Ilustrasi Neraka di Al Humazah yang Bikin Ngeri

Ilustrasi Neraka Al Humazah

Beberapa tahun yang silam, saya pernah juga punya pesawat pribadi. Kapasitas hanya empat penumpang saja. Bisa terbang 14.000 kaki dan terbang selama tujuh jam. Bensin, hehehe. Lalu, karena pesawat sendiri, saya belajar menerbangkan pesawat. Baru tiga kali latihan. Sebab karena kesibukan, ga latihan-latihan. Lah kemudian, instruktur saya di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Pak S, terdengar kena musibah. Jatuh saat mendaratkan pesawat jenis yang sama juga dengan yang saya punya. Kemudian pesawat itu terbakar hebat. Tiga hari kemudian wafat.

ilustrasi neraka Al-Humazah

Saat mendengar kisah ini dari kerabat beliau, air mata saya meleleh juga sambil merinding hebat. Wafat dengan tiga hari sebelumnya terbakar hebat. Yaa Allah.

Nah, Chernobyl, Fukushima, Jordania, Cilandak, Kosambi, juga yang terakhir, Balongan… Ini di udara terbuka juga. Di ruangan terbuka juga. Bukan tertutup seperti ilustrasi QS. Al Humazah. Dan pasti padamnya.

Juga Pak S… Dan orang-orang yang pernah terbakar di ruangan… Ada juga banyak yang terbakar hebat, dan masih hidup. Saya ada santri, yang saat mau masuk, saya memeluknya dengan sedih, terharu, dan bangga. Ananda ini, pas mau masuk, sekujur tubuhnya meleleh. Sebab pernah terbakar di kamarnya. Kebakaran, ga keburu ada yang menyelamatkan ananda itu dengan cepat. Dan Ananda sekarang udah jadi haafizhah 30 Juz. Tapi yaa Allah… Wajah dan seluruh badannya… InsyaaAllah Ananda tersebut sangat mulia dan jadi orang hebat bener. Dunia akhirat.

Ilustrasi Neraka di Al Humazah

Kembali ke soal neraka… Di ilustrasi Al-Humazah ya begitu. Liat tulisan sebelumnya ya… (http://yusufmansur.com/semoga-tidak-ada-bencana-yang-lain/)


Dalam keadaan kita “hidup” ga pernah Allah matiin… Allah gak ngilangin semua indera perasa… Kulit… Dan lain sebagainya.. Allah lalu menggantung kita di tiang… Kita dibakar hidup-hidup, ga pernah mati. dan ga pernah keluar. Dibakar selama-lamanya.

Sanggup?

Lalu kenapa sanggup mencela dan mengumpat? Seperti di Al-Humazah? Allah menyediakan Neraka Al-Humazah buat pengumpat dan pencela. Mereka mengumpat apa saja. Mereka mencela apa saja. Ga orang, ga makanan. Ga cuaca, ga suasana. Semuanya. Bahkan gajian, saat Allah memotong… Dagangan, saat dibuat ga laku sama Allah… Terus aja diumpat dan dicela… Siapa aja, diumpat dan dicela. Duh. Apa aja diumpat dan dicela.

Maka Allah sediakan neraka Al-Humazah…. Siapa lagi itu? Langsung ke TKP aja.

*

Buku Yusuf Mansur, buku solusi hidup: https://shopee.co.id/bymofficial

Kuliah Wisatahati untuk hidup yang lebih baik lagi: kuliahwisatahati.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: