Hati-hati dengan Harta Haram

 

 gerbong

 

Saudara melakukan sesuatu yang Allah ga suka. Kalau Saudara dikasih peringatan selama tiga bulan ga sadar-sadar, Allah akan pantengin terus Saudara. Allah ulur. Diulur setahun aja, udah gawat tuh. Misal Saudara korupsi senilai 2 juta rupiah. Dua juta ini dikali 12 bulan, jadi 24 juta. Begitu 24 juta itu ‘ditaroh’ sama Allah SWT, ada satu malaikat yang mengatakan seperti ini, “Ya Rabb! Ini rezeki dia ga nyampe 24 juta.”

Nih, ini cuma ilustrasi saya saja. Tentu malaikat ga pakai rapat. Tapi ini ilustrasi Bos, supaya Saudara pada paham. Nih malaikat pada berunding. Malaikat urusan duit berunding sama malaikat urusan badan, urusan penyakit.

Apa kata si malaikat urusan duit, “Itu yang 24 juta bukan rezeki dia tuh, ga nyampe.”

Terus, apa kata si malaikat urusan penyakit? “Ya udah ‘bagi’ gua dah, supaya ada yang keambil.”

Dibagi tuh. Misalkan hitungan kurangnya 10 juta, penyakit yang setara 10 juta dibebani sama dia. Yang celaka Bos, kalau badan kita ga bisa nampung lagi, ditampungin ke istri, ditampungin ke anak. Jadi penyakit istri, penyakit anak. Nih yang Allah bilang wa laa taqtuluu anfusahum. Jangan membunuh diri Saudara sendiri.

Udah gitu, Saudara masih terus bergelimang harta haram. Sampai kemudian harta haram yang Saudara kumpulin mencapai, katakanlah, Rp 200 juta. Muncul di sini malaikat kematian. Apa kata malaikat kematian?

“Eh malaikat duit, minggir! Malaikat penyakit, elu minggir! Orang ini udah menjadi bagian ane.”

Maksudnya bagaimana? Nih, umurnya ga nyampe tiga tahun. Saudara jangan langsung protes ya. Namanya juga ngajar, ini cuma ilustrasi. Ya emang sih kematian ga ada yang tahu. Makaya, hati-hati dengan harta haram.

Artikel ini diambil dari buku saya, Matematika Kehidupan dan akan dibahas secara mendalam di training “Matematika Kehidupan”

 

IMG-20150722-WA0013

You may also like...

7 Responses

  1. Semoga harta yang kita semua dapat, dan makanan yang kita makan, di dapat dengan cara yang halal..Aamiin

    Salam ngetren
    Ingat bayar ingat paytren
    085220330882

  2. mala says:

    ust. izin share artikelnya ya? terima kasih.

  3. Lely Farida says:

    Naudzubillahi minzaliiik…Semoga kita dan keturunan kita terhindar dari perbuatan yang di murkai Allah SWT..Aamiiin..Allahumma Aamiin..

  4. olis says:

    Assalamua’laikum… Ustadz, kalau pinjam di bank konvensional untuk biaya ibadah haji atau membangun rumah, menurut Islam boleh tidak ??? Terima Kasih.

  5. SUPANTO says:

    Assalamualaikum wr wb
    Bismillahirrahmanirrahim

    PAYTREN ,,,,
    BICARA KEBUTUHAN ANDA
    Awal gabung di paytren,,,saya pikir bisnis ini biasa saja
    Tp subbhanaallah,,,ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa…
    Di PayTren itu ada ilmu,ada sedekah,ada bisnisnya
    Di paytren itu insyallah komplit dunia dan akhiratnya
    Di paytren itu modalnya terjangkau untuk semua kalangan
    Di paytren itu kerjanya mudah dan fleksibel
    Di paytren itu semua orang pasti bisa melakukan
    Di paytren itu daftar sekali untuk seumur hidup
    Bayar pulsa,token,tagihan listrik,tagihan motor/mobil,tiket pesawat,BPJS,tiket kereta api,tagihan pdam,dll cukup dengan hp anda
    Ayo,,,yang belum gabung,,manfaatkan peluang bisnis ini
    Ayo,,,gunakan hp anda dengan bijak dan manfaat
    Gabung paytren bisnis halal dan insyaallah berkah
    Info dan pendaftaran silahkan klik, http://treniuym.com/maspanto
    Atau hubungi :
    Call :081284419441
    Wa/sms :081808066555
    Pin bb : 5B4CE1D2

  6. Amiin..semoga harta yg Alloh kasi ke kita halal dan berkah dunia akhirat.Amiin..yaa Robbal alamiin

  1. Aug 2, 2015

    […] *Artikel ini diambil dari buku saya, Matematika Kehidupan dan akan dibahas secara mendalam di training “Matematika Kehidupan” […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like