Deklarasi Gerakan Cirebon Merdeka Dari Buta Alquran

 

1. Daqu

Tahun baru 1 Muharram 1437 H menjadi langkah awal kota Cirebon untuk merdeka dari buta Qur’an. Sebagai niat dan keinginan besar, komitmen ini tertuang dalam Deklarasi Gerakan Cirebon Merdeka Dari Buta Alquran, yang ditandatangi bersama oleh Walikota Cirebon dan PPPA Daarul Quran cabang Cirebon Daqu Cirebon

“Dengan terdeklarasinya ini,semoga para remaja Cirebon menjadi pemuda yang mencintai Alquran dan menjadi seperti ananda Taqiyudin. Pemuda yang melantunkan Alquran dengan baik dan membuat orang lain terkesima dengannya” ujar Walikota Cirebon,Nasarudin Aziz.

Taqiyudin adalah pemuda yang menjadi hafidzh sejak usianya masih muda. Saat ini, ia mampu mandawamkan Alquran dengan lagam 40 syekh imam-iman besar Masjidil Haram, Madinah dan lainnya. Dalam kesempatan itu, Taqiyudin mendawamkan Alquran di hadapan ratusan jamaah yang hadir dalam Deklarasi itu. Hal ini merupakan bentuk syiar Daarul Quran dalam membumikan Alqur’an dan penghafal Qur’an.

Harapan besar Nasarudin tentunya sangat beralasan. Mengingat,tanggung jawabnya sebagai pemimpin atas kondisi masyarakatnya. Khususnya, para remaja yang sangat mengkhawatirkan dekade ini, pergaulan menjauhkan mereka dari agama dan Alquran.

Kepala Cabang Daqu Cirebon, Ust.Rochimi mengatakan, dengan hadirnya Daarul Quran di Cirebon, berharap dapat ikut andil dalam membangun masyarakat yang unggul, qurani dan berakhlakul karimah. “Sehingga, Cirebon sebagai kota wali tidak hanya jargon saja. Melainkan, benar-benar menjadi kota yang Qurani” ungkapnya.

Keinginan untuk mewujudkan hal itu, dimulai dengan menyediakan berbagai program menarik untuk masyarakat. Program yang akan membawa mayarakat dekat dan kenal dengan Islam beserta Alquran. Dan, deklarasi yang didukung pemerintah kota ini tentunya akan memberikan dukungan besar terhadap program-program Daarul Quran.

Program Daarul Quran diantaranya, Pesantren Tahfidz, RumahTahfidz, Mobile Quran, QuranCall, Kampung Quran. Mobile Quran (MoQu) yang telah hadir di Cirebon,turut memeriahkan rangkaian acara Tahun Baru Muharram 1347H pada saat itu.

You may also like...

3 Responses

  1. farhan says:

    waktunya kita bangun dari bermalas malasan, Allah bersama kita, PayTren menjadi salah satu jalan keluarnya .
    mari kita membangun iman dan kesejahteraan mulai dari tangan kita.
    Bersama Paytren dan UYM.
    089633812253
    http://sahabatpaytren.com/VP2934

  2. farhan says:

    waktunya kita bangun dari bermalas malasan, Allah bersama kita, PayTren menjadi salah satu jalan keluarnya
    mari kita membangun iman dan kesejahteraan mulai dari tangan kita.
    Bersama Paytren dan UYM.
    089633812253
    http://sahabatpaytren.com/VP2934

Leave a Reply