Diundang Orang Kaya

Jika Saudara butuh banget duit, untuk apalah… misalnya, untuk nikahin anak, untuk biaya kuliah, untuk bayar hutang, untuk bayar angsuran kredit, untuk renovasi rumah, atau apapun daaaah. Terus ada orang kaya yang nyenengin hati. Kita sms dia, dia jawab. Kita telpon dia, dia jawab. Terus dia merespon dan nyuruh kita nemuin dia. Apa yang terjadi? Kita segera langsung bersiap nemuin.

IMG_2561Jika… Jika nih…. Jika sampe di rumahnya, dia sedang tidur, apa yang terjadi? Jadi, kita kan disuruh datangnya pas jam dua siang. Kita pas-pasin waktu, ga taunya dia masih tidur. Pulangkah kita? Ga pastinya. Kita nungguin. Sampe dia bangun. Itu pun kalo dia bangun, hehehe.

Lalu pembantunya bilang, “Bapak pusing.”

Lalu kita diminta balik lagi besok di jam yang sama. Marahkah? Kecewakah? Ga juga pastinya. Kita akan beri senyuman terbaik kita ke pembantu tersebut. Bahkan bukan ke orang kayanya. Sebab dia ga ketemu dan ga nemuin kita.

Terus besoknya itu, kita datang ga? Atau kita balas dia? Hingga dia nyari kita ke rumah kita? He he he. Ga mungkin banget kayaknya ya? Kita datang lagi. Inilah yang pastinya insyaaAllah terjadi. Kita datang ke rumahnya.

Jika ditemuin, terus kita diminta cerita, siapa tau dia bisa bantu, maka kita akan menceritakannya sepenuh hati, dengan hati riang, penuh harap. Padahal belom tentu jadi tuh bantuan.

Dan ternyata kita disuruhnya lagi datang pekan depan. Pun kita bakal datang lagi. Tanpa ada perasaan tertekan.

Ketika akhirnya dia ga bisa bantu, maka tidak ada juga yang bisa kita lakukan. Kecuali merasa sedih, tertekan, dan kecewa. Bukan saja ke orang kaya ini. Tapi lebih ga enak jadi orang susah. Ga enak jadi orang yang membutuhkan. Ga enak jadi orang yang perlu bantuan. Terhina rasanya. Marahnya marah ga keruan. Jadi uring-uringan.

Kecuali yang mau belajar. Yakni, mereka yang akhirnya bisa memetik hikmah… Kenapa aku ga datengnya ke Allah saja?

Ini dulu ya. Tar besok malam insyaaAllah bersambung lagi. Dalam pada itu, saya bener-bener menghimbau agar pelajaran-pelajaran yang sebelumnya, dibaca lagi dan lagi. Jangan ampe ada yang baru, yang lama ya ga dipraktekkan.

Makasih ya…

Sampe ketemu besok di Seminar 7 Steps to Wedding…

Salam,

 

@Yusuf_Mansur

You may also like...

27 Responses

  1. nanik purwanti says:

    Subhanallah
    Ustadz yusuf mansur tulisannya gampang bgt dipahami tp hrs dg sepenuh hati dan hrs istiqomah ngejalaninya. Saya berush dg sedikit2 ya ustadz utk ngamalinnya. Doain saya ustadz spy sisa umur saya bnr2 bs bermanfaat n lbh dkt lg dg Allah, aamiin

  2. hasan says:

    cerita hikmah yang perlu di teladani

  3. refillatul says:

    Seneng nya ust kalo amalan cpt kaya..ditungguin teruzzz..apalagi amalan melunasin hutang,hee.. inshaallah ust pelajaran yg sdh dikasih diamalin..mulai dichas lg ust, kdng timbul penyakit..penyakit malas..tp bk twet ust..semangat lage..makasii banyak2 ust.

  4. Iya pak Ustadz,,kita terkadang dilupakan dengan urusan duniawi…
    Semoga kita semua bisa istiqomah ya untuk mendapatkan ridho Allah…
    Doain saya, doain Komunitas PayTren ya tadz…
    Semoga semakin berkah memperoleh rezeki dengan mengenal Allah lebih dekat lagi…Dan semoga PayTren akan menjadi maju,,maslahat untuk Mitra-mitra paytren dan umat…
    Yang belum tau PayTren,,gabung yuk di Komunitas PayTren bersama Ustadz Yusuf Mansur,,Insya Allah berkah…
    (klik nama saya ya)
    Salam,,semoga Allah selalu memberikan keberkahan untuk kita semua.Amin

  5. Adnan says:

    Subhanallah….
    Terus ingatkan kami ya tadz…
    Terkadang kita ini lupa…

  6. That’s very inspiring….

  7. Kiki Rizkia Fakhsury says:

    Subhanallah.. ini sangant sangat bermanfaat nih ustad ;;)

  8. Sonny says:

    Inshaalloh ustadz kita ndak lupa yang sebelumnya krn ini masih erat dengan Kultwit-007- “Kepada Siapa” dan kultwit-008- “Cari Alloh Saja” serta yang baru kemarin ada sekitar lima episode “Kompetensi” yang juga harus selalu di pelajari, dan tidak lupa kita tunggu yang selanjutnya kultwit episode-017.

  9. Muhammad Ramadhana Tanjung says:

    Alhamdulillah ustadz saya masih terus semangat buat belajar…
    ditunggu ustadz RegularTwit berikutnya

  10. Selamat Jamil says:

    Saya daripada Malaysia, agak susah memahami beberapa ayat, tapi masih boleh memahami secara keseluruhan. terima kasih ustaz.

  11. IraPus says:

    Baru ngalamin bbrp hari yg lalu Tadz dan segera disadarkan ma Allah. Semoga kita smua slalu istiqomah dlm menjalankan perntahNya dan hanya bergantung kpd Allah. Amiiiiiiinn.

  12. dwi rika says:

    Mudah-mudahan tetap bs istiqomah berharap sama Alloh aja….amin

  13. khair says:

    Mantab ustadz, terimakasih atas nasihatnya. Semoga Allah memberikan balasan bagi ustadz sekeluarga

  14. ani umul fitriyah says:

    Terimaksih ustadz apa yg disampaikan selalu mengena di hati sy..selama ni sy hy bisa mengikuti crrmah ustadz lewat tv..baca tulisan ustadz di buku maupun diinternet sj..ingin sekali rasanya bertemu ustadz dan bisa ngaji bersama..setiap ada info moment ustdz di sby dan sekitarnya blm ada kesempatan utk dtg..apa ada grup ya biar kita bisa komunikasi krn kita sm2 mengagumi ustadz yusuf mansur..

  15. soni says:

    Ass, ustad apakah benar ustad akan dtang ke bengkulu bulan desember 2013, maaf kami jamaah ustad telah di JANJI kan untuk hadir pengajian di kampus iain, tapi smpai sya posting ini tidak ada pmberitahuan lanjutannya,,
    Kamj sngat kecewa dgn pnitia dan mangement ustad yang tidak bisa menjadwal ulang,,, terimakasih atas kpeduliannya

  16. kriswidagdo says:

    Sayang Allah swt tidak sejalan dengan apa yg diperkirakan manusia,kalau Dia seperti apa yg kita pikirkan berarti meniadakan sifatnya yg absolut, Dia berbuat sekehendaknya, tiada seorangpun dapat menduganya sekalipun para aulia.Semoga Allah tetap pada keabsolutannya tidak seperti dugaan manusia selama ini.Amin.

  17. Ranju says:

    Wa man yattaqillah yaj’allahu makhraja wa yarzukhu min haisu laa yahtasib… syukran ustadz untuk berbagi sedikit ilmunya…

  18. vina says:

    makasih ya Tad, as always inspiring

  19. Hajar Fatma Sari says:

    Subhanalloh…. Pengen banget biar Alloh kasi kesempatan ketemu dan deket dengan Ustadz dan mereka yg Alloh ridhoi krn kemanfaatannya, dan pengen banget biar Alloh karuniakan hikmah yg luas dan dalam seperti Ustadz… Amiin

  20. haura balqis says:

    Alha$dulilah saya ketemu web nya pa ustad, pak cerita pa ustad hampir mirip ma laki saya.

  21. haura balqis says:

    Ustad gmn cara ngasih tau suami saya biar dia rajin n mau solat? Saya sedih cus saya pengen bgt jamaah ma suami saya, setiap saya ajak dia males gitu, makasih tadz

  22. tiyah says:

    Pak Ustad saya pingin banget bisa ngamalan apa yg diajarkan dan diamakan pak ustad, cuma kadang-kadang badan sangat lelah, karena saya sambil bekerja.
    Doakan saya ya pak Ustad semoga bs tercapai apa -apa keinginan saya

  23. Elen Wondal says:

    Alhamdulillah

  24. MARWANDI says:

    PAYTREN:
    Assalamu’alaikum
    SEMANGAT PAGI

    YO Cari tau tentang PAYTREN
    Yang lagi Booming
    In Sha Allah Semua jadi Pengusaha

    Klik http://www.bestpaytren.com/marwandi
    WA/Telegram 089637111991
    Bbm 56A5707F

  25. Sangat memberikan motivasi buat saya terima kasih

  26. suyamto says:

    Betul tad mending kita datangi Allah aja yang maha kaya yang mempunyai langit dan bumi seisinya ….Amiin

Leave a Reply

facebook like