Erdogan

 

Erdogan

 

Erdogan, Presiden Turki, datang ke Indonesia. Beliau sempet lama berada di Lemhanas, tetapi tetep datang ke Istiqlal. Bergabung sama jamaah. Subhaanallaah dah.

Pak Jusuf Kalla, saya, Pak Yudi, dan pengurus Istiqlal dah nunggu beliau. Tapi akhirnya harus masuk ruang shalat duluan. Sebab dah masuk waktu.

Pak Jusuf Kalla bilang, berkali-kali setiap ketemu saya, Air Miracle, air kesehatan produksi kita, dengn izin Allah, beliau minum. Alhamdulillaah.

Bahkan diminum saat sidang kabinet. Hehehe. Senengnya. Nah di sela-sela nunggu Erdogan, saya lapor perkembangan rumah tahfidz.

Ternyata di rumah Pak Jusuf Kalla, bersama adiknya dan keluarganya, di Makassar, juga ada 40 anak yang sedang ngafal. Pak Jusuf Kalla mengaku senang.

Pak Jusuf Kalla bilang, orang yang ngafal Qur’an itu, keajaiban. Tidak ada satu pun buku, selain Al Qur’an, yang bisa dihafal manusia. Plus titik komanya.

Tadi saya matur. Mau bawa haafidz-haafidz cilik, adik-adik dan anak-anak kita, untuk bercengkrama di halaman Istana yang asri. Baca dan bercanda bersama Qur’an.

Itu kan halaman tengah Istana, asrinya minta ampun. Depan Masjid Istana. Pohonnya juga gede-gede. Biar pada senang itu haafidz-haafidz cilik.

Saat melihat sosok Erdogan, merinding. Terharu. Gestur tubuhnya, tekstur wajahnya, penampilannya. Juga istrinya. Adeeeeem…

Karena belum diizinkan Allah, Erdogan batal memberikan sedikit ceramah depan jamaah Istiqlal yang sudah menanti sejak sebelum azan.

Ga usah kecewa. Saat saya jadi Presiden, hehehe, semua Presiden muslim muslimah di dunia, kita undang-undangin. Suruh ceramah dan foto-foto di sini.

Ada kuranng lebih 100 pengawal pribadi Erdogan yang ikut shalat Jum’at. Lengkap dengan iring-iringan “Pasukan Berkuda”, hehehe, sekarang: Mobil.

Pasukan pengaman presiden kita, lengkap dengan Pasukan Sniper, ga kalah keren dengan pasukannya Erdogan. Malah, yang dari kita, manis-manis senyumnya.

Gantengnya pasukan pengaman presiden dan wakil presiden, dan tinggi-tingginya, ga kalah. Sama pengawalnya Erdogan. Hehehe. Sebelas dua belas dah.

Saya alhamdulillaah, dikasih Allah salaman dengan Erdogan. Tapi perasaan bahwa saya ada di Masjidnya Allah, mengalahkan kebahagiaan itu.

Pengawal-pengawalnya Erdogan, yang masih berjaga saat Erdogan dah berlalu, bingung. Ngeliat Pengawal-pengawal kita, foto-foto ceria sama saya, hehehe.

Makasih banyak buat kawan-kawan Istiqlal, Pak Jusuf Kalla, pasukan pengaman dari lintas institusi. Mudah-mudahan semuanya jadi amal saleh khidmat sama tamu.

Mudah-mudahan situasi politik di Turki, juga tentunya di Indonesia dan dunia, juga hal-hal lainnya; Ekonomi, akhlak, budaya, dan lain-lain, membaik semua.

You may also like...

3 Responses

  1. Aamiin yra. Yaa itulah yg diharapkan masyarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya kedamaian serta hubungan bilateral yg baik, hormat menghormati hak sesama bangsa. Semoga kedamaian terus terwujud dan rakyat bisa mencintai pemimpinnya yg adil dan bijaksana , aamiin yra.

  2. Nita paytren says:

    Aamiin…..semga muslim di dunia aman dan damai
    Info paytren BB 54307C0F

  3. SUPANTO says:

    Assalamualaikum wr wb
    Bismillahirrahmanirrahim

    PAYTREN ,,,,
    BICARA KEBUTUHAN ANDA
    Awal gabung di paytren,,,saya pikir bisnis ini biasa saja
    Tp subbhanaallah,,,ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa…
    Di PayTren itu ada ilmu,ada sedekah,ada bisnisnya
    Di paytren itu insyallah komplit dunia dan akhiratnya
    Di paytren itu modalnya terjangkau untuk semua kalangan
    Di paytren itu kerjanya mudah dan fleksibel
    Di paytren itu semua orang pasti bisa melakukan
    Di paytren itu daftar sekali untuk seumur hidup
    Bayar pulsa,token,tagihan listrik,tagihan motor/mobil,tiket pesawat,BPJS,tiket kereta api,tagihan pdam,dll cukup dengan hp anda
    Ayo,,,yang belum gabung,,manfaatkan peluang bisnis ini
    Ayo,,,gunakan hp anda dengan bijak dan manfaat
    Gabung paytren bisnis halal dan insyaallah berkah
    Info dan pendaftaran silahkan klik, http://treniuym.com/maspanto

    Atau hubungi :
    Call/sms :081284419491
    Watsap : 081808066555
    Pin bb : 5B4CE1D2

Leave a Reply

%d bloggers like this: