Inna lillaah (Bagian 2)

Yusuf MansurSaya sangat terharu pada kawan-kawan yang kasian sama ustadnya. Lalu ngasih tahu ke saya, “Jangan dimakan Stadz. Ini ga halal…”

Kalo makan di hotel-hotel, jangan segan-segan nanya, “Ini makanan halal? Ada campurannya yang haramkah?” Belom tentu yang ada sertifikat halal, pasti halal.

Restoran-restoran juga yang perlu ditanya. Tanya aja. Kalo dah ditanya, maka dah jadi tanggung jawab si penjawab. Jangan segan-segan nanya. “Halal ga nih?” Tanya aja. Tanya orang dapur kalo perlu.

Di mal-mal juga hati-hatiiiii… Jangan hanya liat ramenya atau enaknya. Jangan sampe ada yang haram masuk ke badan kita. Apalagi kalo bawa keluarga dan anak-anak. jangan sampe. Wes, hati-hati sama halal haram.

Buat kawan-kawan yang ngelola hotel dan restoran, merupakan kebaikan bisnis kawan-kawan kok untuk sertifikat halal. Selain memberikan ketenangan, juga kepercayaan.

Yusuf Mansur Hotel Syariah Solo

Untuk resto-resto, hotel-hotel, mal-mal, yang makanannya haram, sedang dia tahu bahwa konsumennya mayoritas muslim, ini adalah kejahatan. Kesengajaan. Ga baik.

Biasanya orang dapur atau karyawan restonya yang punya hati, tidak akan bisa bohong. Dia pasti akan jawab apa adanya. Halal, halal. Haram, haram.

Hotel Siti

Hotel Siti, Waroeng Steak, dan Ayam Bakar Mas Mono (ABMM) contohnya. Halal, tentram, dan nyaman. He he he. Di Solo malah ada hotel syariah. Briefing kecil bersama karyawan berbalut motivasi plus doa. Sekalian doain yang nginep dan lain-lain.

 

You may also like...

8 Responses

  1. intanpri says:

    Pak ustadz  جَزَاكُمُ اللّهُ
    Semoga kita smuanya terus berhati2 dgn yg haram..jangan sampai kita lalai dan merugi..terima kasih juga dgn teman2 yg ingetin kita yg ker ϑȋ̝̊ resto atau hotel yg ªϑª gak halalnya..semoga Allah selalu menjaga kita.. آمِيّنْ…
    آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْ
    🙂

  2. tiyah says:

    Alhamdullillah pak ustad ngingatkan kita kita semua wajib berhati hati, karena makanan yg halal dan baik tentu membuat energi yg mengantarkan utnuk beribadah pada sang Penciptanya. Aamiin

  3. dian wahyu says:

    Terimakasih banyak pak ustadz..kita sdh diingatkan. Shg kita bisa tahu, bahwa utk menjaga diri bersih tdk hanya dg ibadah, perkataan/perbuatan, melainkan apa yg kita makan jg wajib dijaga.

  4. elvi yetri says:

    Asww. Bp Uts Yusuf Mansur yg di Rahmati Allah, Tksh atas masukakkannya. Pengenalan, pemaknaan kenapa kita harus konsumsi produk halal perlu disosialisasikan terus menerus, mulai dari anak-anak TK sampai orang dewasa.
    Sangat menegrikan sekali Ustat produkt tidak halal dan turunannya tersebut beredar di masyarakat luas. Ustat kita perlu supermarket yg menjual pruduk betul-betul halal, dari mulai pemotongan hewan, secara Islami, penyimpanan difreser (tdk bercampur dg product tdk halal). Info dari badan POM sangat mengerikan dan memprihatinkan sekali Ustat .Bgmn kalau dimulai dari Patungan Asset atau patungan usaha Ustat.. (ntar dilanjutkan lg ya Uts). Semg diberi jalan kemudahan oleh Allah. Asww

  5. jack john says:

    di Pekanbaru juga ada hotel syariah milik UIN Suska Riau di jl Ahmad Dahlan

  6. dodih AQZ says:

    Makasih pa ustad dah ngingetin, moga kami slalu dilindungi Allah terhindar dari makanan2 yg haram, pa Ustazd do’ain kami sklrg biar Jåϑɪ̇ klrg sakinah anak2 kami sholeh dan sholehah aamiin

  7. Samsul Komar says:

    Iya bener ustadz…

    Malah suka remeng2… jadi HALAM… hehe

  8. pengen sukses??? ayo paytren ustd yusuf mansur adjah saya bntu daftar 57f30527 /085669873717

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like