Gantian

 

uym 15

 

Kita lama banget ganti motor ke mobil, sebab ga mau gantian sama Allah. Gantian sama Allah. Kasih Allah. Tar Allah kasih mobil.

Mobil kijang ‘95, sampai sekarang tetep dipake. Gantian sama Allah. Tar Allah ganti mobil yang lebih baru, jangan dipegangin aja…

Punya rumah kecil. Kalo gantian sama Allah, dikasih ke Allah, ngalah, ngontrak dulu. Tar Allah ganti
yang lebih luas, lebih baik.

Dari ga punya, Ibrahim berdoa agar diberi anak. Setelah punya, setelah gedean dikit, diminta sama Allah…

Allah berfirman lewat mimpi kepada Ibrahim ra untuk menyembelih anaknya, Ismail, sebagai persembahan untuk-Nya. Ujian datang…

Dulu ga punya, kemudian dikasih. Sempet menikmati sekian tahun Ismail bayi sampe kanak-kanak. Sekarang diminta Yang Punya, Yang Ngasih.

Hebatnya, anaknya sabar, ikhlas, nerima, berani pula. Begitu juga ibunya, Siti Hajar. Istri dari Nabiyallah Ibrahim.

Semua sepakat. Lalu dijawablah seruan Allah. Diproseslah penyembelihan Ismail. Belum sampe tersembelih, diganti Allah sama Gibas.

Peristiwa itu jadi peristiwa Idul Kurban, syariat kurban. Manasiknya, jadi manasik haji.

Habis ngasih Ismail, Ibrahim kemudian dapat satu anak tambahan, yakni Ishak. Subhaanallaah…

Kalo punya sepeda, motor, punya mobil, punya rumah, gantian makenya sama yang ngasih… Sedekahin…

Termasuk cincin kawin… Cukuplah sekian bulan, sekian tahun, dipakai. Gantianlah sama Allah… Supaya bertambah-tambah juga rezekinya.

You may also like...

7 Responses

  1. paytren sukses betul bisnis yang barakah 57f30527

  2. allah dulu…allah lagi…allah terus…
    http://www.paytren-network.com

  3. Lely Farida Ishak says:

    InshaAllah…Saya ikhlas Pak Ustadz…Kalau Allah sudah berkehendak, tidak ada yang bisa menolaknya…walaupun itu terasa sangat berat untuk saya…

  4. M Arif Budiarto says:

    Ustadz, motor say udah saya jual, laku 5 jt, …800 buat istri, 1jt 300 buat byr utang, sisanya udah sy sdekahin,, termasuk buat masjid tahfizd juga sebagian,,,trus sy gimana nih,, kerja nya jd bingung, g ada kendaraan,,hehe
    kmrin nyoba naik umum,, capek banget,, kost nya jauh dari jalur bis,,,skrg rental motor 50 rb sehari buat kerja…apa beli sepeda aja yah? sambil nunggu ganti dari Allah?? hehe pede amat ya>

  5. Sujud Alagni says:

    Bisnis barokah
    barokah dg bertambahnya ilmu dan rezeki
    invite bbm 51834b33

  6. ingin setiap transaksi kita bernilai sedekah??
    ayo gabung bersama paytren..
    infonya chat saya
    HP/WA: 085749537006
    http://www.paytren.co.id

Leave a Reply to Paytren indonesia Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like