Cerdas Beramal

sedekah2

 

Rasa-rasanya kepengeee…n kita bisa beribadah pol-polan kayak orang-orang shaleh terdahulu, padahal mereka juga pebisnis, mereka juga pengusaha, mereka juga pekerja keras, mereka panglima dan tentara Allah yang hebat di medan jihad, mereka juga orang-orang sibuk, tapi… mereka bisa tetap ngejaga shalat tepat waktu berjama’ah, membaca mengkaji dan mengamalkan Al Qur’an adalah keseharian mereka, nyempet-nyempetin hadir di majelis ilmu, shalat malam jadi tradisi mereka, dhuha nggak ketinggalan. Sedekah? hmmmh….. jangan ditanya dah bagaimana dermawannya mereka. Sehingga mereka dijuluki sebagai :

رُهْبَانٌ بِاللَّيْلِ أَسَدٌ باِلنَّهَارِ

“Di malam hari mereka itu orang-orang suci, tetapi di siang hari mereka adalah orang hebat, berdedikasi tinggi, kompeten dan gigih laksana singa di komunitasnya, di urusan bisnisnya dan di segala urusan dunianya ”

 

رُهْبَانٌ باِللَّيْلِ لُيُوْثٌ بِالنَّهَارِ

dalam bahasa lainnya …

رُهْبَانٌ بِاللَّيْلِ فُرْسَانٌ باِلنَّهَارِ

“Di malam hari mereka itu orang-orang suci, tetapi di siang hari mereka adalah pasukan berkuda, pandai memanah, pandai mengasah dan mahir bermain tombak”

Al-Ustadz Hasan Al Banna di dalam Risalahnya mengatakan:

“….Para rahib di malam hari, dan penunggang kuda di siang hari. Anda dapat melihat dari mereka pada malam hari berdiri di depan mihrab dengan memegang jenggot, menggerak-gerakkan kepala seperti gerakan orang sehat, menangis seperti orang yang bersedih dan mengatakan, ”Wahai dunia tipulah orang selain Aku.” Namun, begitu fajar menyingsing, seruan jihad menggema memanggil para mujahidin, maka anda akan melihatnya bagai singa yang berada diatas punggung kudanya. Ia berteriak dengan lantang, sehingga membahana di seluruh medan peperangan.”

Baca selanjutnya

You may also like...

5 Responses

  1. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah. Diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan segala aktivitas ibadah kita. Aamiin. DSAS tad…..Dunia Sementara Akherat Selamanya.

  2. Ainun jariah says:

    Assalamua’alaikum,
    Peluang bisnis dashyat bersama Ustadz Yusuf Mansur, yaitu Paytren tempat bisnis sambil sedekah. Utk pendaftaran bisa menghubungi :
    Bbm: 7d09ee72
    Wa : 081380853500

  3. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur. Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  4. sary says:

    Assalamualaikum..Sahabat..apakah anda sedang mencari peluang bisnis yg menguntungkan sekaligus berkah..Gabung aja di bisnis Paytren Ustadz Yusuf Mansur..!!!KENAPA sich harus gabung PAYTRENBerikut pemaparan 7 alasan kenapa Anda harus bergabung dengan komunitas payTren ??1. Bisnisnya modern, canggih dan memiliki prospek masa depan yang cerah, bisa dijalankan via online maupun offline.2. Dibawah pimpinan langsung Ust. Yusuf Mansur yang visioner, amanah dan mempunyai magnet yang kuat di Indonesia.3. Saham perusahaannya 100% disedekahkan untuk kepentingan ummat.4. Legalitas perusahaan resmi, lengkap dan jelas dibawah para pakar ekonomi dan syari’ah serta pemerintah Indonesia.5. Modal awal sangat terjangkau namun hasilnya memukau, bonus-bonusnya menggiurkan, potensi ratusan juta hingga milyaran rupiah.6. Ada pembelajaran bisnis, agama, dan kehidupan dari Ust. Yusuf Mansur dan Team.7. Komunitasnya posititf, optimis dan agamis saling membantu dan menginspirasi. Visinya jelas, membangkitkan ekonomi Indonesia secara berjamaah.Anda yang belum bergabung, kata Ust. Yusuf silahkan bergabung di komunitas paytren karena lingkungan di payTren adalah lingkungan yang positif.Pendaftaran->silahkan klikhttp://leadertreni.net/saryDaftar dan UpgradeBtuh bantuan hubWA : +88697094270BB : 7BD30D4D

  5. Supanto says:

    Amin yarobbal alamin.
    Assalamu’alaikum

    Hai kawan…
    Dijaman serba canggih seperti sekarang ini kita jg dituntut buat lebih canggih dan paham teknologi. Biar semua kegiatan usaha dan bisnis jdi lebih mudah saat ini mao ngapa ngapain serba pakai aplikasi supaya lancar.
    Mao tau aplikasi yg bisa menghasilkan uang dan ada peluang bisnisnya ..? Aplikasi besutan ulama kondang ust.yusuf mansur.
    Info lengkap :
    WA 081808066555
    BBM 5E2DD231
    http://www.bestpaytren.com/supanto

Leave a Reply