Yusuf Mansur

Gemuruh Wisuda Akbar 6 Menggema di Indonesia

 

Kemarin perhelatan Wisuda Akbar 6 diselenggarakan serentak di 5 kota, yaitu di Jakarta, Jogja, Kediri, Palembang dan Makassar. Di lima kota inilah, masyarakat hadir untuk bersama-sama minta diujikan hafalan Al-Qurannya. Betapa berkahnya kondisi pada saat itu.

“InsyaAllah, kehadiran kita di Wisuda Akbar (WA) hari ini (22/11) dan saat ini mendapatkan keberkahan Al-Quranul Karim,” ujar Dewan Pendiri, KH Yusuf Mansur, dalam perhelatan WA di Masjid Istiqlal Jakarta.

InsyaAllah, kata ia, jutaan malaikat menjadi saksi perhelatan akbar yang menggemuruhkan Indonesia dengan para pencinta Al-Quran hari ini.

Ketua Yayasan Daarul Quran Nusantara, Ustad Muhammad Anwar Sani mengungkapkan, tidak hanya di Jakarta, tetapi di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera dan Sulawesi berbondong-bondong menggemakan Al-Quran di seluruh penjuru Indonesia.

Ketua PPPA cabang Makasar, Wiriantono berkata, “Sejak pagi hingga siang ini, Masjid Al-Markaz Makasar masih dipadati oleh ribuan jamaah Makasar yang hadir hari ini.”

Mereka yang hadir dan ikut serta ujian Tahfidz hari ini, tidak hanya santri saja. Tapi, anak-anak yang masih balita hingga jamaah lansia tidak ingin kalah unjug gigi menyetorkan hafalannya.

Di Jogja, lantuan ayat-ayat suci Al-Quran menggema di seluruh bagian Masjid UGM, dari suara-suara para penghafal hingga yang masih menghafalkan Al Quran yang menyetorkan hafalannya saat ini.

Kediri maupun Palembang, ribuan santri antusias menjadi bagian Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Al Quran. Warna-warni santri Rumah Tahfidz tersebar di seluruh bagian masjid.

http://www.wisudaakbar.com/

Exit mobile version