Dawamin Dzikir Ayat Kursi

 

 ayat kursi

 

Allaahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyuum laa ta-khudzuhu sinatuw walaa naum, lahu maa fis samaawaati wamaa fil ardhi man dzalladzii yasyfa’u ‘indahu illaa bi-idznih, ya’lamu maa bayna aydiihim wamaa khalfahum walaa yuhiithuuna bisyay-im min ‘ilmihi illaa bimaa syaa-a, wasi-‘a kursiyyuhussamaawaati wal ardh, wa laa ya-uuduhu hifzhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘azhiim {255}

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.”

(Q.S. Al-Baqarah: 255)

Ayat kursi ini istimewa. Di pesantren Daarul Quran, santri-santri membaca dzikir ini setiap selesai sholat.

Siapa yang membaca ayat kursi ini di ujung sholatnya, maka tidak ada yang menghalangi antara dia dengan surga, kecuali kematian, sesuai dengan hadits berikut.

“Barangsiapa yang membaca ayat Kursi pada setiap selesai sholat fardhu, maka tidak ada dinding pemisah antara orang itu dengan surga kecuali kematian”.

(Hadits Riwayat Ibnu Sunni dari Abu Umaamah Al Baahili dishohiihkan oleh Syaikh Al Albaany)

Santri-santri di Daarul Quran dalam satu hari minimal lima kali membaca ayat kursi, dikali 30 hari, dikali satu tahun, dikali enam atau tiga tahun dia di Daarul Quran, sebanyak itulah dia membaca ayat kursi. Belum lagi di luar waktu sholat seperti dzikir pagi dan petang.

Allah, tidak ada Tuhan kecuali Dia. Tidak ada yang kita harapin, kita butuhin, kita perlu banget pertolongan dan bantuannya, kecuali Allah.

Ada persoalan apa aja, kita tidak mencari orang, tapi kita mencari Allah.

Kita memang harus ikhtiar, mencari orang. Tapi, kita tempatkan setelah kita mencari Allah.

Itu pun tidak akan pernah kita sejajarkan dengan Allah SWT. Laa ilaaha illaa huwa, tidak ada Tuhan selain Allah.

Ikhtiar kepada manusia kita tempatkan sebagai ikhtiar saja.

Bukan karena pekerjaan, kita bisa makan, tapi karena Allah.

Kita memang harus bekerja, tapi sebagai ibadah dan akhlaq kita kepada Allah.

Bukan karena kita berusaha, kita bisa jadi senang, kaya, hidup cukup dan bisa mencukupkan orang lain. Tapi, karena Allah.

Usaha, dagang, bisnis, kita tempatkan di tempatnya ikhtiar, akhlaq, dan ibadah. Allah menyuruh kita berdagang, berniaga, berusaha mencari rezeki yang halal.

 

Materi ini dibahas lebih dalam di buku saya, Rahasia Kesuksesan dan Kekayaan. Udah pada punya belom? Yuk dah pesen di 0816-140-1166

 

IMG_20150405_194653

 

You may also like...

20 Responses

  1. NOFY-Paytren ngawi says:

    Mohon doanya agar saya bisa menjalankan nya setiap hari
    aamiin

    Info Paytren invite pin 540EBD65

  2. Alhamdulillah, nambah ilmu terus makasih ustadz,

    Yang belum gabung paytren ayo cari tau tentang paytren info 085220330882.
    Ingat bayar ingat paytren

  3. Nanang A.S. says:

    Untuk menambah ilmu dan pemahaman agama secara perlahan dan mendalam

  4. Nanang A.S. says:

    Assalamualaikum Ustadz mohon bimbingannya. Terima kasih

  5. lia rosidah says:

    aslkum ustad sy mau ucapkan ttimaksh ksh sdh memberikan ilmu ….

  6. Indah says:

    Subhanallah

  7. bambang samarinda says:

    Assalamualaikum. Ustad sy cma mw blng trimakasih. Pdhal kpengen ktmu ma ustad.smga ustad bca pesan dy. Sdikit mw crita. Alhamdulillah melalui ustad tentang “the miracle of giving” sy mulai sadar n mulai untuk berubah kmbali ke jln allah n banyak belajar tentang ayat allah. Sblmnya sy jga pernah ngerasain hal kya gini. Pas liat alm.uje. tp gk brlangsung lama. Smga sy yg skrng tetep bsa bertahan untuk tetap ingat ma allah. Tolong doain sy ya ustad smga imanq tetep kuat.amin. maaf klu postingan sy mengganggu. Dsni sy cma mw ucapin trima kasih ke ustad yusuf mansyur. Insha allah ustad diberi umur panjang.amin. sy brdoa smga sy bsa ketemu langsung ma ustad yusuf mansyur. Mw blng trima ksih scra langsung.amin.

  8. hany says:

    Assalamu’alaikum Pa Ustadz, pa mw tanya beberapa minggu lalu saya baca artikel di facebook mengenai tanda2 kematian pada seorang manusia, apakah itu benar ada dalil atau hadistnya?karna setelah membaca artikel tersebut saya selalu ketakutan sampai sekarang, mohon bimbingannya pa ustads, apakah artikel itu adalah benar adanya?terima kasih pa ustads..

