• home ym com


Diundang Orang Kaya

Jika Saudara butuh banget duit, untuk apalah… misalnya, untuk nikahin anak, untuk biaya kuliah, untuk bayar hutang, untuk bayar angsuran kredit, untuk renovasi rumah, atau apapun daaaah. Terus ada orang kaya yang nyenengin hati. Kita sms dia, dia jawab. Kita telpon dia, dia jawab. Terus dia merespon dan nyuruh kita nemuin dia. Apa yang terjadi? Kita segera langsung bersiap nemuin.

IMG_2561Jika… Jika nih…. Jika sampe di rumahnya, dia sedang tidur, apa yang terjadi? Jadi, kita kan disuruh datangnya pas jam dua siang. Kita pas-pasin waktu, ga taunya dia masih tidur. Pulangkah kita? Ga pastinya. Kita nungguin. Sampe dia bangun. Itu pun kalo dia bangun, hehehe.

Lalu pembantunya bilang, “Bapak pusing.”

Lalu kita diminta balik lagi besok di jam yang sama. Marahkah? Kecewakah? Ga juga pastinya. Kita akan beri senyuman terbaik kita ke pembantu tersebut. Bahkan bukan ke orang kayanya. Sebab dia ga ketemu dan ga nemuin kita.

Terus besoknya itu, kita datang ga? Atau kita balas dia? Hingga dia nyari kita ke rumah kita? He he he. Ga mungkin banget kayaknya ya? Kita datang lagi. Inilah yang pastinya insyaaAllah terjadi. Kita datang ke rumahnya.

Jika ditemuin, terus kita diminta cerita, siapa tau dia bisa bantu, maka kita akan menceritakannya sepenuh hati, dengan hati riang, penuh harap. Padahal belom tentu jadi tuh bantuan.

Dan ternyata kita disuruhnya lagi datang pekan depan. Pun kita bakal datang lagi. Tanpa ada perasaan tertekan.

Ketika akhirnya dia ga bisa bantu, maka tidak ada juga yang bisa kita lakukan. Kecuali merasa sedih, tertekan, dan kecewa. Bukan saja ke orang kaya ini. Tapi lebih ga enak jadi orang susah. Ga enak jadi orang yang membutuhkan. Ga enak jadi orang yang perlu bantuan. Terhina rasanya. Marahnya marah ga keruan. Jadi uring-uringan.

Kecuali yang mau belajar. Yakni, mereka yang akhirnya bisa memetik hikmah… Kenapa aku ga datengnya ke Allah saja?

Ini dulu ya. Tar besok malam insyaaAllah bersambung lagi. Dalam pada itu, saya bener-bener menghimbau agar pelajaran-pelajaran yang sebelumnya, dibaca lagi dan lagi. Jangan ampe ada yang baru, yang lama ya ga dipraktekkan.

Makasih ya…

Sampe ketemu besok di Seminar 7 Steps to Wedding…

Salam,

 

@Yusuf_Mansur

You may also like...

26 Responses

  1. Sangat memberikan motivasi buat saya terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.