• home ym com


Hewan Qurban Anda Akan Disalurkan ke Kampung Laut

 

IMG-20150921-WA0019

 

Seperti pelaksanaan qurban tahun sebelumnya, QUIS (Qurban Istimewa ) Daarul Qur’an akan membawa hewan ternak Anda ke daerah-daerah pedalaman dan pelosok di Indonesia. Tahun ini salah satu daerah yang akan menjadi tempat penyaluran hewan ternak adalah Desa Ujung Alang yang berada di Kampung Laut di Cilacap, Jawa Tengah.

Kampung laut merupakan sebutan untuk pemukiman yang berada di Segara Anakan, yakni kawasan perairan yang terletak di antara daratan Cilacap sebelah Barat dengan Pulau Nusakambangan.

 

IMG-20150921-WA0021

 

Untuk menuju Kampung Laut kita dapat menggunakan perahu motor. Untuk sampai desa terdekat dari pelabuhan Sleko Cilacap memakan waktu hingga dua jam.

“Alhamdulillah, Kampung laut mendapat hewan qurban dari QUIS Daarul Qur’an” ujar Selamet Ardho, tokoh pemuda sekaligus imam masjid di Kampung Laut. Ardho menambahkan baru kali ini ada lembaga yang mengirimkan hewan qurban ke kampungnya.

Ardho menambahkan tahun ini sebenarnya sudah ada 3 ekor kambing yang akan dipotong pada hari Idul Adha nanti. Namun jumlah tersebut masih sangat kurang jika dibagikan kepada seluruh warga yang berjumlah 1000 orang.

“Insya Allah dengan tambahan dari QUIS Daarul Qur’an akan membuat masyarakat bisa merasakan daging di hari raya ini” ujar Ardho sambil tersenyum.

 

IMG-20150921-WA0020

 

Kehidupan warga di Desa ini memang sangat minim. Sebagian masyarakat bekerja sebagai nelayan dan tak jarang juga yang merantau ke kota Cilacap atau kota besar lainnya. Listrik baru menyentuh desa ini dalam tiga tahun terakhir. Begitu juga dengan sinyal hape yang sangat susah di desa ini.

Selain hewan ternak Ardho juga berharap mendapatkan mushaf Al-Qur’an baru untuk menggantikan milik masjid yang sudah mulai rusak dan menguning kertasnya.

“Banyak yang sudah tidak terbaca” ujarnya. “Semoga ini menjadi awal silaturahmi dengan Daarul Qur’an dan terima kasih kepada para pequrban” tambahnya.

Tarmizi Ashidiq, Ketua Daarul Qur’an, menyebutkan penyebaran hewan qurban ke daerah-daerah pelosok merupakan upaya untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dengan merasakan hewan qurban di hari raya Idul Adha.

“Selain rumah tahfidz dan pesantren-pesantren tahfidz. Quis Daarul Qur’an juga mendistribusikan hewan qurban ke daerah-daerah seperti kampung laut dan lainnya” ujarnya.

“Insya Allah dengan kepercayaan masyarakat terhadap Quis Daarul Qur’an, pendistrubusian hewan kurban ke daerah-daerah tertinggal dan krisis pangan dan rawan bencana makin bertambah, sehingga mereka dapat merasakan daging kurban di saat hari raya” tambah Tarmizi.

You may also like...

2 Responses

  1. ami noto says:

    Alhamdulillah aamiin

  2. tarto says:

    Assalamu allaikum
    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Inshaa Allah berkah.
    Info klik http://leadertreni.net/anita
    Wa.085777441410
    Hp.085777441410
    Bb.5972eee2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.