Dzikir Pengundang Berbagai Fadhilah

Dzikir Pengundang Berbagai Fadhilah

Dzikir Pengundang Berbagai Fadhilah

Kita belajar dzikir wahdahu laa syariika lahu. Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syariika lahu, lahul mulk wa lahul hamdu yuhyii wa yumiitu wa huwa ’alaa kulii syai-in qodiir.

Saya teramat senang. Ini seperti pembelajaran dari Allah, seperti training dari Allah tentang tauhid, tentang keesaan Allah. Allah seperti ingin melatih kita untuk membiasakan mengucapkan bahwa Allah itu tunggal, esa, tidak berbilang, tidak perlu bantuan yang lain.

Jika Allah ingin menghijaukan padang pasir, ingin menumbuhkan tanam-tanaman di Padang Pasir, apakah Allah perlu mengundang menteri-menteri terkait atau dinas-dinas terkait? Tidak perlu. Allah bisa bertindak sendiri, wahdahu laa syariika lahu.

Kesalahan kita terkadang ikhtiar dianggap sebagai tuhan. Bukan dari bagian dari ikhtiar saja. Ikhtiar itu semata hanya ikhtiar, tidak ada kaitannya dengan berhasil dan tidak. Ikhtiar itu bukan Allah, dia hanya ibadah, Ikhtiar itu adab kita kepada Allah. Kita harus bekerja, harus berusaha, tidak hanya menunggu. Kalau ikhtiar kita jadikan tuhan, maka kita harus banyak-banyak beristighfar karena kita tidak meyakini dan mengamalkan daripada Laa ilaaha illallah.

Kita lihat terjemahannya ya! Laa ilaaha illallah artinya Tidak ada Tuhan selain Allah! Jadi Tuhan kita bukan ikhtiar, bukan pekerjaan, apalagi manusia lain, bukan bos kita atau apapun lah, yang bisa membuat kita melupakan Allah.

Tidak kurang-kurang Allah itu sebagai Tuhan kita dan memang tidak akan berkurang walau kita minta apa juga. Dari mulai shalat kita itu memang mestinya membesarkan Allah.

Dzikir Pengundang Berbagai Fadhilah

Silakan yang mau belajar lebih lanjut bisa membaca buku Dzikir Sebagai Kekayaan Kita: Pedoman Dzikir dan Doa Sesudah Sholat. Tinggal tiga lagi aja, dapat tanda tangan dan ijazah mengamalkan dari saya: https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/150

**

Bacaan lain yang juga perlu banget kawan-kawan baca:

  1. http://yusufmansur.com/dapat-kerja-dan-dapat-motor-setelah-membaca-buku-ini/
  2. http://yusufmansur.com/cara-mendapatkan-300-milyar-ala-yusuf-mansur/

*

Ada testimoni orang dapat kerja, dapat motor, dapat jodoh juga lunas hutang setelah membaca buku tawakal lagi ini: https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/147

Buku Amalan Gacoan Yusuf Mansur: http://bit.ly/AYM4Surah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: