• home ym com


Egois

 

suami istri

Doa buat istri atau suami yang egois: prinsip dasar, inti doa, konten doa. Bisa dipanjatkan dengan bahasa Indonesia. Prinsip dasar yang lain, awali dengan shalawat. Makin banyak shalawatnya, untuk nganter satu doa, makin bagus.

Setelah shalawat, istighfar. Istighfar sederhana, ya “astaghfirullah”. Andai mengerti luasan maknanya, satu kalimat itu sangat memadai. Tapi karena barangkali ga terlalu paham, ya istighfarnya dijabarin sendiri saja, sambil dirasa-rasa, punya salah apa? Kok dihadiahi suami atau istri yang egois? Cari tau penyebabnya, bukan dari “lawan”, tapi dari dalam diri sendiri.

Ada sebab langsung dan ada sebab ga langsung. Sebab langsung, mungkin kelakuan kita sama pasangan kita. Sebab tidak langsung adalah dari perbuatan salah kita di tempat lain sama atau ke orang lain, yang buahnya “dimunculkan” Allah menjadi suami atau istri yang menyebalkan. Sebab namanya saja Yang Menghukum, ya terserah Allah bentuk hukumannya apa.

Itulah sebabnya, banyak orang yang tidak mengerti kenapa bisa terjadi ini dan itu, padahal tidak merasa begini dan begitu. Ternyata, secara langsung memang tidak ada kaitannya. Tapi, setelah ditelisik lebih dalam lewat cermin kejujuran diri atau muhasabah, baru ketahuan. Sebab tidak langsung itu, bisa berasal dari kesalahan kita sama Allah secara langsung atau sama manusia yang lain.

Contoh, kita ini bawa rizki haram ke rumah. Rizki haram itu yang mengubah hati istri menjadi keras. Istri yang ketika dipinang malu-malu, sering tersipu, lembut, tapi kemudian berubah menjadi kasar dan suka memaki.

Atau sebaliknya…

Istri durhaka sama orang tuanya, atau menyakiti kakak dan adiknya. Sedangkan semua ga berani. Eh eh, suami diubah oleh Allah perangainya.

Orang lain sulit menemukan kesalahan diri kita, kecuali kita sendiri yang menelisik diri kita sendiri. Jadi mulai doa dengan istighfar yakni, mulailah doa, tidak ke inti apa yang diinginkan, melainkan muhasabah dulu, cari tau ke dalam dulu. Belajarlah soal penyebab dan jawaban. Juga istighfar.

Saya nulis ini sebab ada yang minta doa gimana menghadapi istri atau suami yang egois. Ya, sekalian aja saya tulis.

Baca selanjutnya.

You may also like...

9 Responses

  1. Terimakasih usatad, melalu postingan/tulisan ini saya bisa mengambil pelajaran banyak tentang “cermin kejujuran diri atau muhasabah”.

  2. asiah says:

    Rangkaian kalimat ustadz yg begini nih yg mnbuat semangat hidup saya slama ini. Hampir dibeberapa buku, twiter, isinya ya smua intinya ya ini,,, bahasa yg digunakan tdk pernh mnjatuhkan kami yg bergelut dosa. Pemaparan akan rahmat Allah, mudah dicerna. Semoga Allah slalu mengampuni dosa,menambahkan ilmu n mmberikan kebaikan buat ustadz dan keluarga jg kita semua..Aamiin

  3. M says:

    Pak ust. Yusuf, saya saat ini sedang kesulitan mencari kerja. Interview sana sini dan akhirnya gagal. Apakah ini salah satu dari Allah ustadz?
    Terimakasih

  4. safrudin says:

    ustadz ,, sangat memotifasi saya banget,,, makasih ya Allah , Makasih ustadz atas ilmunya , saya jadiin teks khutbah jum.at ya ustadz,,, Alhamdulillahkalo bicara langsung ,, masih kurang lancar,, kalo dibarengi sambil baca khn insa Allah,,, lancar,, hehehe , sekalian buat belajar bicara berbicara tanpa teks

  5. Assalaamu’alaikum wrwb.

    TAHUKAH ANDA BAHWA…

     Hp dan gadged yang ada ditangan anda bisa diubah menjadi “MESIN UANG” yg menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan perhari?

