Daqu Semarang Meriahkan Lebaran Yatim

 

1. Daqu Semarang

Muharram adalah bulan momentum penting bagi umat Islam”ujar Ust.Syamsudin,Ketua Komite Syariah RSI Sultan Agung,Semarang. Hal itu ia sampaikan pada peringatan 1 Muharram 1437 H di Masjid Miftahul Jannah Bintoro Gayamsari, Semarang (19/10).

Acara ini merupakan kerjasama RSI Sultan Agung dengan Daqu Semarang. Ustadz Syamsudin melanjutkan, bulan ini merupakan momentum perubahan dan perbaikan diri, serta kebangkitan Islam, sesuai dengan jiwa hijrah Rasulullah SAW.

Keutamaan Muharram membuat bulan ini disebut dengan Syahrullah (bulan Allah). Pada 10 Muharram Allah menyelamatkan Nabi Musa as dan Bani Israil dari kejaran Firaun. Mereka memuliakannya dengan berpuasa. Kemudian,Rasulullah SAW menetapkan puasa pada 9 dan10 atau 10 dan 11 Muharram sebagai bentuk kesyukuran atas pertolongan Allah.

Ada pula yang menyebut Muharram sebagai bulan anak yatim. Oleh karena itu, agenda puncak tabligh akbar peringatan Muharram dipersembahkan khusus untuk yatim.

Sebelumnya,berbagai kegiatanpun diselenggarakan dari berbagai lomba,termasuk lomba tahfidz yatim hingga sosialisasi Wisuda Akbar.

“Alhamdulillah, lebih dari 250 jamaah hadir dari berbagai daerah di Semarang. Selain menggelar berbagai kegiatan, kami juga berbagi Bingkisan Untuk Yatim (BUY)” ujar Kepala Cabang Daqu Semarang, Haris Mulyadi.

Mari berbagi Bingkisan Untuk Yatim dengan adik-adik kita melalui Rek.Donasi BCA 603 030 8059 BSM 074 006 5000 a.n Yayasan. Daarul Quran Nusantara

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like