• home ym com


Pria Ini Sulit Bicara, tetapi Hafal Al Qur’an

Allah SWT menjaga Al-Qur’an dengan berbagai cara. Salah satunya, kita dapat temukan pada diri pria yang telah diberikan kemampuan untuk menjadi bagian penjagaan Al-Qur’an ini.

Pria ini sulit untuk berkata, berinteraksi dan berbicara dengan orang lain. Namun jika para pemirsa memperhatikan dia mampu membaca Al-Qur’an dan bahkan hafal Al-Qur’an dengan baik.

Pria yang bernama Habib ini berasal dari Maroko. Dalam kesempatan pertama, Habib diminta untuk membuktikan bahwa dia hafal Al-Qur’an. Dia diminta untuk menyebutkan beberapa ayat di awal surat Al-Isra’. Habib berhasil menyebutkan beberapa ayat pertama surat Al-Isra’.

Untuk kesempatan yang kedua, Habib diminta untuk menyebutkan beberapa ayat pertama dari surat Al-Ankabut. Dia kembali membuktikan bahwa dirinya hafal ayat yang diminta.

Alif laa mim. A hasibannaasu an yutrakuu an yaquuluu aamannaa wa hum laa yuftanuun. Habib menyebutkan ayat-ayat ini dengan benar. Padahal sebagaimana yang dijelaskan ulama pengujinya, “Dia mungkin menyebutkan sambungan ayat dengan kata-kata yang lain. Namun dia menyebutkan kata-kata yang terdapat dalam ayat dengan benar dan tepat.”

Kemudian Habib diminta untuk melanjutkan ayat
Wa in ta’udduu ni’matallahi laa tuhshuuhaa

Lalu Habib mengangkat kedua jari, yang menunjukkan bahwa potongan ayat ini terdapat di dalam dua surat. Ulama penguji menanyakan potongan ayat ini ada di mana saja dan diminta untuk menyebutkan potongan ayat yang ditanyakan secara lengkap.

Habib menyebutkan potongan ayat itu ada di dalam surat Ibrahim dan surat An-Nahl. Dia juga menyebutkan ayat keduanya secara lengkap.

Kemudian Habib diminta untuk melanjutkan ayat
Wa yaquuluuna mataa hadzal wa’du in kuntum shaadiqiin
Habib pun menyebutkan beberapa tempat (dalam surat apa) di dalam Al-Qur’an yang mencantumkan ayat ini. Padahal Habib hanya diminta di dua tempat (dalam surat apa) saja.

Jika Habib yang punya keterbatasan saja bisa seperti ini, bagaimana dengan kita?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.