Inspirasi Pajak di Amerika

 

 

Muter-muter di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat saya mendapat inspirasi tentang pajak di sini. Bahwa kita bisa milih dimana pajak kita disalurkan, misalnya di sekolah-sekolah islam di sini.

Dan penyaluran pajak di sini dibuktikan dengan fasilitas publik yang bagusnya itu buuuaaguus buuangeettt… Sekolah gratis dan sekaligus dapet makan gratis..

Masyarakatnya pun bayar pajaknya merasa ringan karena akan balik lagi buat kepentingan sosial kepada masyarakatnya, kotanya, atau negerinya.

Saya percaya Indonesia pasti bisa seperti ini. Apalagi banyak potensi di negeri kita yang bisa dibangun.. dan dari banyak sumber, ada sedekah, zakat dan charity masing-masing.

You may also like...

3 Responses

  1. refillatul says:

    pajaknya kita sama gayuss tad…mendap…ga digunain..tad…kasi tao om jokower dunk tad…biar kami didaerah2 ne merasa juga kayak jakarta jalan toll…ne…apbd dari riau paling besar kejakarta tapi balek lagi daerah …bole diliohat stad…jalan ke tempat ane aja …banyak kolam lele nya tad…bole la kami daerah ne mesara nyaman paling ngak kami punya jalan tol…heee…piss tad…

  2. Lely Farida says:

    Alllah telah menjadikan Indonesia negara terkaya di Asia Tenggara…kalau anugerah ini dikelola dengan kejujuran dan tanggung jawab yang besar, pasti kita bisa! Khabarnya kemegahan Amerika juga ditunjang oleh kekayaan tambangnya Indonesia salah satunya Freeport. Punten Pak Ustadz, jadi nyelonong ke politik….

  3. rosyid says:

    @refillatul : gayus tuh kolusi gan, sblm perusahaan bayar pajak, dikecilin dulu jumlahnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like