Geber Shalawat

Geber shalawat.

Yuk mulai geber shalawat dari sekarang!

Abis shalawat sayang banget kalau gak doa, jangan lupa doa juga ya!!

Geber Shalawat

Membaca shalawat atau bershalawat kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW adalah salah satu amalan yang Allah SWT perintahkan. Jadi emang ada perintahnya, ada dalilnya, gak asal ada, asal ngajar, atau asal nyebar.

Apa dalilnya? Coba sini tunjukin! Begitu kata mereka yang masih perlu kita doakan, kita perlu dekatin, jangan justru jauhin, atau malah musuhin, mereka hanya belum tahu saja.

Ini yah dalilnya, mungkin juga sebenernya sudah pada tahu hanya saja, gak ngeh atau mungkin lupa aja, namanya manusia, memang fitrahnya kan lupa.

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna ‘alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ ‘alaihi wa sallimụ taslīmā

Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.

(Q.S. Al-Ahzab: 56)

Allah langsung kan yang merintahin dan bahkan nyontohin. Allah juga bershalawat untuk Rasulullah SAW. Juga tentu saja malaikat.

Bukan hanya sebagai bentuk ibadah kepada Allah, tapi shalawat juga sering menjadi satu makna cinta kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Sekali lagi jadi memang shalawat ini bentuk cinta, sebuah bentuk pengejawantahan bahwa kita semua cinta loh sama Rasulullah SAW. Masya Allah! Rasulullah itu cinta sama kita.

Jadi sombong sekali kalau kita gak bershalawat, kalau kita gak geber shalawat.

Udah yah segitu dulu, segini dulu, kalau mau tau lebih lanjut bisa baca aja buku elektronik saya: Shalawat, Shalawat, Shalawat: Khasiat, Keistimewaan dan Cara Pengamalan. Itu buku 80 halamanan lah, murah juga harganya cuman 8.000-an. Saya gak jualan. Kadang kan banyak yang salah ngartiin. Itu ya yang ngasih harga penerbit aja. Gak ada satu pun sepeser ke saya. Gitu yah nanti, linknya, admin website yang nambahin.

Buat yang mau baca: https://s.id/shalawatdah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: