• home ym com


Hasan Hito

#HasanHito 1. Seorang syeikh berkebangsaan syria, skrng berdomisili di Kuwait. 40th ngajar di sana.#HasanHito 2. Beliau sdg menulis kitab fiqh terlengkap sedunia. 160 jilid. Yg sdh, kitab ibadah 40 jilid.#HasanHito 3. Beliau punya rencana mulia di Indonesia. Di antaranya membangun 100 pesantren gratis.

#HasanHito 4. Dan sdh punya univ gratis, di cianjur. Namanya univ imam syafii.

#HasanHito 5. Beliau dulunya trmasuk yg ga punya. Wkt di al azhar, beliau bahkan ga punya duit buat beli buku.

#HasanHito 6. Akhirnya beliau menyalin ratusan ribu halaman, dg tangannya, kitab2 hebat. Kdg2 makan roti kering, skdr u/ mengganjal perut.

#HasanHito 7. Yg penting buat beliau, bs baca buku dari ba’da shubuh s/d jam 10 malam. Tiap hari beliau lakukan itu, selama 10th.

#HasanHito 8. Beliau adalah tokoh dunia, khususnya di bidang fiqh, dan ushul fiqh.

#HasanHito 9. Prof Ali Mustafa Ya’kub, dikabarkan mengambil gelar doktornya di beliau. Universitas beliau, beliau pembimbing&pengujinya.

#HasanHito 10. Penguji Prof Ali Mustafa Ya’kub, selain Syeikh Hasan Hito, adalah DR Muhammad Taufiq Ramadhan al Buuthi’.

#HasanHito 11. Putra dari Syeikh Buthi. Syeikh Buthi ini penulis kitab Fiqh Sirah Muhammad.

#HasanHito 12. DR. Buthi’, ulama sepuh asal Syria ini, guru langsung juga DR. Luthfi Fathullah, ulama betawi yg skrng brdakwah di TV.

#HasanHito 13. Syeikh Hasan Hito dan para masyaikh (para guru), menguji Prof Ali Mustafa Ya’kub, di Istiqlal.

#HasanHito 14. Prof Ali Mustafa Ya’kub skrng jd imam besar Istiqlal. MasyaAllah.

#HasanHito 15. Syeikh Hasan Hito ini punya universitas2 di banyak belahan dunia. Juga Islamic2 center. Di Jerman, India, Kuwait, dll.

#HasanHito 16. Syeikh Hasan Hito, hidup prihatin. Keluarganya pun bukan keluarga berpunya. Tp beliau tokoh berpengaruh skrng.

#HasanHito 17. Anak2nya beliau udah ngarang kitab2 tebel. Ada yg umur 22 th udah doktor. MasyaAllah.

#HasanHito 18. DR. Shawwaf, yg pernah ketemu saya di Indonesia, &saya alhamd., menemani syeikh syria ini, juga adalah muridnya.

#HasanHito 19. Sdg DR shawwaf sendiri adalah salah seorang guru besar di Syiria. Punya universitas juga.

#HasanHito 20. Perguruan tinggi DR. Shawwaf, univ syeikh ahmad kaftaru. Dari para guru, lahir lagi para guru. MasyaAllah.

#HasanHito 21. DR. Shawwaf, murid Syeikh Hasan Hito ini, tiap tahun memberikan ratusan beasiswa S1 sampe Doktor, dari brbagai negara.

#HasanHito 22. Murid, udah kayak guru. Dan guru yg dimaksud, yakni syeikh hasan hito, msh hidup. Msh suka bolak balik ke Indonesia.

#HasanHito 23. Syeikh Hasan Hito prnah brtutur, saya dulu meninggalkan dunia, prihatin, hidup sederhana, u/ menuntut ilmu, &ibadah…

#HasanHito 24. … Tp skrng, dunia yg dtg kepada saya. Begitu tutur syeikh hasan hito. &pd saat dunia dtg, ia serahkan u/ sbnyk2nya orang.

#HasanHito 25. Yg tidak kalah menariknya, guru syeikh hasan hito, salah satunya, siapa coba? Syeikh Yasin Padang. Ulama Indonesia!

#HasanHito 26. Salah seorang ustadz di Daarul Qur’an, Al Ustadz Slamet Ibnu Syam, LC., MA., pernah ambil sanad ilmu Manthiq dg beliau.

