Identitas Diri

muslim

i am muslim via imgkid.com

 

Jangan tinggalkan identitas atau atribut keislaman kawan-kawan dalam keseharian. Bagaimana pun ini penting. Ntar dipake yang lain, kawan-kawan marah-marah.

Sebagian identitas keislaman dalam keseharian sudah dipake oleh para tersangka saat di pengadilan. Cukup menyedihkan.

Sisain laaaahh… sedikit kecintaan dan kebanggaan terhadap Islam sebagai agama satu-satunya yang diridhai Allah. Gaya orang-orang Islam di Indonesia udah ngepas banget dengan karakter kita, dalam berpakaian, berkomunikasi, dan beraktivitas.

Beredar video yang bikin saya miris. Rekaman keluarga kristiani yang ngaji bible. Benar-benar seperti orang-orang kampung kita mengaji. Pake salam dengan salam Islam. Bersila dengan silanya muslim muslimah ketika ngaji. Pake lekar juga sebagai tatakan bible. Pake kain, sorban dan peci.

Sementara kita-kita, nenteng Al-Qur’an di keramaian dan membacanya udah malu. Ditambah atribut yang lain selain atributnya selama ini. Sementara kita, berkurang.

Anak-anak kita, sekarang sudah banyak yang berdoa, dengan gaya doanya Mahabarata. Sebagian pejabat atau petinggi, bahkan secara tidak sengaja mensosialisasikan salam lain. Bila hendak menunjukkan toleransi dan pluralisme cukup mengucapkan, selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua. Itu sangat cukup.

Baca selanjutnya.

You may also like...

3 Responses

  1. mulinda helmi says:

    Allahuakbar

  2. Damar says:

    Anak-anak kita, sekarang sudah banyak yang berdoa, dengan gaya doanya Mahabarata <=. Maaf Ustadz, ane ga tahan ga ketawa dan ga tahan untuk ga komen kata-kata ini. Hahaha. Maha Suci Allah dari apa yang mereka sangkakan. …

  3. pujisaputra says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Daftar Paytren saja yuk.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur
    Wa:085772151037

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like