• home ym com


Indonesia Menang Kok

“Indonesia kalah Pah?” Tanya Haafizh

Saya senyum ke Haafizh. “Menang koq.”

Haafizh paham. “1-0, sampe 1 menit sebelum babak satu abis.”

“Ya, sampe situ aja.”

Selanjutnya, saya ngajarin diri saya dan Haafizh, menselebrate kemenangan-kemenangan lain.

Apa aja?

Banyak banget kemenangan lain. Saya beri satu dari buanyak kemenangan lain. Silahkan kawan-kawan tambahin. Apa aja kemenangan lain itu?

Tamu-tamu dari Islandia, aman&nyaman berada di Tanah Air.
Ini luar biasa. Saya ketemu dengan Agen Sepakbola yang tinggal di Portugal. Katanya, respon kawan-kawan Eropa, bagus sekali.
Semalam, saya lanjut dengan ngupi-ngupi santai bareng Coach @indrasjafri . Kawan berkebangsaan Uzbekistan itu bilang, banyak negara Eropa ingin pertandingan persahabatan dengan Indonesia. Di antaranya Uruguay.

Hebat.

Berita bagus banget buat industri bola tanah air, yang terkait dengan banyak industri lain: Pariwisata, Transportasi, Perhotelan, Perdagangan Ekspor Impor, Makanan, dsb.

Bahkan, memberi berita kepada dunia, bahwa asli, Indonesia, pasca dulu masalah dg Fifa, sekarang bisa jadi tujuan klub-klub besar dunia.
Ini bukan hal kecil. Selain Indonesia bisa menggunakan untuk kesempatan ini untuk berlatih tanding, memiliki pengalaman maen dengan tim-tim hebat yang terorganisir dan disiplin, plus juga bisa membangkitkan semangat dan motivasi. Selain tentu saja, pengakuan dunia akan Indonesia.

Dan hal ini saja, harus dirayakan.

Lupakan hal-hal menyakitkan. Terima kasih aja digedein. Terima kasih sama tukang-tukang sapu, terima kasih sama penjaga-penjaga keamanan. Puluhan ribu orang, datang dan pulang, dengan tertib dan selamat. Bahkan terima kasih sama Ketum PSSI, kayak apapun beliau. Terima kasih sama Pak Jokowi&Pak JK, yang bahkan menemani dari awal sd akhir. Maghriban berjamaah pula. Menpora dan menteri-menteri lain, dan semua yang sudah merenovasi luar biasa GBK.

Ga ada lagi Senayan yang bau, kotor, kumuh. Dan kesannya, luar biasa.

Pemain-pemain dan Official Team Islandia, dan kelak negara-negara lain, akan posting memposting. Kabar mengabarkan. Ini endoser yang luar biasa.

Bahkan, ayah seorang agen sepakbola, yang tinggal di Serbia, ikut nonton. Entah gimana itu ceritanya. Sebab ngefans sama Coach @IndraSjafri . Dan mengabarkan keterkejutan dan kekagumannya akan Stadion GBK.
Sungguh, banyak banget kemenangan-kemenangan dan kenangan-kenangan manis lain.

Termasuk yang tidak bisa dilupakan, adalah para penonton yang demikian tertib. Hebat. Subhaanallaah.

Saya bangga ikut nonton. Dan bangga menjadi bagian dari Timnas PSSI. Plus bangga jadi orang Indonesia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.