  9. devi anggraeni says:

    pengen beli bukunya ustadz ..harganya brapa…? ga ada ya dgramedia..

  10. dedi nurmawan says:

    Assalamualaikum…….smoga Ust.Yusuf selalu dlm keadaan sehat walafiat dan slalu dilindungin sm Alloh SWT,mhon info harga buat buku nya Ustadz,makasih.wassalam.

  11. wantoo says:

    Allah hu akbar

  12. Yana says:

    Makasih ustd, .
    Nambh ilmu lgi.
    Smga kta smua tetap istiqomah dlm beribadah.

  13. yuliani says:

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Bismilahirohmanirohim
    ..
    Apa Sih PAYTREN, Gimana Sih Cara Kerjanya,
    Aku kalau Sudah Ikut Bisa Ngga ya Merektrut
    Orang, bisa Ngga ya Dapat Bonus, Tertipu Ngga
    ya ???
    Masih Banyak Pertanyaan-Pertanyaan yang ada
    dikepala kita PASTInya….
    Menurut Hemat Saya :
    1. Jangan BINGUNG… NIATKAN Saja Bergabung
    di PAYTREN ini Untuk Sedekah, Sesuai dengan
    Motivasi Sang Pemilik, Ustadz Yusuf Mansur yang
    terkenal dengan PROGRAM SEDEKAHNYA…, apa
    yang kita jalankan adalah Mensupport Niat Beliau
    Untuk Membangun Sebanyak Mungkin Pesantren
    Bagi Anak2 Penghapal Al-Qur’an
    2. Keuntungan Langsung kita Apa Dong ?? Kita
    Dapat Menggunakan Aplikasi PAYTREN Untuk
    kemudahan Transaksi-transaksi Keperluan Pribadi
    kita, Isi Pulsa HP (All Operator), Bayar Tagihan
    Listrik (Pasca Bayar), Beli Token Listrik, Bayar
    Tagihan PDAM, Telepon, Speedy, Indovision, Auora
    TV, Kartu Hallo, Bayar Cicilan Kredit Kendaraan :
    FIF, BAF, MAF, MCF, WOM, Pembelian Ticket
    Pesawat, Ticket Kereta Api, dsb. Transaksi ini kita
    Dapat Casback
    3. Bila Nantinya kita Dapat membentuk Jaringan
    dengan Mampu mengajak orang Untuk bergabung
    sekaligus Banyak mendapatkan BONUS itu Berarti
    ALLAH Ridho dengan Niat Kita…. Ayoo
    Kembalikan Bahwa Semua ini Milik ALLAH, Kita
    hanya berproses untuk menjadi lebih Baik dengan
    Berusaha dan Berdo’a….. SEMANGAT UNTUK
    SEMUA

    Info pendaftaran
    http://leadertreni.net/yuliani

    WA/Line:+85295415037
    Bb:5931ACC8

  14. Abdul Ajid says:

    keberkahan. . timakasih bimbingannya UYM.

    yu ikut paytren. Dengan paytren insya Allah brkah dunia akhirat. Krena di dalamnya kita belajar berbisnis yg cerdas dan bramal yg baik
    CP. 081281887443 (W.A & SMS)
    BBM 5ABEE0FD

  15. Supiyah says:

    Subhanalloh wal hamdulillah semoga bisa tetap mengamalkan dzikir nya
    Info pendaftaran paytren silahkan klik http://leadertreni.net/vp7348
    atau hubungi wa +886974346552

  16. Alhamdulillah…bukunya udah punya ustadz.

  17. deden says:

    Assalaamua’laikumm…

    Yukk!! Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insya Allah Sukses dunia dan akhirat..aamiin.
    Selengkapnya klik http://goo.gl/wgKjGS

    Info!!
    WA: 085780112670
    BBM:2BAE00E9

  18. deden says:

    Assalaamua’laikumm…

    Yukk!! Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insya Allah Sukses dunia dan akhirat..aamiin.
    Selengkapnya klik http://goo.gl/wgKjGS

    Info!!
    WA: 085780112670
    BBM:2BAE00E9

    Insyaallah sukses bisnisnya berkah hidupnya aamiin..

  19. Yudistira says:

    Assalamualaikum
    ayo gabung di bisnis berkah paytren ustadz Yusuf mansyur

    • Rp. 350rb SEUMUR HIDUP !!!
    • Tiap TRANSAKSI DAPET CASHBACK (ya keuntungan bagi hasil donkk sama mitra)
    • kalo jalanin bisnis nya DAPET DUIT!! (ga percaya?? )
    • BISA DIWARISKAN…
    subhanallah… daaaannn masih banyak lagi…😃😃😃
    Info selengkapnya

    WA : 082214288518
    BBm : D67A0556
    Atau klik link di bawah ini

    https://goo.gl/BiMW1e

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like