Ingat dan Selalu Mengingat Kantin Kampus

Ingat dan Selalu Mengingat Kantin Kampus

Ingat dan Selalu Mengingat Kantin Kampus

Yaa Rabb… Ayo ingat dan selalu mengingat kantin sekolah juga kantin kampus. Hehehe… Siapa yang dulunya makan bakwan 3 (tiga), ngakunya cuma makan 1 (satu), hehehe. Atau malah pura-pura ngeloyor, hahaha. Belagak pilon lupa padahal udah kagak ada duit, maklum mahasiswa, kiriman beloman dateng, wkwkwkwk. Bapak atau ibu warung bukan ga tau dan gak ngeh padahal mah ya tau dan ngeh aja, ya… Cuma, dah maklumin aja juga ngikhlasin aja sejak awal. Udah nganggep mahasiswa juga anak sekolah ya anaknya sendiri aja. Buka warung, sekalian nyapu ngepel sekolah juga kampus… Teriring doa untuk semua orang yang berjasa buat kita semua, hingga bisa seperti sekarang ini…

Ingat dan Selalu Mengingat Kantin Kampus

Kita bisa begini bukan karena kita sendiri loh. Tapi karena ada orang lain. Ada ibu kita, ada bapak kita, ada engkong kita, ada guru kita. Belom lagi orang-orang yang secara langsung mungkin gak signifikan dalam idup tapi sebenernya berdampak ya kayak bapak dan ibu di kantin. Abang gorengan di kantin dan lain sebagainya. Masya Allah, buanyak buanget kalau kita menjabarinnya mah.

Dan emang tidak ada manusia yang bisa sendirian. Kita ini kan makhluk sosial, gak mungkin banget kita bisa idup sendiri. Lah Nabi Adam aja yang di sorga udah segitu enaknya apa-apa udah ada, apa-apa tinggal minta bosen juga sendirian. Akhirnya Nabi Adam kan minta temen. Allah aja bilang kok Dia menciptakan kita, manusia itu berbangsa-bangsa, bersuku-suku, artinya memang kita tidak bisa sendirian.

Bismillaah walhamdulllaah… Met SIT (Shalawat, Istighfar, Tasbih) juga Met AYM4Surah… Amalan Yusuf Mansur Empat Surah: Yaasiin, Ar Rahmaan, Al Waaqi’ah dan Al Mulk.

Tentang keutamaan, fadhillah juga alasan saya memilih empat surah (Yaasin, Ar Rahmaan, Al Waaqi’ah dan Al Mulk) juga yang pada sering nanya kapan waktunya, kapan bacanya, kenapa baca empat surah itu. Padahal Yaasiin bicara tentang tauhid, Ar Rahmaan bicara tentang Allah, Al Waaqi’ah apalagi bicara tentang kiamat, apa hubungannya tentang kekayaan, tentang perubahan hidup dan lain sebagainya, itu sebenarnya sudah ada jawabannya juga tertuang dalam Buku Amalan Yusuf Mansur: AYM4Surah (https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/155)

Atau mau buku-buku digital alias ebook saya dari Mencari Tuhan yang Hilang sampai Obat Anti Miskin, klik aja link ini: http://bit.ly/ebookuyum

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: