Dunia Butuh Doa Kawan-Kawan

Selalu luasin, panjangin, banyakin, lebarin. Dibaca-baca ya. Dilihat-lihat postingan sejenis dan serupa begini. Kemaren-kemaren, banyak tulisan tentang ini.

Silakan! Mudah-mudahan bisa diresapi, direnungkan, dipikirkan dan dijalankan terus hingga pada mudah berdoa serta mendoakan yang lain, seluas-luasnya, sepanjang-panjangnya, sebanyak-banyaknya, selebar-lebarnya juga sesering-seringnya. Secara doa ya pasti balik kok ke kita yang mendoakan. Apapun doa itu. Dalam keadaan baliknya lebih dari doa kita.

Plus jadi timbangan amal saleh. Serta menambah berat timbangan amal kebaikan dan juga dihitung sedekah. Satu doa, satu sedekah. Satu orang, satu sedekah. Jadi kalau doain sepuluh jenis ke satu orang, itu sama dengan sedekah sepuluh. Kalo doa sepuluh macam ke satu milyaran penduduk bumi saat ini yang muslim-muslimah, itu sama dengan sepuluh milyar sedekah. Ingat sedekah dikali 10 sampai dengan 700 kali lipat hingga tak terhingga. Belum lagi muslim-muslimah seluruh zaman.

Belom lagi juga kalau mau berdoa sering-sering? Dan mau ngajarin yang lain lalu yang lain, make banget. Saat diingetin, seperti saya sekarang, jalanin dah langsung. Akhirnya karena diingetin terus jadi jalanin terus.

MaasyaaAllah! Berlipat-lipat. Tanpa mengurangi pahala pelaku yang lain. Dan dunia butuh doanya kawan-kawan semua.

Salam, Yusuf Mansur.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: