• 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4

  • sedekah online
  • sedkah produktif

Dzikir sebagai Kekayaan Kita

Saat tiba pagi dan sore hari, yuk baca:

100 shalawat

dzikir01

100 tasbih subhaanawlloohi wabihamdih

dzikir02

 100 astaghfiruwllooh. Baca dengan penuh cinta, santai, dan dinikmati.

dzikir03

Baca juga hasbiyawlloohu laa-ilaaha illaa huu. ‘alaihi tawakkaltu wahuwa robbul ‘arsyil ‘adzhiim. Ini adalah bagian dari dua ayat terakhir dari Q.S. At Taubah. Baca aja keduanya sebanyak 7 kali, ya.

at taubah 128

at taubah 129

  Kemudian baca Al Ikhlaash, Al Falaq, An Naas masing-masing sebanyak 3 kali.

qulhualfalaq annas

Ulangi dzikir ini dua kali sehari: pagi dan sore.

Buat yang berat hidupnya, ketahuilah, mungkin karena kurang zikir-zikir barangkali. Dengan membiasakan membaca zikir, semoga hidup menjadi semakin enteng. Buat yang rajin baca, ia bagaikan sedang mengumpulkan kekayaan, meniti jalan kemenangan, kesuksesan, kejayaan, dan kemuliaan. Terus rutinkan, ya.

Lebih baik lagi jika Saudara mau mempelajari betul dzikir pagi, sore, serta zikir-zikir setelah shalat. Pelajari dan amalkan. Asli. Hidup insya Allah bakal enteng seenteng-entengnya.

Saya suka kasian sama yang buat makan aja susah. Bayar kontrakan susah. Bayar angsuran ini itu, susah. Bayar sekolah/kuliah, cari kerja/jodoh, susah. Saya juga suka kasian sama yang pengen usaha, keringetan cari modal. Udah usaha, masih keringetan juga sebab kerap masalah muncul. Kemudian peristiwa ini dibilang wajar. Padahal mah nggak wajar. Kenapa? Sebab hidupnya sepi dari dzikir harian.

Melewati hari tanpa dzikir harian adalah seperti jalan di muka bumi nggak pake pakaian, dengan membawa beban berat di pundaknya.

Bismillaah dah. Coba niatin jajal dzikir ini, sekitar 3 hari dulu. Terus lanjut 7 hari, 14 hari, 40 hari, hingga pada akhirnya bisa 100 hari nggak pernah nggak baca. Baca terus.

Buat yang punya orang tua, keluarga yang sedang ada hajat, sedang susah, sedang butuh pertolongan Allah, kerjakan juga dzikir-dzikir ini. Buat yang belum berjodoh, belum punya anak, belum kerja, nggak lulus-lulus kuliah, pengen S2, S3 … atau bahkan S5 atau S8, he he … ini mah enteng dah buat Allah.

Setiap habis mengerjakan zikir-zikir ini, tarik nafas sebentar. Konek sedikit ke Allah. Konsentrasi dengan menghela nafas. Lalu berdoalah …

Alaa bidzikrillaahi tath-mainnul quluub. Ingatlah, dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang. Coba cari nih ayat ada di surat apa dan perhatikan betul ayatnya.

Dzikir tadi coba salin di kertas selembar. Bawa terus lembar tersebut sebagai pengingat bahwa ada dzikir harian yang minimal kudu dibaca. Share artikel ini ke sebanyak-banyak teman via twitter, BBM, facebook, semua media dah.

Oh ya, ajarin orang akan hal ini. Ingatkan. Kalo perlu bikin kelompok kecil. Cari kawan. Yang saling mengingatkan dan sama-sama mengerjakan. Minta mereka juga cari downline. Pake prinsip Ajak, Rawat, & Uswatun Hasanah. Prinsip ini mengajarkan untuk tidak hanya mengajak, tetapi juga ngingetin buat terus melakukan.

Bila hasilnya pengen lebih hasil lagi, coba liat-liat. Punya apa yang bisa disedekahin? Keluarin aja duluan untuk jadi pelengkap dzikir yang hebat. InsyaaAllah.

Ok. Ok. Kebanyakan nih, he he. Segera aja disalin, ya. Sebab nggak mungkin saya ngingetin terus. Salin di kertas. Fotokopi aja, bagiin ke orang-orang. Yang mau nyalin, terus mau motokopi dan bagiin lembar yang ditulisulangnya sendiri, kasih tau aja. Sekadar ngebahagiain saya bahwa amalan ini dijalanin.

Loh… Katanya udahan? Ini masih nulis aja? He he he. Ok. Pamit. Salam hormat.

Salinnya dari awal, ya. Semua dzikir tadi ditulis ulang. Jangan ada yang dilewatin.

Masih nongol, hehehe. Sebelum ditegor istri, he he he. Ok. Pamit beneran …

Salam,

@Yusuf_Mansur

You may also like...

145 Responses

  1. Bismillaahirrahmaanirrahim.
    PAYTREN adalah PROYEK transaksi digital yg dibangun Ustad Yusuf Mansur,
    *BERBISNIS SAMBIL BERSEDEKAH*
    DAFTAR DI
    http://trenidigital.com/eddy86

    SMS; 081294269850
    WA : 0895345959499
    BBM : D76E41D7

  2. infoana says:

    semoga senantiasa diberi keistiqomahan dalam mengamalkan kebaikan…

  3. imammaksum says:

    Peluang bisnis#PAYTREN
    Info & Pendaftaran Paytren klik 
    http://goo.gl/M78Ucx
    Butuh Bantuan, Hubungi saya
    Wa / Call +6738210382(brunei)/
    +6281235029820(indonesia)
    [Luar Negeri bisa)

  4. Nely says:

    Bismillahirahmanirahimm,gaada kata terlambat mudah2an bisa istiqomah ga keganggu apapun dan rajin baca dzikir amin.doain saya ust biar saya bisa umroh bareng kluarga dan disusul haji plus amin

  5. Nely says:

    Bismillahirahmanirahimm,gaada kata terlambat mudah2an bisa istiqomah ga keganggu apapun dan rajin juga bisa mengamalkanny amin.doain saya ust biar saya bisa umroh bareng kluarga dan disusul haji plus amin

  6. Imagologi says:

    keep istiqomah 😀

  7. inspiring id says:

    MasyaAllah, semoga saya bisa istiqomah 🙂

  8. Dhonniesme says:

    catet dan amalkan. syukron ustadz

  9. Achmad says:

    Assalamualaikum tad, maaf saya mau tanya sedikit, kenapa ya tad, saya klo lg mendekatkan diri ke Allah masalah jd tambah banyak, selalu begitu.. Sejak sy mulai amalin zikir pg sore pun begitu, ada2 sj masalah baru yg muncul nambah beban pikiran..

  10. dinamika kehidupan tiada terarah, mari rutinkan dzikir dan doa

  11. Imam says:

    Tetap istiqamah aja

  12. Budi Paytren says:

    insya Allah tadz saya amalkan dan saya tularkan ke keluarga ke siapa saja ilmu ini semoga menjadi berkah buat semuanya..aamiin

  13. Samsudin says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim.
    PAYTREN adalah PROYEK transaksi digital yg dibangun Ustad Yusuf Mansur,
    *BERBISNIS SAMBIL BERSEDEKAH*
    DAFTAR DI
    http://trenidigital.com/syam75

    WA : 089623206203
    BBM : 5ba9dacd

  14. lukman says:

    info daftar paytren
    http://www.paytrenjob.com
    wa 082281381986

  15. Suparmanspn says:

    PAYTREN???? APA ITU??

    BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM…

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin Saya-Anda-Kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.
    Info http://www.bit.ly/bisnisnew2017
    0838 9623 0999

  16. Azizah says:

    Bismilah semoga bsa istikomah,, terimakasih ustadz…

  17. Suwarni says:

    Bismillahirrahmaanirrahiim …
    Mohon doain sy pak ustadz …mudah”an dgn ikut program pak ustadz bs berubah kehidupanku jg ekonomi ku ….innallaha ma’ana ,ya allah bimbing lah dan arahkan hamba ya allah …😇😂😂

  18. rumput says:

    Masyaallah bagus sekali Ustadz, terimakasih banyak…

  19. Abdul Malik says:

    mulai saat ini saya akan belajar untuk mengamalkan dzikir-dzikir, terimakasih ya ustad

  20. feriza says:

    harus istiqomah ya… dalam menjalankannya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.