     Tagihan rutin bulanan yg anda bayar setiap bulan, bisa diubah menjadi “LADANG UANG” yg bisa anda wariskan kepada anak cucu anda?

     Anda bisa berpartisipasi “MEMBELI KEMBALI INDONESIA” tercinta ini hanya dgn mengalihkan pembayaran Rekening Tagihan bulanan anda ke Paytren melalui hp yg anda miliki?

    JIKA ANDA ADALAH…..

     Ibu rumah tangga, karyawan, pensiunan, mahasiswa yg sedang mencari bisnis yg benar” ingin MENGHASILKAN UANG baik online maupun offline.

     Orang yg sedang mencari PELUANG BISNIS yg bisa dikerjakan dirumah atau dimana saja yg anda suka.

     Orang yg SEDANG MENCARI peluang bisnis yg akan mengubah kehidupan anda menjadi lebih baik,terbebas dr hutang atau bebas dari beban finansial.

     Orang yg INGIN MEMILIKI passive income yg bisa diwariskan.

    MAKA YAKINLAH…

    Peluang bisnis Paytren bersama ustad yusuf mansur PANTAS ANDA AMBIL
    Tidak ada alasan untuk tidak bergabung dgn bisnis Paytren, siapapun bisa menjalankan bisnis ini, orang kantoran, pensiunan, mahasiswa, pria, wanita bahkan ibu rumah tangga yg tidak kenal internet pun bisa sukses menjalankan bisnis ini.

    Mari bergabung dgn Paytren, kami siap membantu anda

    �� Hallo… Tunggu apalagi, semakin lama menunda ya semakin ketinggalan…

    Ayo daftar di http://bestpaytren.com/amoksangrevolusi
    Wa: 085642842132
    Pin: 61888ed9

  6. Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 350 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 5 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 1 jt dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,300 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,900 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://bestpaytren.com/edypras86

    Butuh bantuan…
    SMS : 085717214168
    LINE/WA : 0895345959499
    BBM : 59C04ECF
    Bbm:
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  7. Sya'roni says:

    Semoga kita di berikan pasangan hidup yang sholeh/sholehah. Aamiin..
    Ingin bisnis bersama Ust. Yusuf Mansur ?
    Yuk gabung di PayTren, modalnya murah meriah, hasil melimpah, in syaa Allah berkah
    Bisa dijalanin dimana saja, kapan saja, oleh siapa saja. Daftar sekali seumur hidup bahkan bisa diwariskan. Ngga ada ruginya deeeeh…..
    PayTren juga memudahkan anda dalam bertransasksi beragam kebutuhan pembayaran baik itu bersifat tagihan (seperti : telpon, PDAM, listrik pasca, cicilan finance, adira, dll) maupun yang bersifat pembelian (voucher pulsa all operator, games, dll). Juga bisa sedekah dan daftar Umroh.
    Jadikan medsosmu lebih bermanfaat.
    Info dan Pendaftaran :
    WA/SMS : 085780676457
    Pin BBM : 5d8d4347
    Atau klik
    http://www.leadersuksespaytren.com/syaroni

  8. Yayat Hidayat says:

    Alhamdulilah pa ustad atas pencerahnnya,,smga p ustad serta keluara dan para santri Pesantren Darul Qoran semakin diberikan Keberkahan,Perlindungan,diberikan Kemuliaan oleh Allah SWT ..

  9. Yaa Allah, Ampunilah aku karena aku terlalu egois, baik terhadap sendiri maupun orang lain. Aamiin
    Yaa Allah, ampunilah segala tindakanku selama ini.
    Yaa Allah, Mungkin ini perbuatan burukku kepada si A, akhirnya dibales dengan si B, C, D akibat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.