Do Something Saja Dengan Bahagia

Do something saja dengan bahagia.

Do Something Saja Dengan Bahagia
Bahagia

Nama aslinya adalah Jane Marczewski.
Usianya 30 tahun.
Dia menderita kanker paru-paru, tulang belakang dan hati.
Menurut dokter, harapan hidupnya 2 persen.

Dan dia melangkah ke panggung America’s Got Talent, untuk menyanyikan lagu ciptaannya sendiri dengan suara yang luar biasa indah dan unik, dengan wajah yang sumringah oleh senyuman yang cerah.

Simon Cowel yang berlidah clurit itu cuma bisa berkata ‘Wow’ dengan ekspresi wajah kayak mau nangis ketika mendengar jenis penyakit Jane.

Howie Mendel juga ikutan heran, “Tapi senyummu, wajahmu yang cerah itu….”

Lalu Nightbirde, ini nama panggungnya Jane, merespon :

“Kita nggak bisa menunggu sampai hidup jadi cerah dulu, baru memutuskan untuk bahagia kan?”

Saat itulah, aku langsung kagum habissss padanya…! Gadis ini istimewa! Di usia semuda itu, dia sudah memahami intisari kehidupan : apapun masalahnya, nikmati saja. Bahagia saja.

********

Kita semua ini akan mati juga. Entah sebentar lagi atau masih nanti.

Jadi? Apa yang akan kita lakukan ketika kena kanker? Bangkrut? Diselingkuhi? Kena tipu? kalah? Dikhianati? Dimanfaatkan?

Jadi ya ‘do something’ saja dengan bahagia… Ngelakoni dengan gembira juga kata Nightbirde.

Kalau belum bisa bahagia, ya wajar juga. Namanya juga sedang mengalami hal yang tak menyenangkan. Teruskan saja berusaha mencari ‘keseimbangan’ agar berhasil bahagia.
Gagal, ya nggak apa apa juga. Coba saja lagi.

Gagal lagi? Ya coba lagi.

———

Kalau mau dengar suaranya, di sini :

Do Something Saja Dengan Bahagia

Bismillaah walhamdulllaah… Met SIT (Shalawat, Istighfar, Tasbih) juga Met AYM4Surah… Amalan Yusuf Mansur Empat Surah: Yaasiin, Ar Rahmaan, Al Waaqi’ah dan Al Mulk.

Tentang keutamaan, fadhillah juga alasan saya memilih empat surah (Yaasin, Ar Rahmaan, Al Waaqi’ah dan Al Mulk) juga yang pada sering nanya kapan waktunya, kapan bacanya, kenapa baca empat surah itu. Padahal Yaasiin bicara tentang tauhid, Ar Rahmaan bicara tentang Allah, Al Waaqi’ah apalagi bicara tentang kiamat, apa hubungannya tentang kekayaan, tentang perubahan hidup dan lain sebagainya, itu sebenarnya sudah ada jawabannya juga tertuang dalam Buku Amalan Yusuf Mansur: AYM4Surah (https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/155)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: