Doa Untuk Negeri

 

Yusuf Mansur

 

Salah satu amalan terbaik adalah doa. Dan tambah hebat lagi saat doa itu dipanjatkan untuk orang lain. Makin banyak yang didoakan, makin hebat. Setiap doa kita untuk orang lain, jadi sedekah. Satu orang, satu sedekah. Sedangkan sedekah dikali 10 sampai dengan 700. Bahkan tidak terhingga. Segala “balasan” Allah ini tidak menjadikan kita ga ikhlas mendoakan orang lain. Tapi untuk jadi penyemangat.

Indonesia dengan penduduk lebih dari 270 juta, maka jadi ladang amal banget untuk mendoakan Indonesia. Bayangkan besarnya kebaikan dan pahala.

Apalagi dikali 10 sampai dengan 700 dan tak terhingga itu untuk 1 doa. Maka jika doanya lebih dari 1? Ya makin besar dan banyak kebaikan dan pahalanya. Misal, doain untuk kebahagiaannya, keselamatannya, kedamaiannya… Maka itu adalah 3 doa. Banyakin dan luasin aja doanya.

Ketika doa untuk negeri, luasin tuh doa dan panjangin. Sebab satu sama lain di negeri ini, berdampak dan berpengaruh kepada yang lain. Satu kota, jelek, bermasalah, maka pengaruhnya ke semua kota. Satu orang bermasalah, pengaruh ke semua orang di negeri ini.

Satu kota bagus, lalu ada doa satu kita di sana, maka ketahuilah, kota ini berpengaruh juga buat yang lain. Apalagi jika yang bagus adalah semua kota di semua negeri. Juga semua orang di semua negeri. Wuih… keren banget dah.

Baca selanjutnya.

You may also like...

3 Responses

  1. Saya doain Ustad dan keluarga senantiasa dirahmati, diridhoi, diberkahi Alloh, dijaga untuk istiqomah di jalan kebenaran, jg untuk seluruh umat bangsa Indonesia, Ya Alloh jagalah negri ini dari segala hal yang bisa merusak bangsa ini, semakin banyak lahirkanlah Ahlul Qur’an dan Ahlus Sunnah, Ahli ibadah, Ahli Ilmu di negri ini…..

  2. kamila says:

    Aamiin ya Allah

    Assalamualaikum wr wb

    Gabung bersama kami di PayTren USTAD YUSUF MANSUR
    Bisnis sambil bersedekah insak Alloh berkah.
    sukses bisnisnya berkah hidup nya.

    Bisnis yg benar benar bisa buat mandiri dan pendapatan yg luar biasa hebat.
    Info pendaftaran PayTren :
    http://www.leadertreni.net/kamila

    BBM.54152DC5
    WA 081939430454

  3. Yaa Allah, Semoga saudara-saudari saya mendapat kebahagiaan didunia dan akhirat beserta keselamatan dan kebahagiaan.
    Yaa Allah, Jadilah Naikkan derajat kami.
    Yaa Allah, Jadilah mereka rajin shalat, khususnya shalat shubuh sebagai permulaan. Aamiin

Leave a Reply