Ingin Hafal Al-Quran? Intensifkan Interaksi dengan Al-Quran

 

1. ODOJ Targetkan

Mengapa kita hafal surat Al-Fatihah? Kita bisa membaca Al-Fatihah tanpa salah sedikit pun, bahkan dapat dibaca sambil melakukan aktivitas yang lain. Mengapa bisa demikian? Jawabannya, karena sering mengulang-ulangnya. Tiap hari mengulangnya dalam shalat fardhu 5 waktu.

Senada dengan ungkapan di atas, Ketua ODOJ Ricky Arinaldi mengatakan dalam Media Gathering Milad ODOJ ke-2 di Jakarta, Ahad (15/11). “Gerakan ODOJ ini ingin mempermudah umat Islam menghafal Al-Quran. Caranya, mengintensifkan interaksi umat Islam dengan Al-Quran.”

Dia menjelaskan bahwa membaca satu hari satu juz dapat dilakukan dimana saja. Tinggal hanya meluangkan sedikit waktu saja, untuk membaca Al-Quran, setidaknya satu jam sehari.

Dalam milad ODOJ ke-2 ini, ustadz Ricky berharap agar anggota ODOJ terus bertambah dan bertambah. “Sayang sekali jika program sebagus ini hanya dinikmati hanya segelintir orang, kami berharap nantinya program ini bisa dinikmati oleh satu juta orang, 50 juta orang dan seterusnya,” ujarnya sebagaimana dikutip dari republika.co.id.

Target ODOJ lainnya adalah seluruh pejabat negara Muslim dapat berakhlak Quran dan hafal minimal satu juz. Itu berarti, para pejabat sudah terbiasa tilawah setiap harinya.

Selamat buat ODOJ, kami doakan agar semua yang menjadi cita-cita, mimpi dan harapan dapat diijabah oleh Allah swt. Aamiin

Sumber:republika.co.id

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like