Yusuf Mansur

Doain Negeri Ini, Bangsa , Rakyat, Ulama, Dan Semua Stakeholder Yang Lain

berdoa

Kawan-kawan semua, jika berdoa, berdoalah untuk semua. Ya doain rakyat, doain semua stakeholder negeri ini, termasuk ulama di antaranya, dan kawan-kawan yang lain, juga pemerintah, yang sudah dikuasakan oleh Allah. semua butuh doa kawan-kawan semua. Doain yang tulus. Allah punya Kuasa koq.

Doa kawan-kawan untuk negeri ini, bangsa ini, ya rakyatnya, ulamanya, pemerintahnya, dan semua stakeholder yang lain, insyaaAllah jadi sedekah kawan-kawan semua. Hanya Allah Yang Bisa Menyelesaikan Semua Yang Kusut. Kalo ga balik ke Allah, semua bakalan tambah kusut.

Doa kawan-kawan semua untuk bangsa dan negeri ini, untuk semua pihak di negeri ini, bakal menjadi kebaikan juga adanya. Sebab bukankah Allah Maha Pengatur? Dan kita semua menundukkan kepala, wajah, hati, kepada Kekuasaan-Nya. Seraya minta tolong Allah banget buat terlibat ngurus bangsa ini, negeri ini. Jangan ampe Allah membiarkan kita mengurus diri kita sendiri. Apalagi dibiarkan sendirian mengurus negeri dan bangsa ini, yang emang kelewat gede, luas, dan banyak. Ga bakal sanggup. Kudu ke Allah. Penguasa Sejati. Allahu Robbul ‘Aalaamiin.

Bentuknya apa? Kembali kepada Allah. Menjadi sebaik-baik hamba-Nya dan berdoa sepenuh hati, setulus hati, sebaik-baiknya tanpa henti, tanpa kenal lelah. Perjalanan doa pun pasti ada masanya untuk sampe pengabulan. Kayak orang yang minta dibelikan rumah oleh Allah. Tapi nyatanya makin digeber, usaha makin ancur-ancuran. Akhirnya diusir dari kontrakan. Tapi seiring waktu, ternyata itulah Jalan Allah. Akhirnya ia tetep ga punya rumah dalam sekian tahun, hehehe. Ya gak apa-apa juga. Kan perjalanan… perjalanan doa adalah perjalanan kehidupan itu sendiri. Maka perjalanan doa bagi bangsa dan negeri ini, bisa jadi demikian. Pengabulannya akan tampak seperti ga ada hasil. Dan itulah perjalanan kehidupan juga bagi bangsa dan negeri ini. Kelak, semua orang akan dihisab sesuai amal dan niatan hatinya masing-masing.

Exit mobile version