Doa dari Ibu ketika Saya Banyak Masalah

Doa dari Ibu ketika Saya Banyak Masalah

Doa dari Ibu ketika Saya Banyak Masalah

Ini doa dari ibu saya. Ditulis langsung oleh beliau, saat saya dulu banyak kemurungan, duka, kesusahan, persoalan… Doa dari ibu saya ini, Alhamdulillaah ada juga asmaa-ul husnaa nya yang saya butuhkan.

Berikut doanya: Yaa fattaaah, Yaa rozzaaq, Yaa muhawwilal ahwaal, Hawwil Ahwaalanaa ilaa Ahsanil haal… Hasbunallaah wani’mal wakiil, ni’mal maula wani’mannashiir. Laa hawla walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adzhiim.

Wahai Allah Yang Maha Membuka. Membuka apa saja. Sesuaikan juga dengan lintasan hati, pikiran, doa, kebutuhan, keperluan… Termasuk membuka hati yang beku, keras. Termasuk buka pintu jodoh, pintu rezeki, dan lainnya. Wahai Yang Maha Memberi Rezeki. Wahai Yang Maha Mengubah Keadaan. Ubahlah keadaan kami, ke keadaan yang lebih baik lagi.

Bukan saja soal ekonomi, hari-hari, kesulitan, kesusahan, tapi juga mengubah yang ga biasa bangun malam, jadi bisa dan biasa bangun malam. Yang biasa maksiat, jadi biasa tobat. Yang biasa bikin dosa, jadi biasa ibadah. Untuk yang ga biasa berjamaah di masjid, jadi bisa berjamaah. Yang anaknya bararandel, jadi baik-baik semua anaknya. Dari suami/istri yang tidak/kurang menyenangkan hati, jadi menyenangkan/menentramkan hati.

Pokoknya mengubah apa aja yang mau diubah. Termasuk ketetapan menjadi penghuni neraka, jadi penghuni surga. Keadaan-keadaan apa ketika menyebut asmaa-ul husna-Nya Allah, bikin lintasan hati, pikiran, doa, tatkala menyebutnya.

Cukuplah Allah sebagai Pelindung, Penolong. Tiada daya upaya kecuali daya upayanya Allah.

Doa dari Ibu ketika Saya Banyak Masalah

Dulu ibu saya bilang, baca doa ini 111x (seratus sebelas kali) kalo lagi susah banget-banget. Kalo ga bisa, ga sempet, 33x (tiga puluh tiga kali). Atau 11x (sebelas kali). Atau 3x (tiga kali). Kalo ga bisa juga, minimal banget, 1x (sekali). Kalo ga bisa juga, ya udah, berarti emang ga mau mengundang pertolongan Allah. Begitu ibu saya menasihati saya.

Dan ini bacanya tiap-tiap habis shalat. Tapi zikir/ wirid habis shalatnya, baca dulu. Jangan sampe enggak. Soal jumlah berapa kali bacanya, penting ga penting dah. Kita disuruh baca asmaaul husna. Soal jumlah, saudara aja yang coba disiplin sendiri.

Ini sudah saya tulis di buku doa: bit.ly/bukudoayusufmansur

Buku-buku lain yang juga bisa mengubah hidup: bit.ly/bukupengubahhidup

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: