Hari Raya Idul Adha dan Idul Fitri Resmi Jadi Hari Libur di New York

 

KAUM MUSLIM ِ  AS

 

Pemerintah kota New York, Rabu (4/3) pagi waktu setempat, meresmikan hari raya Idul Adha dan Idul Fitri sebagai hari libur. Imam Masjid New York, Shamsi Ali, mengapresiasi kebijakan baru Pemerintah Kota New York, tentang ketetapan tersebut, karena perjuangan untuk mendapatkan hak liburan setiap masuk waktu dua hari raya ini, ternyata cukup memakan waktu lama.

“Dimulai sejak 10 tahun lebih yang lalu. Kita perjuangkan lewat DPRD New York dengan membentuk koalisi untuk Muslim Holiday, lalu tahun 2012 kita berhasil menggolkan rancangan UU di DPRD New York dengan dukungan 100% anggota DPRD,” jelas Imam Shamsi Ali.

Sayangnya, kata Imam Shamsi, Wali Kota New York waktu itu, Michel Bloomberg, menolaknya. Alasan penolakan penandatangan RUU itu, kata Imam Shamsi, karena nanti kelompok agama-agama lain akan meminta kebijakan serupa.

Selama ini masyarakat Muslim bingung untuk memilih antara bekerja atau melaksanakan ibadahnya saat momen hari raya tersebut. Namun ketika kebijakan baru ini keluar, banyak kaum muslimin menyambut dengan positif.

Alasan yang melatarbelakangi keputusan sang wali kota Bill de Blasio dan Kanselir Pendidikan New York Carmen Fariña yang mengumumkannya pada Rabu (4/3), yaitu untuk menghormati komunitas Muslim yang selama ini telah berperan dalam pembangunan kota New York.

“Ratusan keluarga Muslim disini tak bisa menikmati suasana hari suci tersebut karena tidak libur. Ini harus diubah untuk menghormati komunitas Muslim yang berkembang dan berkontribusi bagi kota ini,”cetus De Blasio dikutip dari breitbart.com, Kamis (5/3)

Jumlah populasi umat Islam di New York cukup besar. Ada sekitar 120 ribu murid Muslim yang tersebar di sekolah-sekolah umum New York. Jumlah ini berarti sama saja dengan 13 persen di sekolah-sekolah umum adalah berasal dari keluarga Muslim.

(Sumber berita: http://republika.co.id/)

(Sumber image: http://republika.co.id/)

You may also like...

3 Responses

  1. SUBHANALLAH…ALHAMDULILLAH…
    Akhirnya…AS menghargai..Hari Raya kaum Muslimin….

  2. iwan says:

    Alhamdulillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like