#HasanHito 27. Pas liat ijazah, trnyata gurunya syeikh hasan hito, syeikh yasin padang, ketika beliau di Mekkah.

#HasanHito 28. Syeikh yasin padang sendiri dari kecil udah di Mekkah. Ulama trpandang di arab saudi. Bahkan rektor al azhar, murid beliau.

#HasanHito 29. Yakni syeikh umar al hasyim. Salah seorang rektor di univ al azhar kairo.

#HasanHito 30. Syeikh yasin padang ini dikenal sbg musnid ad dunya. Bahkan orang arab pun kalah. Yakni, pemegang sanad (ijazah) trbnyk.

#HasanHito 31. Guru Mansur, ulama besar Betawi, berkawan baik di Mekkah dg syekh yasin padang, bahkan trmasuk seniornya. Subhaanallaah…

#HasanHito 32. Kembali ke syeikh hasan hito, skrng memfokuskan dakwahnya ke Indonesia. Sbb rawan soal ‘aqidah, kesehatan, qur’an, dll.

#HasanHito 33. Kalau syeikh hasan ngasih dauroh (short course), yg ikut doktor2 kelas dunia dan rektor2 univ islam dunia. MasyaAllah.

#HasanHito 34. Suatu saat saya (Yusuf Mansur, he he) pernah ikut dauroh (short course) di Madinah. Di tengah jalan, syeikhnya berhenti…

#HasanHito 35. Di tengah ngajarnya, beliau menghela nafas. Lalu memandang saya. Krn saya asal Indonesia satu2nya saat itu…

#HasanHito 36. Syeikh itu brkt, “Dulu, Indonesia, mngirimkn ulama2 trbaiknya ke Saudi. Kami, ahlul Makkah&Madinah, belajar dari beliau2…”

#HasanHito 37. Dari lisan arif itu, saya mendengar terusannya… “… Di antara ulama itu, syeikh yasin padang… Syeikh nawawi…

#HasanHito 37. .. Syeikh Mahfudz Tremas…” Dan beliau menyebut lagi bbrp… Di antara yg disebut, membuat saya terkejut….

#HasanHito 38. Tadi mestinya 37 ya? Ga penting deh… Sampe mana tadi? Sampe saya terkejut…

#HasanHito 39. Ya, sebab di antara yg disebut, Syeikh Mansur… Saya sdg tidak kege-eran mudah2an. Syeikh Mansur yg disebut: Guru Mansur.

#HasanHito 40. Guru Mansur Kampung Sawah, Jembatan Lima, Jakbar. Ahli falak dan hisab.

#HasanHito 41. Saya wkt berkunjung ke musium Qatar, pernah nangis. Netes air mata. Salah satu potongan kitab Guru Mansur…

#HasanHito 42. Sullamun Nairoin, ada di sana… Berderet dengan manuskrip2 kitab tua… Ya Allah…

#HasanHito 43. Syeikh yg saya ikut dauroh di Madinah itu menghela nafas panjang lagi…

#HasanHito 44. Saya makin terkejut dg ucapannya… Menusuk hati saya… Membuat saya triris2. Sedih sembilu…

#HasanHito 45. “… Tapi skrng Indonesia mengekspor pembantu2… Perempuan2 lagi…” Ya Allah… Saya tau, ucapan ini bukan penghinaan…

#HasanHito 46. Tapi sebuah keprihatinan… Bangsa yg dikenal dg ulama2 internasionalnya… Hingga melahirkan Syeikh Hasan Hito…

#HasanHito 47. Skrng mengekspor TKW… Doa saya u/ negeri yg kaya raya ini… Netes bener nih air mata saya. Saya keliling bukan hny Saudi.

#HasanHito 48. Tapi ke negara2 asia, &belahan bumi Allah yg lain. Semoga Allah angkat derajat kembali Indonesia…

#HasanHito 49. Sehingga yg dibicarakan bukan lagi kondom, bukan lagi aids, bukan narkoba… Tp prestasi demi prestasi…

#HasanHito 50. Air mataku u/ bumi pertiwi… Apalagi memandang, duluuuu, tahanan narkoba hanya 10%. Skrng 70% dari jmlh kseluruhan…

#HasanHito 51. Sekali ditangkep, digrebek, jutaan pil ekstasi… Ya Allah, kalo 1 anak mengkonsumsi 10? Sdh brp jt anak Indonesia?

#HasanHito 52. Msh banyak potensi, bnyk jg prestasi. Satu anak Indonesia, yg ga sbrp, jg menyumbang ke dunia al Qur’an Internasional…

#HasanHito 53. Tentunya dg izin Allah. One day one ayat, sdg mulai dilirik timur tengah, jazirah arab, negara2 asia, eropa…

#HasanHito 54. Pelan tp pasti juga masuk ke Amerika… Bergerak, walo msh perlahan. Dunia Menghafal, dg one day one ayat…

#HasanHito 55. Ya Allah, muliakan negeri ini dg yg begini gini… Anak2 muda yg shalat malam, professional2 yg berdhuha…

#HasanHito 55. Pengusaha2 yg berpuasa dan berzakat… Bikin dunia kembali belajar pd Indonesia… &Indonesia mnjd kiblat dunia.

#HasanHito 56. Indonesia sdg kehilangan mimpinya… Didera berita kekerasan yg mewarnai semua berita tv… Dijejali sgl kepayahannya…

#HasanHito 57. Seakan2 ga ada lagi prestasi negeri ini. Seakan2 sdh tdk ada harapan. Media TV, harapan bangsa? Justru memudarkan hrpn itu…

#HasanHito 58. Belom lagi cerita panggung politik yg mencemaskan akan kepemimpinan Indonesia masa depan… Yaaa Robb…

#HasanHito 59. Kami tunggu kehadiran lbh banyak lagi Syeikh Hasan Hito di bumi Indonesia… Doa kami u/ beliau2, &para pejuang negeri ini…

#HasanHito 60. Salam hormat u/ sdr semua. Saudara msh punya Allah. Bergeraklah. Didik putra putri saudara yg bnr, dg harta halal&doa…

#HasanHito 61. InsyaAllah, kelak Indonesia akan disegani oleh seluruh dunia, &Islam menampakkan keindahannya… Mempesona… Subhaanallaah.

#HasanHito 62. Bekerja keraslah u/ menjauhkan putra putri kita, dari narkoba&zina. Bukan dg kondom, yg skrng pun sdh bebas dibeli…

#HasanHito 63. Kerja keraslah. Lebih dari hari2 sebelomnya. Jgn lupa kerja keras di tengah malam, u/ doa kpd ilahi robbi.

#HasanHito 64. Doa lbh hebat dari segala metode dan cara… Apalagi hanya Allah yg bs melindungi generasi penerus kita… Hanya Allah…

#HasanHito 65. Kita udah ga tau siapa kwn&lwn. Hampir2 jd the looser kk tdk bertuhan Allah. Dah ga ngerti jg ketulusan pmimpin.

#HasanHito 66. Smcam propaganda ayat konstitusi, sekularis, liberalis… Siapa yg dibela? Jgn2 kepentingan kapitalis&musuh2 Allah…

#HasanHito 67. Propaganda kondom di balik tujuan mulia nan aneh, ada apa di balik itu? Industri pengobatan aids? Trmsk industri kondom?

#HasanHito 68. Allah menunggu doa kita… Bukan hanya u/ kita, anak2 kita. Tp jg u negeri kita, &agama yg kita cintai…

#HasanHito 69. Salam, Yusuf Mansur… Mhn doa dari saudara semua…

#HasanHito 70. Jgn lupa… Ttp baik sangka, kalem, ga pake urat… Namun semangat dlm doa dan berbuat…

#HasanHito 71. Rangkai tulisan ini. Dg segala ketulusan hati, semua saling sebar menyebar tweet ini, krn Allah… Bismillaah… Makasih…

You may also like...

4 Responses

  1. MIZATI DEWI WASDIANA says:

    pantas diteladani…

  2. terima kasih pencerahannya ustad semoga bermanfaat selalu amin

  3. Lutfi says:

    Alhamdulillah,,,Allah memilih sya mnjadi slh stu org yg sngat beruntung bisa beljar di stai imam syafi’i bliau

  4. izdihar says:

    alhamdulillah.. allah pilih kami untuk mempelajari ilmu agama di STAI IMAM SYAFI’I.. semoga ALLAH SWT selalu mmbrikan kebaikan dunia akhirat untuk syaikh kami DR.MUHAMMAD HASAN HITO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.