Cukup Bagiku Allah

ig ym 1-5Saudara risau dengan masalah? Kesusahan rezeki dan kesusahan hidup? Coba deh dibuka surah At-taubah ayat ke 129

“hasbiyallahu laa ilaaha illaa huwa ‘alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul ‘arsyil ‘adziim”

Hasbiyallah, cukupla Allah bagiku. Laa ilaaha illaahu, tidak ada Tuhan kecuali Dia. Tidak ada yang bisa nolongin, matiin, hidupin, tidak ada yang bisa mencegah, ninggin, muliain, ngerendahin, ngejatohin, tidak ada yang bisa ngasih duit, nahan duit, nyempitin, ngeluasin rezeki, tidak ada yang bisa ngasih anak, nahan anak, tidak ada yang bisa ngelakuin, selain Dia, Allah.

Bilang hasbiyallah laa ilaaha illaahu, artinya kita bilang sama Allah, ya cukup Allah aja, ngga ada yang lain. ‘Alaihi tawakkaltu, kepada Dialah kita berserah diri. Wa huwa rabbul ‘arsyil ‘adzim, dan Dialah Allah, Tuhannya Arsy yang agung.

Coba deh baca dzikir ini sebanyak 7 kali setiap pagi dan petang. Disiplin ya! Ajarin ke orang-orang rumah, kerabat, tetangga, ajarin! Bacaan agung ini kalau di ajarin ke orang lain punya arti yang masya Allah banget. Kaya ngomong ke orang aja bahwa kita meminta tolong dengan sungguh-sungguh dan yang bisa nolongin ya orang tersebut. Nah bedanya nih kita ngomongnya sama Allah, cukup deh ya Allah hanya engkau saja ya Allah segala-galanya buat kami, ngga ada yang lain.

Kalau bacaan yang di atas tadi pake kata ganti saya, biar lebih luas lagi doanya bisa kita ganti dengan dzomir kami, berikut bacaanya

“hasbunallah laa ilaaha illaa huwa ‘alaihi tawakkalna wa huwa rabbul ‘arsyil ‘adziim”

Mudah-mudahan ya Allah terima  kita punya dzikir pagi dan petang yang sekaligus menjadi doa kita.

*Ditulis juga di buku Rahasia Kesuksesan dan Kekayaan

Met SIT. Met AYM.

Shalawat 100, istighfar 100, tasbih 100.

Amalan Yusuf Mansur empat surat.

Al-Mulk, Al-Waaqi’ah, Ar-Rahmaan, Yaasiin.
____________________________

Kuliah Wisatahati untuk hidup yang lebih baik lagi: kuliahwisatahati.com

Buku Terbaru: Kekuatan Impian Kekuatan Percaya Perjalanan Impian Perjalanan Percaya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: