Dhuha, Kenapa Merupakan Sunnah yang Sangat Dianjurkan?

dhuha

Saya menganjurkan dhuha terlebih dahulu sebelum membaca lebih lanjut. Kemudian, Saudara memanjatkan doa dhuha. Karena kalau Saudara mengetahui artinya, maka, doa dhuha itu cakep banget loh. Tahu kan doanya seperti apa?

Kalau masih di langit, turunin…

Islam selalu mengajarkan dua sisi. Ada dunia dan akhirat. Kemudian, akhirat serta dunia. Islam menyempurnakan hidup kita. Yaitu, ada mikir juga, ada bertindak juga. Lalu, ada ajaran, pun ada contoh.

Doa dhuha: Kalau masih di langit, Ya Allah tolong Engkau menurunkan rezekiku. Ini mempunyai makna pula. Ya Allah, aku ingin memanjat rezeki. Jadi, jangan juga, kita menunggu berpangku tangan bahwa akan turun tuh rizki.

Semuanya membaca “Bismillah” dulu ya. Sebelum, semuanya membaca lebih lanjut tulisan ini. Kemudian, Anda meniatkan untuk menuntut ilmu. Supaya Anda mendapatkan tambahan value kebaikan. Anda mendapatkan juga tambahan pahala. Lalu, Anda mendapatkan juga pahala belajar.

Silakan, semuanya membaca Bismillah dulu gih dah. Kalian semua membaca “Bismillah”-nya yang bener, jangan kemudian selewatan. Sekarang, semuanya memejamkan mata, tarik dan lepas nafas yang rileks. Kemudian melafadzkan,  “Bismillah!

Bila rezeki masih di bumi, keluarin. Ini bukan artinya hanya jongkok, lalu kemudian kita menunggu itu rizki keluar. Karena, sebenarnya artinya, kita harus menggali. Kita harus mencangkul. Kita harus menanam.

Kalo masih jauh, tolong deketin. Kita boleh juga memaknainya dengan seperti berikut. Kita mendekati dengan rezeki. Manusia mengejar rezeki. Kita tidak menunggu rezeki yang datang kepada kita. Tetapi, kita yang mendekatkan diri dengan rizki. Rezeki menunggu kita mendekat. Bukan, kita menunggu rezeki yang mendekat.

Bila sedikit, tolong banyakin. Artinya, kita mengusahakan untuk memperbanyak. Kita mengusahakan untuk memutar rezeki yang ada. Saudara melakukan segala daya dan upaya agar ada rezeki. Saudara melakukan segala daya dan upaya agar rezekinya banyak. Kita tidak boleh hanya mendiamkan rezeki yang sudah ada.

Makna Doa

Allah mengajarkan tentang tauhid. Bahwa, kita harus mengingat bahwa semua rezeki itu datang dari Allah.

Kita menggali sesuatu pasti akan ada batu yang keras. Kita mencangkul pasti ketemu tanah yang susah. Dalemnya juga ga tau seberapa dalemnya. Perlu Allah karenanya.

Ketika ngebanyakin yang sedikit, banyak koq yang akhirnya habis. Makanya libatin Allah. Biar ga kejedot kejedot.

Allah memberikan pernyataan. Bahwa baik di atas, di bawah, jauh dekat, di dalam, di luar, banyak-sedikit, semua Milik-Nya.

Kita kejar, tapi kita pasrah. Kita kejar, tapi kita sabar. Semuanya kemudian mengejar, tapi kita ga jauh, apalagi melupakan Allah.

Innadh-dhuhaa-a, dhuhaa-uka…

Itu artinya…?

Jangan Sombong, Dhuha Aja

Kita tidak memiliki apa-apa pada hakikatnya.

Banyak yang sombong, sebab disangkanya bisa tanpa Tuhan. Semua hasil kerjaannya, usahanya, keringatnya. Lupa dia sama Allah.

Innal jodoha, jodohuka. Butuh jodoh, cari, kejar, minta, itu jodoh. Tapi kudu tau, jodoh, punya Allah.

Kalo udah ada jodohnya, ikutin maen Allah. Ga ada OJJ soalnya. Otoritas Jasa Jodoh, he he he… OTA, Otoritas “Jasa” Allah.

Allah yang memberikan jodoh. Allah mengatakan, “Jangan dicolek!”

Eh eh eh, kita malah bertindak lebih. Nah, ini ga dhuha namanya.

Ga ngakuin bahwa jodoh itu, milik Allah. Sampe kemudian halal dengan akad nikah. Allah menghalalkan apa saja setelahnya.

Met Dhuha. Met SIT. Kemudian AYM. 

Shalawat 100, istighfar 100, tasbih 100.

Amalan Yusuf Mansur empat surat.

Al-Mulk, Al-Waaqi’ah, Ar-Rahmaan, Yaasiin.
____________________________

***

___

Buku Yusuf Mansur Diskon di Shopee sampai 90%: https://shopee.co.id/bymofficial

5 Buku Pentalogi dari Rp. 250.000 jadi cuma Rp. 25.000: https://shopee.co.id/PENTALOGI-i.38307556.614300403

5 Buku Kun Fayakun Series yang tebel dan hard cover dari Rp.350.000 jadi cuma Rp. 35.000: https://shopee.co.id/KUN-FAYAKUN-SERIES-i.38307556.1400586585

Kalau di bawah ini buku gratis berupa ebook:

Silakan Download

Buat yang belum baca ebook 63 tanya jawab tentang qurban, kalau ini gratis: http://yusufmansur.com/ebookgratis/

Mungkin Anda juga menyukai

10 Respon

  1. sunah waljemaah berkata:

    Untuk Siapa Bisnis PAYTREN ini?

    Ustadz Yusuf Mansur mendirikan bisnis ini adalah untuk seluruh rakyat Indonesia lintas agama, suku, budaya, bahkan untuk WNI yang sedang berada di luar negeri, dan lain-lain.

    Siapapun, darimanapun dan dari latarbelakang apapun bisa menjalankan Bisnis Paytren ini, diantaranya :

    > Pelajar/Mahasiswa
    > Guru/Ustadz
    > Dosen/Trainer
    > Artis/Penyanyi
    > Karyawan / buruh
    > Pedagang/supir 
    > Pebisnis/Pengusaha 
    > Ibu Rumah tangga
    > Internet Marketer
    > Penulis / Blogger
    > Pembantu Rumah Tangga
    > Tenaga Kerja Indonesia
    > Pengamen 
    > Pengangguran dan

    > Siapapun Anda yang memiliki HP dan ingin menjadikan HP menjadi MESIN UANG dan MESIN MANFAAT…

    Silahkan cepat daftar jgan sia siakan peluang emas ini… klik http://bestpaytren.com/sunahabib

  2. Ricky berkata:

    Assallamuallaikum Wr.Wb

    Apa bedanya Bank dengan Paytren

    DI ” BANK ”
    – buka awal 500rb
    – setiap bulan bayar adm 10rb-15rb
    – Ajak teman gabung gak dapat apa2

    sedangkan di ” PAYTREN ”
    – Daftar 350rb dapet produk Np2 senilai 100rb yg bermanfaat untuk kita gunakan.
    – Dapet hak usaha
    – Semakin banyak bertransaksi semakin banyak cashback nya
    – Tanpa ada potongan adm setiap bln, keanggotaan seumur hidup bahkan bisa di wariskan
    – Ajak teman bergabung di paytren, maka kita dpt bonus atas jasa kita
    – apa lagi join nya sama orang2 yg aktif dan positif pasti ada nilai + nya lagi.
    – bisa di bimbing dapat ilmu2 marketing tanpa harus ikut kls2 dan bayar2 itu ini
    – Paytren itu bisnis teknologi ,masa kini dan masa depan.

    Gabung bersama kami di PayTren USTADZ YUSUF MANSUR Bisnis yg benar benar bisa buat mandiri dan pendapatan yg luar biasa hebat Karena :
    -Tanpa tutup poin
    -Keanggotaan seumur hidup
    -Pembayaran tiap minggu
    -Cash back transaksi bulanan
    -Dan dapat reward Yang WOW..
    Masih ragu join PayTren ?? Sukses menanti anda, manfaatkan peluang ini Semua bisa asal mau Pray & action.
    Ingattt…!!!
    Sukses itu Pilihan Kita.

    Bagi sahabat yg baru mau daftar paytren ,,
    Jangan khawatir ….kita akan sama2 belajar sama2 bergerak saling memotivasi dlm satu visi.
    Kita sudah siapkan forum belajar khusus namanya PAYTREN SAHABAT TEAM (PST)
    soooo jangan khawatir ya…
    Anda gabung…
    Anda bisa…
    Anda sukses
    Hasil nya berkah.
    Ayo yg blm daftar tunggu apa lagi …
    Semakin cepat daftar akan semakin besar pula peluang nya…

    PAYTREN ,,,,
    BICARA KEBUTUHAN ANDA
    Awal gabung di paytren,,,saya pikir bisnis ini biasa saja
    Tpi subbhanaallah,,,ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa…
    Di PayTren itu ada ilmu,ada sedekah,ada bisnisnya
    Di paytren itu insyallah komplit dunia dan akhiratnya
    Di paytren itu modalnya terjangkau untuk semua kalangan
    Di paytren itu kerjanya mudah dan fleksibel
    Di paytren itu semua orang pasti bisa melakukan
    Di paytren itu daftar sekali untuk seumur hidup.
    Bayar pulsa,token,tagihan listrik,tagihan motor/mobil,tiket pesawat,BPJS,tiket kereta api,tagihan pdam,dll cukup dengan hp anda
    Ayo,,,yang belum gabung,,manfaatkan peluang bisnis ini
    Ayo,,,gunakan hp anda dengan bijak dan manfaat
    Gabung paytren bisnis halal dan insyaallah berkah.

    Bulan baru semangat baru…
    Buat yang sudah gajian, hati2 jangan lupa investasi ya…
    Jangan sampai gaji sebulan menipis dalam waktu seminggu atau hanya beberapa hari di awal bulan aja
    Hasil kerja kan baiknya bukan hanya utk hari ini atau jangka pendek.
    Mulailah bekerja untuk masa depan.
    Pilihlah bisnis yg foundernya kredible, menejemennya amanah, manfaatnya jelas, prospeknya bagus, komunitasnya positif…insya Allah berkah…
    Sudah bergabung PAYTREN?
    Insyaa Allah banyak manfaat yg kita dapat di PAYTREN..
    Bisnis apa lagi yg bisa nambah penghasilan, bisa belajar agama, bisa beramal juga..
    PAYTREN..berbisnis..beramal dan berilmu..In syaa Allah barokah
    Yuk jangan sampai terlambat, Klik http://www.bestpaytren.com/rickyss88

  3. IinSartika berkata:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo daftar PayTren Ustad Yusuf Mansur saja.
    Inshaa Allah Berkah.
    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264
    Sukses bisnisnya berkah hidupnya #PayTren

  4. firman dharmawan berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….
    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.
    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!
    “Berbisnis sambil Bersedekah”
    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…
    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya
    Kenapa harus pakai PayTren ??
    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional
    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:
    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.
    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.
    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.
    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.
    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.
    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren
    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).
    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah
    Yang beniat daftar silahkan Daftar di : http://leadertreni.net/firman
    Atau hubungi saya :
    Firman Dharmawan
    WA / SMS : 085719335773
    Pin bb 2ab8b5cd
    Terimakasih,…..
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin
    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya
    Ingat Bayar Ingat Paytren
    Salam sukses

  5. heri khoerudin berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://bestpaytren.com/rafaaksa

    Butuh bantuan…
    WA 089528280563
    Sms 085770061002
    BBM : 595053b2

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya
    Ingat Bayar Ingat PaytrenS

    Salam sukses berjamaah

  6. eka aswina berkata:

    Assalamualaikum…
    ================================
    Apakah sahabat sudah mengetahui tentang sebuah aplikasi, yg sangat bermanfaat utk memudahkan berbagai macam transaksi kita..?
    Diantaranya :
    – bayar tagihan listrik pasca bayar
    – bayar tagihan telkom
    – bayar tagihan pdam
    – bayar tagihan kredit ke leasing
    – bayar tv kabel
    – bayar bpjs
    – beli pulsa elektrik
    – beli token pln
    – beli voucher game
    – pesan tiket pesawat
    – pesan tiket kereta api
    – belanja merchant
    – bahkan bisa dapat tausiah dari ustad yusuf mansur langsung di aplikasi paytren
    Dengan aplikasi ini semua transaksi diatas dg mudah dapat dilakukan dari hp android kita, tanpa harus keluar rumah, tanpa harus mengantri, apalagi harus terjebak macet.
    Aplikasi ini bernama “paytren” dari salah satu perusahaan yg didirikan oleh ustad yusuf mansur yg terkenal, sebagai presiden direkturnya.
    Disamping kemudahan bertransaksi, kita pun akan mendapatkan keuntungan lain…yaitu setiap transaksi akan bernilai sedekah karena keuntungan perusahaan dari transaksi mitra2nya 100% akan di sumbangkan ke yayasan darul qur’an utk membiayai santri², membangun mesjid,pesantren dll yg bermanfaat bagi kemaslahatan umat.
    Kita juga bisa mengembangkan bisnis ini yaitu dg menawarkan / merekomendasikan aplikasi ini kepada teman tetangga dan saudara kita.
    Semakin banyak kita merekomendasikan aplikasi ini kepada teman tetangga atau saudara kita, agar mereka juga menggunakan aplikasi paytren ini, maka semakin banyak bonus yg akan kita terima, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah akan kita dapatkan dlm setiap minggunya.
    Mari kita sama² manfaatkan hp kita utk menjadikan sebagai sumber pendapatan lain…
    =============================
    Untuk informasi selengkapnya dan informasi pendaftaran hubungi :
    WA/SMS : +6582825843/082110477141
    BBM : 5C0FFA76

    Mau daftar sebagai free Member klik http://www.tinyurl.com/ekaleaderpaytren

  7. Rohenah berkata:

    Assalaamu’alaikum wr…wb…

    Apalagi yang ditunggu,
    Untuk bergabung bersama Ustadz Yusuf Mansur

    Jika kita ingin sukses kenapa belum bergerak juga
    Jika ingin berhasil kenapa ragu untuk mencoba

    Disini, hanya disini anda bisa menjalankan usaha tanpa mengganggu pekerjaan utama anda, bisa dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja, apapun profesi anda hanya melalui handphone anda,
    Anda bisa melakukan berbagai transaksi seperti :

    1. Isi pulsa, Token, pulsa data
    2. Booking Tiket Pesawat dan kereta api
    3. Bayar BPJS, PLN pasca, PDAM, Spedy dan Cicilan Kendaraan Anda
    4. TV Berbayar dan Voucer TV dan masih banyak lagi.

    Hanya lewat Hp saja

    Selain itu ada banyak bonus dan ada sedekah di setiap transaksi.

    Mau…?
    Bergabung dan jalankan bisnisnya
    Bersama kita bisa sukses berjamaah
    Bersama Ustadz Yusuf Mansur.

    http://bestpaytren.com/enahadhni

    Silahkan hubungi :
    ENAH
    WA:+886983819452
    bbm:56122DBC
    Semoga jadi berkah bermanfaat bagi kita semua

    Selamat Bergabung Semoga Sukses Berjamaah. Aamiin

  8. deden berkata:

    Aamiin
    Assalaamualaikumm..

    Yukk!! Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insya Allah Sukses dunia dan akhirat..aamiin.
    Silahkan klik:
    http://goo.gl/wgKjGS

    Info:
    WA: 085780112670
    BBM:2BAE00E9

  9. sri berkata:

    Assalamualaikum, saya minat gabung di PAYTREN tp hp saya jelek ga papakan..trus gimana caranya saya blm tau tlg bimbingannya

  1. Mar 18, 2016

    […] Baca selanjutnya […]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: