Doa untuk Kawan-Kawan di Balongan

Doa untuk Kawan-Kawan di Balongan

Doa untuk Kawan-Kawan di Balongan

Langit bisa kayak berubah merah begini… Yaa Allah.. Inget Surah ArRahmaan…

Fa-idzan-syaqqotis-samaa-u, fakaanat wardatan kaddihaan. Dan apabila langit telah terbelah, dan menjadi merah mawar, seperti (kilauan) minyak. Fabi-ayyi aalaa-i Robbikumaa tukadzdzibaan. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang Kamu dustakan?” (Qs. Ar Rahmaan, 37-38).

Ayo ngaji Ar-Rahmaan. Dan kirimkan doa terbaik untuk kawan-kawan di Balongan dan di seluruh Indonesia dan dunia.

*

Melansir dari Republika

Kilang Balongan Meledak dan Terbakar, Langit Berwarna Merah

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Dahsyatnya ledakan dan kebakaran yang terjadi pada Kilang Pertamina Balongan Indramayu membuat langit di sekitar lokasi kejadian berwarna merah, pada Senin (29/3) dini hari. Warga sekitar juga melihat asap membumbung tinggi akibat ledakan.

Salah seorang warga di Desa Singaraja, Blok Ketimpal, Kecamatan Indramayu, Ani Susiani, mengaku sedang tidur saat peristiwa itu terjadi. Dia tiba-tiba terbangun ketika mendengar suara ledakan yang sangat keras sekitar pukul 01.00 WIB. “Kaca jendela kamar saya bergetar hebat, bahkan pintu yang tidak terkunci membuka sendiri akibat getaran itu,’’ tutur Ani kepada Republika.

Jarak rumah Ani dengan lokasi kilang sekitar lima kilometer. Setelah suara keras tersebut, tetangga-tetangga rumahnya ramai keluar rumah dan kepanikan langsung terjadi. “Saya lihat langit berwarna merah. Asap membumbung tinggi,’’ terang Ani.

Ani mengaku bergegas mengemasi dokumen penting juga sejumlah barang berharga miliknya. Dia langsung mengungsi ke rumah kerabatnya di Kecamatan Indramayu. Para tetangganya juga mengungsi ke sejumlah lokasi yang mereka anggap aman.

Doa untuk Kawan-Kawan di Balongan

Dari pantauan Republika.co.id, Senin pukul 01.30, puluhan mobil pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan kobaran api. Selain itu, petugas terkait juga menutup ruas jalan antara Indramayu – Cirebon untuk sementara.

Seperti diketahui, Kilang Pertamina Balongan meledak juga terbakar hebat, Senin (29/3) dini hari. Ratusan warga dari sejumlah desa di sekitar kilang diungsikan ke sejumlah lokasi, seperti Pendopo Indramayu juga GOR PB.

Menurut Ade, warga disekitar kilang, kebakaran itu terjadi saat hujan deras juga gemuruh petir melanda wilayah Indramayu Senin dinihari. “Saat terjadi kilat dan petir, terdengar juga suara ledakan yang tak lama kemudian muncul api dari dalam kilang,” katanya.

Sumber: https://www.republika.co.id/berita/qqpcyp423/kilang-balongan-meledak-dan-terbakar-langit-berwarna-merah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: