Yusuf Mansur

Duit Kecil

Ada ga sih duit kecil ama duit gede? Ga ada. Kalo ukurannya ga normal, ya ga laku, hua ha ha ha. Makanya saya mah ga mau duit gede. Buat apa? Ga laku, he he he.

Berbicara duit kecil, kemaren saya berbagi dengan Masjid Alumni IPB Bogor.

Masjid ini dibangun dengan duit kecil para alumni dan masyarakat. 7,5M terkumpul. Kurang 1,2M. Masjidnya besar. Strategis. Di wilayah Botani Square. Dijalankan oleh anak-anak muda, yang energik, profesional yang aktif, masjid ini berpotensi ngasih buanyak pahala buat donaturnya. Sebab akan banyak kegiatan. Kayak Masjid Tahfidz Daqu. Penuuuuuuhhh dengan santri sebagai jamaahnya. Bukan hanya saban waktu shalat fardhu, tapi juga setiap saat dah itungannya. Santri-santri setoran hafalan dan muroja’ah hafalan Qur’an juga di masjid. Berkah tersendiri buat mereka yang bersedekah.

Saat saya silaturahim dengan jamaah Masjid IPB, untuk penyelesaian 1,2M, saya terapkan konsep PatunganUsaha.

Masih inget kan?

Sekarang dah jadi 40-50 kamar loh. Sampe akhir Desember 2014 dan Februari 2015, akan selesai 100%, hampir 300 kamar. Semuanya on progress. Skedulnya rapih. InsyaaAllah setelah sempet batuk-batuk, ini dah sembuh dah, he he. Ini dah bisa lari. Sebagian kawan-kawan yang ke Hotel Siti, hotelnya Patungan Usaha, mengaku puas ngelihat “bayi” Patungan Usaha ini. InsyaaAllah siap jadi raksasa ekonomi berjamaah. ekonominya rakyat. Di mana rakyat lah yang jadi pemenang dan pemilik segala opportuniti di Indonesia ini.

Nah, mengacu pada PatunganUsaha, saya dengan izin Allah ngebedah keperluan 1,2M masjid IPB.

Saya bilang ke jamaah. Bahwa 1,2M ini berat jika ditanggung sendiri. Tapi enteng jika ditanggung 100 orang. “Hanya” 12jt per jamaah, sebagai sedekah ke masjid, lalu selesailah masjid ini.

12jt pun tentunya ga gampang. Berat. Buat jamaah kebanyakan. Makanya dibagi lagi. Setiap orang di 100 orang tersebut, jadi simpul. Jadi agen. Jadi upline. Cari 100 lagi di bawahnya. sehingga angkanya menjadi ringan sekali. Per orang Rp. 120rb, selesai nih masjid. Itu pun, bagi lagi jadi 12 bulan. Jadi sesungguhnya, sedekah 10rb rupiah saja sebulan, per jamaah, udah selesai sempurna, tanpa hutang sama sekali ke toko-toko bangunan.

InsyaaAllah. Masyarakat menyimpan potensi yang besar sekali. Semoga tergerak, bergerak dan menggerakkan.

Oh ya, Hotel Siti masih membuka peluang PatunganUsaha 4 nih. Tahap 4. Untuk penyelesaian. 1000 orang saja kami cari untuk menuntaskan project PatunganUsaha ini. Lewat Koperasi.

Berikut infonya:

Cara ikutan PU4 :
Ketik:

REG <spasi> nama lengkap/tglblnthnlahir/nama ibu kandung
Kirim ke: 0812-94-9999-00

Contoh: REG yusuf mansur/19121976/humrif’ah.
Nanti Bapak/Ibu akan mendapatkan No. VA (Virtual Account). Silahkan Bapak/Ibu setor ke Rekening VA tersebut minimal sebesar Rp 15,4 juta dengan perincian:
– Rp 400.000 (sebagai uang keanggotaan Koperasi), &
– Rp 15 Juta atau lebih (sebagai Penyertaan di Hotel Siti) untuk ikut Penyertaan di Koperasi.

Jangka waktunya 10 tahun dan tidak dapat ditarik nominal investasinya sebelum jatuh tempo. Untuk info bisa buka website www.koperasimerahputih.co.id

Silahkan dah ikutan tuh PU4. Kawan-kawan yang ikutan PU 1 sd 3, dah menikmati keuntungan kenaikan aset. Memang dari hasil operasional, belum. Tapi dari kenaikan aset, dah melesat. Begitulah properti. Apalagi ini di kawasan bandara Soekarno Hatta.

Semoga menginspirasi. Dan, jagalah hati. Jangan sampe menyalahgunakan.

Salam,

@Yusuf_Mansur

Exit mobile version