Hajat

 

uym 14

 

 

Jika punya masalah, hajat, sungguh-sungguh lah menuju Allah. Jika kita berjalan menuju Allah, Allah berlari menuju kita. Jika kita berlari, Allah lompat. Dan sesiapa yang sungguh-sungguh menuju Allah, Allah akan beri petunjuk dan kemudahan-Nya.

Dalam keadaan ga ada masalah dan hajat, kita udah harus sungguh-sungguh ibadah. Apalagi kalu punya. Sebab siapa lagi yang bisa nolong kecuali Allah.

Nah, coba deh jajal riyadhah 40 hari. Riyadhah itu, latihan mengerjakan ibadah sebaiknya, jangan putus selama 40hr: Shubuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, Isya, berjamaaah, di masjid, lengkap dengan Qobliyah Ba’diyahnya, dan sunnat Tahiyyatul masjidnya. Dhuha 8 rokaat, dan Witir 3 rokaat sebagai penutup jelang tidur. Tahajjud, witir tambahan, 70 istighfar, baca qur’an 1-2 halaman jelang shubuh.

Tiap-tiap habis shalat, zikir ba’da sholat warisan Rasul, yang suka dibaca di masjid-masjid, jangan ditinggal. Terus ditambah tiap-tiap habis shalat 100 sholawat. Buka rumah buat rumah tahfidz. Walo 1-2 anak, dan ga nginep, tampung anak-anak itu untuk belajar qur’an. Ajarin aja sendiri sebisa-bisanya. Misalnya hanya belajar baca artinya. Mengkhatamkan bareng anak-anak sekitar, berikut artinya, ini pun udah termasuknya belajar dan mengajarkan al qur’an.

Nah, di setiap habis melakukan amal saleh tersebut di atas, berdoa dah. InsyaAllah tembus segala hajat. Tar Allah bimbing harus gimana, kemana, dan seperti apa. Selama kosong dari waktu ke waktu, isi dengan zikir-zikir sebisanya. Berdoa sama Allah supaya kuat. Puasanya pilih puasa Daud aja.

Kalo 40 hari pertama ga tembus, terusin lagi. Sampe Allah turunin pertolongan dan keajaiban-Nya. Dan nikmati betul proses ibadah ini dengan segala kesukaran, keberatan, keletihan. Makin putus asa, makin hajar tuh ibadah. Makin males, makin hajar aja. Makin berat, hajar aja. Makin banyak godaan, hajar aja. Misal, ngantuk sangat, malah ikut badan di kursi kayu. Begitu terantuk, langsung lompat jalan wudhu dan mandi. Misal lagi, begitu hujan, terhalang ke masjid, malah ambil payung besar, dan bergembira bahwa yang lain gagal ke masjid, situ jalan ke masjid.

Ok, saya doakan. Sekalian ngebenahin ibadah juga. Segala permintaan dunia, kecil. Justru yang besar, adalah apa yang dikerjakan ini. InsyaAllah segala hajat dan masalah, di genggamannya Allah. Salam, @yusuf_mansur.

 

You may also like...

20 Responses

  1. Subhanallah.. Semoga saya bisa melakukan hal itu dengan istiqomah, aamiin..

  2. viviutami says:

    assalamualaikum ustad.. saya ibu rumahtangga dan mempunyai seorang putri yg umurnya 3th kalo saya ke maesjid mesti ikut dan seneng dia,, tp kalo udah waktunya takbir langsung lari lari kesana kemari gi mana tuh ustad apa bisa riyadhoh kayak gitu? di jawab ya ustad kirim di fb aja

  3. Fauzi Apriyandi says:

    Ustd masalahnya ana ngga tau Allah itu dmn? .. Allah itu yg bagaimana? .. Tolong ana ustd kenalin ana sama Allah

  4. susi dwi t says:

    Assalammualaikum ustad…kalo perempuan kan susah tuh ngejalanin 40 hari terhalang datang bulan jadi itungannya gmn?trus setau saya bukannya kalo perempuan juga kagak wajib sholat di masjid. Nah,jadi amalan lain untuk perempuan apa tuh ustad?terimakasih.wassalammualaikum wr wb

  5. Refillatul says:

    Itulah masalahnya ust….keletihan,kesukaran,ama kemalasan,,,,sehingga membuat riyadoh ana slalu gagal.padahal vidio ust sering ana dengerkan,,buku ust bejibun tad…pertama baca semangat tad,pertama liat vidio2 rajin tad…dn berniat bhwa semua itu mudah dilkuin…tp pas udh 3 hr tad…kayaknya udh rajin dn punyanamal banyak ne tad,hee…hari ke 4 adaaaa aja yg memalasin..hujan dimalm hari,mati lampunlh,capekla …dn segala yg ust sbutin iti benar…godaan itundtng…bgun mlm keknya susaaaaah bgt pdhl udh sering ne sblmnya…alhasil istiqomah sy br berhasil 3 hari,,slalu gitu tad..tdk prnh lebih,,,alhasil ngulamg lagi,,,tp sy anggap pembelajaran.Ternyata emang harus dilawan ya tad…slalu minta doaa ust agar istiqomah…padahal emamg diri kita belum siap ust jd orang kaya raya setelah 40 hari,heee.artikel ust yg ini sy tandai..sebagai pengingat diri…jika malas dn merasa amal sudh bnyk…bc ini lagi…mudh2an rajin lagi.dan ini lh mungkin ust suruh sampe 40 hari ada kunci nya disitu,ada keberhasilan disitu,saya yakin…knpa sy tdk bs istiqomah barangkali memang sy belum siap menjadi orng kaya…heee.krn istiqomah yg 3 hari itu susahnya minta ampun…hasilnya alhamdulillah yg paliny entengnya saya rasakan hati menjadi tentram bila mengingat allah dn tdk punya masalah nd beban…anteng aja hidup ini.tapi saya semakin saya berusaha istiqomahn menjalannya memang semakin besar tantangannya…sy jugabga tao knapa…apa makhluk lain iri kalo sy dkt ama tuhan semua permintaan dipenuhi allah….hehee…waallahua’lam.inshaallah ust sy terus pengen dpt istiqomah 40 hari agar menjadi kebiasaan.kalo ngulang2 ini ust…kadang2 malas nya luar biasa..mao ngerjain yg sunah2 tu.ya saya seperti biasa slalu minta doa ust..agar kami bisa istiqomah…pleas ust minta doanya..krna doa2 para guru ..memudahkan ihtiar kami agar menjadi ingsan yg dkt kepada allah….aamiiiiiiiiiiiiin ya rab…..

  6. andika says:

    Assalamualaikum ustad,,alhamdulillah setelah ane pasrahin smua mslh,,allah menjawab lgsg cash alhamdulillah smua hutang2 ane blm kelar tp allah kasih rezeki istri ane hamil anak ke tiga,,mungkin ini jalan dari allah buat ane,,mohon bimbingan langkah selanjutnya ustad,,

  7. Hasanah says:

    Assalamu’alaikum warhmatullah
    Ustadz nama saya hasanah
    Saya ingin menanyakan bagaimana berdo’a kalau pas lagi datang bulan ?
    Apakah pahala dan pahalanya bisa sama ketika 7 waktu yang ustadz jelaskan, yaitu 5 sholat fardhu, dhuha dan tahajjud ?
    Saya sedang ada masalah besar dan ada hajat besar ustadz, tapi saya takut terputus karena saya sedang datang bulan
    Mohon penjelasannya ustadz, terimakasih
    Wassalamu’alaikum warahmatullah

  8. Terima kasih, setelah baca artikel ini saya tambah semangat beribadah 😀

  9. s.nurjanah says:

    semua artikel yg ustadz tulis,itulah ilmu yg setiap hari saya dapatkan,karena belajar tdk hrs bertemu langsung bertatap muka,tp alhamdulillah dgn baca ceramah dr ustadz yusuf memotivasi saya berusaha mengenal Alloh dan belajar untuk berhijrah,saya doakan ustadz dan keluarga diberikan selalu keberkahan dan kesehatan.

  10. yulia fatmianeri says:

    Ustadz saya perempuan… Saya tinggal sendiri… Sy guru, pagi ngajar… Sore baru sampai di rumah. Bagaimana caranya sy sholat berjamaah di mesjid? Mesjid agak jauh dari rumah sya… Sya tidak berani keluar malam stadz.. Jdi bagaimana riyadhoh40 hari untuk saya?

  11. Afan arief says:

    Subhanallah,,,,, terima kasih pak ustat yusup mansyur,,,,, mohon doanya pak ustat agar keluarga sy sehat dan selalu bertambah terus keamanannya, amin

  12. Putut Bayu says:

    Assalamualaikum…
    Salam Sejahtera para sahabat semua nya,
    Jika bisa maju, kenapa harus menunggu
    Jika ingin sukses, kenapa belum bergerak
    Jika ingin berhasil, kenapa tidak mau mencoba

    “PAYTREN”….Aplikasi bayar berbayar melalui Handphone anda !!!
    Hanya di sini anda bisa menjalankan usaha tanpa harus menggangu pekerjaan utama anda.
    Bisa di lakukan dimana saja dan oleh siapa saja apapun profesi anda
    Hanya dengan satu sentuhan melalui layar Handphone anda
    Anda sudah bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti :
    1.Beli/Jual Pulsa HP, Token Listrik, game online, paket data
    2.Beli/Jual tiket kereta api dan pesawat
    3.Bayar BPJS, PLN pasca, PDAM, Speedy, kartu HALO,
    4.Bayar TV berlangganan, kredit kendaraan all Leasing, & masih banyak lagi

    Mengapa harus pakai “PayTren”…???
    * Hemat tenaga, hemat biaya parkir, dan hemat waktu pastinya.
    * ada cashback di setiap transaksi kita
    * Bisa di pakai pribadi & bisa di pakai untuk bisnis
    * Bisa berbisnis sambil bersedekah
    * Dan masih banyak keuntungan2 yang lainnya

    MAU…???
    Bergabung bersama kami dan jalankan bisnis nya
    Bersama Ustadz Yusuf mansur, kita sukses berjamaah
    Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi :
    *SMS/WA : 0878 8424 7594
    *Pin BB : 2B9ADF8E
    http://bestpaytren.com/pututbayu

  13. fatma says:

    Assalamualaikum insyaAllah sy akn berusaha melakukan hal terserbut,,ya ALLAH beri hamba kekuatan dlm mnjalni hidup in
    Mohon dbantu doa ustadz mg smw hajatku segera djabah am ALLAH swt aamiin

  14. rifda says:

    Utdaz aku punya anak balita trus saya lagi ngejalanin riadhah 40 gmn tuh pa ustadz wktunya solat Ke tinggaalan trus,kn hrusnya pas ajan sudah setenbay sejadah ini malah ngurusin anak dulu gmna tuh pa ustdz

  15. erni berniawati says:

    assalamualaikum …gimana jika saya tdk melaksanakan ibadah sholat nya d mesjid saya mempunyai anak bayi dan bagaimana bila datang bulan…mohon pencerahannya..jazakallah ustadz…

  16. farhan says:

    waktunya kita bangun dari bermalas malasan, kesuksesan ada di tangan kita, PayTren menjadi salah satu jalan keluarnya .
    mari kita membangun negri mulai dari tangan kita.
    WA 089633812253
    Daftar free member
    http://sahabatpaytren.com/VP2934

  17. farhan says:

    waktunya kita bangun dari bermalas malasan, Allah bersama kita, PayTren menjadi salah satu jalan keluarnya .
    mari kita membangun iman dan kesejahteraan mulai dari tangan kita.
    Bersama Paytren dan UYM.
    089633812253
    http://sahabatpaytren.com/VP2934

  18. Dewi says:

    Yuk pake paytren. Bisnis sambil bersedekah. Info WA +6285261463203. Dalam dan luar negri bisa. http://trenidigital.Com/dewi

  19. Mau beli ini mau bayar itu ya paytrenin ajja boss
    Pokoknya segala bayar bayar beli beli akan mudah dengan paytren..info/pendaftaran
    WA+601125039452
    BB:D88FEBA3
    SUKSES BIANISNYA BERKAH HIDUPNYA

  20. Nizar Mochammed says:

    Ayo bisnis bersama Ust. Yusuf Mansur
    http://www.sign-up.paytreni.com
    WA/Telegram: 08567030780
    BBM: D8056756

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like