secara berjamaah.Anda yang belum bergabung, kata Ust. Yusuf silahkan bergabung di komunitas paytren karena lingkungan di payTren adalah lingkungan yang positif.Pendaftaran->silahkan klikhttp://leadertreni.net/saryDaftar dan UpgradeBtuh bantuan hubWA : +88697094270BB : 7BD30D4D

  5. Supanto says:

    Amin yarobbal alamin.
    Assalamu’alaikum

    Hai kawan…
    Dijaman serba canggih seperti sekarang ini kita jg dituntut buat lebih canggih dan paham teknologi. Biar semua kegiatan usaha dan bisnis jdi lebih mudah saat ini mao ngapa ngapain serba pakai aplikasi supaya lancar.
    Mao tau aplikasi yg bisa menghasilkan uang dan ada peluang bisnisnya ..? Aplikasi besutan ulama kondang ust.yusuf mansur.
    Info lengkap :
    WA 081808066555
    BBM 5E2DD231
    http://www.bestpaytren.com/supanto

Leave a Reply