• home ym com


Daqu Dan Komunitas Semarang Selenggarakan Nikah Rame-Rame

 

nikah rame2 semarang

 

Gemuruh gambyong meramaikan suasana bahagia belasan pasangan dalam acara nikah Rame-rame di Semarang beberapa hari lalu.

Agenda yang bertemakan “Event Amal 100 %” diselenggarakan atas sinergi atas beberapa komunitas di Semarang, seperti PPPA Daarul Quran, hijaber sosialita dan komunitas peduli yatim dan dhuafa, serta komunitas lainnya.

Nikah Rame-rame yang terselenggara pada 6 Desember 2015 ini sangat istimewa. Selain terselenggara di halaman parkir DPRD Jateng di Jl Pahlawan, Semarang. Acara ini dimeriahkan oleh berbagai hiburan selain Gambyong, seperi karawitan dan bondan.

Kepala Cabang Semarang, Dwi Frihantono mengatakan, tujuan diadakanya event ini adalah untuk melegalkan status nikah pasangan suami istri yang belum sah dalam catatan negara, disebabkan tidak mampu.

Padahal, semua pasangan berharap dapat menikah secara sah dan tercatat oleh Negara. Sehingga, hak anak terpenuhi termasuk urusan administrasi simple seperti akte kelahiran. “Alhamdulillah, sebanyak 14 pasang terdaftar sebagai peserta Nikah Rame-Rame ini adalah masyarakat yang kurang mampu. Dan, beberapa diantaranya adalah pasangan yang menikah siri yang telah memiliki anak,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, para peserta nampak antusias melihat dirinya dilukis dengan perias wajah dan mengenakan baju pengantin yang indah. Tak tertingal pula dengan bingkisan pengantin beserta Alqur’an dan seperangkat alat sholat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Pranowo menyampaikan selamat dan doa kepada para peserta. “Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah.” Salah satu peserta, Sukirwanto (40) berkata,”Alhamdulillah ada event nikah rame-rame yang diselenggarakan oleh beberapa komunitas yang peduli dengan kami yang kekurangan.”

 

(Sumber: pppa.or.id)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.