Install Quran

 

1.al-quran-yang-mulia

 

Ok ya… Satu hari 1 ayat. One Day One Ayat. Ayat dan artinya. Dari pagi sampai dengan mau tidur, masa seayat aja ga hafal? iya kan? kalo beneran terjadi ga hafal, adalah karena ga nyempetin. Apalagi 1 ayat itu, bener-bener ga usah dihafal, dibaca aja sebelum dan sesudah shalat fardhu … baca 10 kali, maka total sehari 50 kali baca. Kalo 20 kali? 100 kali total baca per ayatnya. Bila kawan-kawan baca 100 kali baca per ayat, maka MaasyaaAllah, kuat banget dah hafalannya. itu mah ga usah ngafal, kehafal dengan sendirinya. Sambil baca, sambil mata liat-liat posisi atau letak ayat. Mata, liatnya, melekat. Ngafal dengan bantuan mata juga. Tambah hafal dah.

Syukur-syukur dipake dalam shalat … dan dengan sambil liat juga terjemahnya, ngafal jadi nikmat. Asli. Kayak ngobrol sama Allah koq.

Buat yang ga bisa baca, atau buta matanya, minta dibacakan saja. Konsep ini, bisa dipake untuk tahfidz anak. Sambil nemenin anak, bacain aja. Bacain anak, kalo cuma 1 kali, ya ga bakalan hafal. sambil anak maen, bacain 10, 20, sampai dengan 100 kali, maka anak sama ayah ibunya, otomatis hafal koq.

Jumlah banyaknya baca, di mana saya nyebut sampe 100 tadi, itu kan 1 hari. Bukan 1 kali duduk, dibagi 5 waktu. Enteng banget … kecuali ga dapat hidayah.

Baca selanjutnya

You may also like...

180 Responses

  1. dus makanan says:

    sangat bermanfaat terima kasih 😀

  2. dus makanan says:

    sangat bermanfaat artikelnya terima kasih 😀

  3. dus makanan says:

    aplikasinya sangat bagus sepertinya patut untuk dicoba, buat yg cari dus makanan bisa langsung kunjungi website kita ya hansel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like