Ibadah yang Memungkinkan Dapat Lailatul Qadar

Ibadah yang Memungkinkan Dapat Lailatul Qadar

Ibadah yang Memungkinkan Kita Mendapatkan Lailatul Qadar

Di Islam, apa aja jadi ibadah dan amal saleh. Apa aja. Bahkan buang angin, buang air kecil, buang air besar. Dan kalau judulnya udah ibadah dan amal saleh, maka kita bisa berdoa. Dengan doa yang sangat mustajab juga insyaaAllah.

Saya seringkali ngajar diri saya, sayang jika apa-apa ga dijadiin ibadah dan amal saleh. Wong yang keliatannya remeh aja bisa juga dijadiin ibadah semisal buang angin tadi, buang air kecil, buang air besar.

Nah, apalagi MUDIK dan GA MUDIK. Jika GAK MUDIK itu diniatkan karena Allah. Buat ngejaga keselamatan diri, keluarga, lingkungan, misalnya. Maka ayo, jadiin ibadah dan amal saleh. Supaya ga bernilai: dunia saja.

Abis itu, doa dah. Sebab suasananya kan udah ibadah dan amal saleh. Iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin. Kesempatan berdoanya tinggi sekali buat yang melaksanakan ibadah-ibadah dan amal-amal saleh. Termasuk minta apa? Minta dijadikan itu ibadah spesial di 10 (sepuluh) Hari Terakhir Ramadhan. Mengingat MUDIK dan GA MUDIK kan ya juga di 10 (sepuluh) hari terakhir Ramadhan. Jadikan doa agar bisa dapat LAILATUL QADAR. Mudah-mudahan dikabul.

Lalu bagaimana yang “TETAP MUDIK”?

Samain aja. JADIIN AJA SEMUA ibadah dan amal saleh. Asli samain.

Saya dulu saat ber-riyadhah, munajat, pengen lunas utang, pengen diangkat derajat dan kelas. Sampai kemudian menjadikan tidur sebagai wasilah doa-doa. Kenapa? Sebab kan istiqomah tidur tiap malam, hehehe. Susah-susah istiqomah ibadah, hehehe.

So… Menjelang tidur saya berdoa… “Yaa Allah, bismillaah. Jadikan tidurku ibadahku… Dan mohoooooooooooonnnn kabulkan doa-doaku…”

Ibadah yang Memungkinkan Kita Mendapatkan Lailatul Qadar

Islam dan Ajaran-Nya, LUWES, asli. Jangan justru kita yang KAKUIN. Asyik-asyik aja. Dan asyik banget. Top. Malah rugi bagi yang MUDIK dan TIDAK MUDIK, lalu tidak menjadikan 2 (dua) hal besar ini, ibadah dan amal saleh. Rugilah. Doa ga mesti harus related dengan pekerjaan… Misal, saat MUDIK dan TIDAK MUDIK udah dijadiin ibadah dan amal saleh, boleh minta jodoh, anak, lunas utang, sehat, haji, dan doa-doa lainnya. Termasuk tadi: Minta dapat Lailatul Qadar. Ini sebagai doa. Makin berat ukuran MUDIK dan TIDAK MUDIK-nya, makin berat bobot penambah pengabulan doa-doa. Misal, ga mudik, gimana emak di kampung udah tua banget. Takut ga ada umur. Takut ga ketemu lagi.

***

###

_________________________________________

Baca juga empat surah secara dawam (kontinyu) itu efeknya bakalan dahsyat. Ba’da shubuh, abis shubuh Waaqi’ah, ba’da dhuha, abis dhuha, Ar-Rahmaan, ba’da Ashar atau bisa juga abis Maghrib Yaasiin, ba’da Isya atau abis isya atau yang jelas sebelum tidur itu Al-Mulk. Waktunya ganti-ganti juga sebenarnya boleh aja. Baca Qur’an mah juga baca aja. Cobain juga deh! Rasain juga perubahan yang bakalan kejadian!! Met AYM4Surah yah!!!

Tentang keutamaan, fadhillah juga alasan saya memilih empat surah (Yaasin, Ar Rahmaan, Al Waaqi’ah dan Al MulK) tertuang dalam Buku Amalan Yusuf Mansur: AYM4Surah (https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/155)

Rekomendasi Bacaan:

http://yusufmansur.com/saya-pernah-miskin-banget-kemudian-saya-sadar/

http://yusufmansur.com/tahun-1998-dan-1999-saya-dipenjara/

Testimoni pembaca buku “Tawakal Lagi” yang juga perlu banget kawan-kawan baca:

  1. http://yusufmansur.com/dengan-tawakal-mendapatkan-beasiswa/
  2. http://yusufmansur.com/dapat-kerja-dan-dapat-motor-setelah-membaca-buku-ini/

***

Buku digital “Obat Anti Miskin” Harga Asli Rp. 250.000, kalau mau jadi Rp. 10.000 hubungi: WhatsApp (0812-8629-0505) atau klik aja ini: http://bit.ly/EbookObat

Obat untuk mengatasi segala penyakit termasuk juga kemiskinan. Baca aja dah di bukunya. Bismillah… http://bit.ly/EbookObat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: