Jadi Dekat

Kemajuan teknologi telekomunikasi, media, televisi, internet, dengan izin Allah mendekatkan yang jauh. “Asal jangan menjauhkan yang deket ya? He he he.”

Teknologi itu punya Allah. Dengan izin-Nya, ada yang dipilih Allah untuk meneliti, menemukan, mengembangkan, bahkan menikmati mata rantai industri dan value-economy-nya teknologi.

Semua pasti ada maksud-Nya. Salah satunya adalah tetap menjadi Ujian-Nya. Menguji manusia, apakah kemudian mensyukuri untuk membuat hidup dan kehidupan manusia itu sendiri jadi jauh lebih mudah dan colorful. Atau malah sebaliknya. Merusak.

Lagi-lagi, semua amanah Allah, untuk kita, atas kita, tergantung pilihan kita.

teknologi

Maknun, seorang atlit dan juga pelatih atletik, senyam senyum. Dengan rekan-rekan sarapannya. Wajahnya kayak orang Jepang, he he he. Sementara kawan sarapannya, dari luar-luar negeri. Saya tau, pria yang belakangan saya kenalan sebagai atlit dari BRUNEI, sedang memberitahu kawan-kawannya tentang saya. Lalu beliau bangkit, memperkenalkan diri, dan foto, he he he he

Kata Maknun, dia suka liat tayangan TV Indonesia dan YouTube. Dan inilah teknologi. Saya yang berada di Indonesia, bisa menyapa dan mengajar masyarakat Brunei, termasuk Maknun.

Segala puji bagi Allah. Tuhan dan Pemilik Segala Teknologi…

Salam,

@Yusuf_Mansur

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: