Jadi Kaya Sebab Quran?

Jadi kaya sebab Quran?

Kenapa engga. Baca aja. Jangan banyak bertanya yang tujuannya meragukan atau memperlemah. Saya mah menganggap sangat positif.

Baca Quran jadi pengen dunia? Loh, yang punya dunia malah nyuruh kita baca Quran.

al-quran

Hamba-hamba-Nya yang menyibukkan diri dengan Al Quran, sampe lupa doa, malahan Allah akan kasih dunia-Nya bagaikan ia meminta dan bahkan lebih dari yang dipinta mereka yang meminta.

Jawaban buat yang mau tau, ya jalanin. 1 tahun sampai 2 tahun, insyaAllah mereka yang akan getol ngajak orang untuk membaca Quran.

You may also like...

53 Responses

  1. hamba Allah says:

    Assalamualaikum ustad….

    maaf ustad sebelumnya, setelah membaca pengalaman dari tukang tambal tadi jujur saya jadi terharu dan iri ustad, 3 tahun yang lalu tepatnya tahun 2009 saya selalu mendawamkan surah waqiah dan ar rahman ustad,

    watku itu saya masih bekerja sebagai marketing disalah satu perusahaan financial…. sebagai marketing mendapatkan gaji pokok sama sekali….
    dan baru akan mendapatkan gaji + komisi jika dapat nasabah ustd….

    solat 5 waktu saya hampir tidak pernah bolong ustd, solat malam juga saban hari senantiasa saya lakukan… sehabis subuhan saya selalu membaca 2 surah tsb… dengan harapan akan datang pertolongan Allah kepada saya,

    dalam waktu 1tahun ustd… Alhamdulillah…saya tidak mendapatkan nasabah sama sekali… banyak teman2 saya yg tidak solat tetapi dengan mudah mereka mendapatkan nasabah, sedangkan saya hanya bisa memandang dan pasrah pada kehendak Allah…

    sampai pada akhirnya tabungan saya tidak cukup lagi untuk membiayai pekerjaan saya ustd.. smp pada akhirnya pula saya marah sama Allah… dan tidak percaya dengan fadilah surah tsb.

    dan smp sekarang kehidupan saya masih sprti dulu…

    saya binggung ustd, ga tau harus gimana lg…
    saya sayang sama Allah tapi saya marah sama Allah….

    ajari saya ustd , biar Allah cinta sama saya dan mengabulkan semua hajat saya

    wassalam, makasih ustd

    • SedekahJamaah says:

      sabar dan selalu istiqamah.. nikmati proses berdoanya.. Allah masih kangen sama kita, masih mau kita duduk terus di sajadah dan buka Quran, masih mau bermesraan sama kita.

      saling mendoakan ya wahai saudaraku, kita sama-sama belajar di sini

    • Mustaqim says:

      Tetep Optimis yaa mas, yg tabah..
      mungkin Allah sedang menguji mas, ujian itu ga mesti berbentuk kesusahan, banyak orang yg di beri kekayaan lebih tp lupa sama Allah..

      Ada yg Allah buat kaya karena kesantunannya, karena kemurahan hatinya, karena ahli sodaqohnya, karena rendah hatinya, karena Tauhidnya.

      Ada yg Allah buat kaya, karna Allah telah murka padanya, disibukan dengan dunia, dibutakan dunia, kekayaan adalah amanah, dan ujian.

      Sementara, ada yg Allah jaga seseorang dengan kemiskinannya, hidup kekurangan, makanpun sulit, tapi Allah memeliharanya dari dunia.

      Akan ada selalu hikmah yg mungkin tak kita pikirkan dan takkan kita jangkau mas, marahnya Allah beda dengan marah manusia, kasihNya pun begitu

      tetep Optimis yaa mas, Allah selalu sayang ko sama hambanya 🙂

    • irwan n.w says:

      mas, ente bisa marah sama Allah itu bukti ente belom ikhlas dengan keputusan Allah, belom ikhlas untuk nyerahin urusan ente sama Allah. itu sebab ente masih harus koreksi diri, inget Allah maha tau, jangan selalu paksain kita ngatur kemauan kita, klo gitu kapan kita nyerahin segala keputusan kepada Allah?? pada hal rencana Allah selalu lebih baik dari pada manusia.

      dan coba cek satu lagi, mungkin pekerjaan yang ane gelutin ada unsur haramnya, ente mau dikasih nasabah dapet bonus gede tapi tuh duit berunsur haram???

    • zedeen says:

      mungkin itulah jawabanya mas bro, perusahaan finance yang belum syariah mungkin kurang barokah bagi sampean, kenapa tidak mencoba berwirausaha saja? dagang? dari modal yang kecil? inysa Allah bisa mas bro..amiin

    • adi ibn jamal says:

      kepada mas/mbak “hamba Allah” janganlah putus asa krn masih banyak yg hidupnya lebih susah daripada anda. Alhamdulillah anda masih bisa mengakses internet jadi msh bisa mendapat masukan dari tmn2 disini (yg bahkan tdk mengenal anda scr langsung) Firman Allah SWT dlm surat Yusuf : 87.
      “Hai anak-anakku, pergilah kamu, maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.” hayoo kalo putus asa jgn pake nama hamba Allah lagi lho yah? kan hamba Allah itu hrs bisa menerima segala ketetapannya, baik yg sesuai kita inginkan maupun yg tdk diinginkan. kalo sesuai keinginan mari kita syukuri kalo msh blm sesuai mari kita sabari. Allah tidak tdur mas/mbak, dlm surat Ar-rahmaan ayat 60 “Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)” jd husnudzzon saja mas/mbak mungkin ketidaksuksesan anda di perusahaan tsb malah merupakan balasan kebaikan yg sdh anda tabung. perusahaan financial kalo tdk pake lisensi syariah berarti memakai sistem riba, seminim-minimnya dosa riba itu seperti berzina dg ibu kandung sendiri (HR. AlHakim dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman), trs apa iya kalo Allah sayang sm anda trs anda dibiarkan mencari rejeki ditempat seperti itu. Mohon maaf jk ada kata2 saya yg salah & menyinggung krn saya cm manusia biasa tmpat sampahnya khilaf dan dosa, tp kalo menurut anda kata2 ada benarnya saya cm memforward ajaran utusan-Nya SAW yg disanadkan hanya kpd pemilik dunia dan akhirat ini.

    • aliyuddin says:

      assalamu’alaikum wr.wb…
      bagus2 komentarnya, silahkan direnungi mas hamba Allah…
      dan sy tertarik dg komentar eko iin prasetyo, ummu syauqi, zedeen…
      dan tambahan dr sy belajar lg dan lg, itu jg kewajiban sampai liang lahat seperti halnya salat.
      ada satu ibarat, bahwa kita itu jgn seperti kodok dlm suatu kondisi; kodok klw ditaro di wajan yg berisi air adem, kemudian wajan itu ditaro di atas kompor yg nyala, hingga air yg diwajan mendidih si kodok ga akan pergi hingga dia mati kepanasan dan mateng (memang beda klw air sdh dlm kondisi panas, kodok pasti loncat)…
      moga mendapat hidayah ya mas hamba Allah…
      jaga terus kepercayaan Allah sama kita….
      wallahu a’lam bissowab….

    • hen says:

      Mudah-mudahan memperbanyak sodaqoh akan menjadi solusi…

    • Orbia says:

      Saran Saya tinggalin pekerjaan dibidang finance krna kehalalan dan keharaman msh diragukan (riba)…

    • rudi says:

      malang bener hidupmu. Melaksanakan keta’atan hanya supaya di beri dunia dan isinya. Terlihat betapa bodoh nya anda dalam pemahaman agama anda ini.Rugi 2x anda ini. Itu baru di dunia loh. Di akhirat murka ALLAH lebih parah lagi menanti anda,insya ALLAH. Ingatlah, ALLAH itu tak butuh sedikitpun kepada manusia,maka itulah kita harus takut kepadanya.hendaklah kita ikhlas beribadah kepadanya.jangan karena berharap dunia kita beribadah,itu SYIRIK sama halnya dengan RIYAK.

  2. @pengen_berilmu says:

    Assalamu’alaikum wr wb | bagi temen2 yg mau beli buku ust. YM trbaru bs follow twitter kami
    @pengen_berilmu
    sms/WA 0896.7080.2206
    PIN 2221BDE8 ^_^

  3. ade wiwi says:

    Sabar aja dan istiqomah bnr bgt,,baca buku yg 10 dosa besar ustad insyallah disitu ada jawabanya,,,,amiin

  4. dewi yana says:

    Tafakur, muhasabah diri, tobat, isgiqomah, sabar doa dan ikhtiar, selalu bersyukur, dan baik sangka, yakin akan janji Allah, takwa & tawakal. Gak akan mungkin Allah mensia2kan usaha dan harapan kita.

    Sabar dalam doa merupakan hal yg sangat penting dikabulkannya doa, Rasulullah saw bersabda: “Akan dikabulkan bagi seseorang di antara kamu selagi tidak tergesa-gesa, yaitu dengan berkata, ‘Saya telah berdoa tetapi tidak dikabulkan’.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

    Rasulullah bersabda, “Berdoalah kepada Allah dan kalian MEYAKINI bahwa Allah akan mengabulkannya. Ketahuilah bahwa Allah tidak akan mengabulkan doa yang berasal dari hati yang lalai dan main-main.” (HR. Tirmizi, Hakim dan Ibn Hibban)

  5. Risdianto says:

    Kalau kata ustadz YM, kita harus sabar, selalu berprasangka baik dengan ALLAH, coba intropeksi diri mungkin ada yg salah dengan kita, minta maaf ma orang tua dengan ikhlas, jika masih belum berubah ambil hikmahnya minimal sdh berbuat amal saleh dan pasti ALLAH sdh menyiapkan yang terbaik. Maaf bukan menggurui tapi ini yang saya dapat dari ustadz YM baik melalui TV ataupun buku2 beliau.

  6. percaya lah says:

    @hamba alloh : masak sih 3 thn g berubah?
    tahajud g putus? sholat 5 wktu g bolong ? ga berubah?
    jng berdusta ya … kl antum memang mengerjakan itu dng rajin dan tidak bermaksiat, alloh g mungkin menguji antum smp 3thn…

    rasanya ga percaya… soalnya saya merasakan sendiri perubahan dlm hidup saya….

  7. Ati Nurhayati says:

    Coba hitung hidup kita itu dari mulai bangun tidur sampai mau tidur lagi pasti lebih banyak nikmatnya. Kalau saya sesudah baca Al-Qur’an rasanya harapan selalu muncul seolah kita sedang menanam pohon. Suatu saat kita akan panen buahnya, kadang apa yg kita minta tidak diberi. Tapi apa yg kita tidak minta malah diberi oleh Allah YMK. Sabar adalah kuncinya, ketika kita lupa malah Allah YMK mengabulkan permohonan kita.

  8. syaifullah says:

    @hamba allah. lengkapilah ihtiar anda dg sedekah yg terbaik. allah ngak akn mengingkari janjinya hanya aja kita kurang yakin. instropeksi diri megapa kok ngak di kabul2kan selama 3 th mungkin ada yg salah degan anda. coba fikir2 pernah membuat kesalhan yg megakibatkan org lain sakit hati atau masalh yg lainya.

  9. yulianik says:

    i love Allah

  10. Andiex-ngalam says:

    Alhamdulillah klo saya baca waqiah abis shubuh ama stlh ashar…jng lp dhuha plus sholat malamnya… tembus smw doa saya. lbh cpt dari yg saya perkirakan. satu lagi.. pelengkapnya. SEDEKAH. saya mah yakin.. “yg G qt minta ja Allah kasih…palagi yg qt minta masa’ Allah g kasih..”.
    Khusus buat “hamba Allah”… coba anda resapi makna surat Al Hadid ayat 5.

  11. hardian praskario dwi kurniawan says:

    Allah pasti mengabulkan permintaan hamba2 nya yg bersungguh-sungguh

  12. ummu syauqi says:

    to: hamba Allah, Allah mungkin ga ridho anda bekerja di perusahaan financial tersebut, berarti tidak ada keberkahan bekerja di bidang tersebut. saran saya coba anda beralih bekerja di bidang lainnya, karena bisa jadi saking Allah sayang pada anda, Allah jadi tidak ridho anda bekerja di tempat tersebut dgn lingkungan teman-teman yang lebih condong jauh dari agama. bahkan anda sebutkan banyak yg tidak sholat, sebenarnya kalo kita mau merenungi setiap peristiwa, pasti ada makna di dalamnya, tarbiyah/pelajaran bagi kita, karena sesungguhnya Bersama Kesulitan Ada Kemudahan, insya Allah.
    Jadi inget pengalaman pribadi, saya dulu juga pernah bekerja sebagai marketing perusahaan asuransi syariah, sama dgn anda saya pun tidak mendapat gaji pokok, bahkan hanya mendapat honor saja jika mendapat nasabah, kala itu bahkan suami saya sedang dirumahkan, tapi saya yakin sepenuhnya pada Allah SWT dan saya niatin saya bekerja jadi marketing asuransi syariah sekalian dalam rangka memberikan ilmu pengetahuan pada para calon nasabah saya dan masyarakat agar mereka bisa beralih ke tempat yang syar’i yg lebih di ridhoi oleh Allah daripada mereka malah investasi di asuransi konvensional yg tidak jelas dananya di investasikan kemana, apakah di tempat yg di ridhoi Allah atau malah hal2 yg berkaitan dgn riba yg sudah pasti dosa. yg pasti kalo menghadapi masalah keuangan berserah diri sepenuhnya 100% sama Allah bahwa rezeki Allah itu Maha Luas. Bahkan sekarang saya dan suami kini mulai merasakan seperti yg Mas Mono rasakan (Ayam Bakar Mas Mono) bahwa REZEKI ITU DI ANTAR ^_^
    Subhanallah, malam2 ada orang ketuk pintu hanya untuk mendaftarkan anaknya ke bimbel yg skrg saya rintis.

  13. Yelli says:

    Allah tidak pernah tidur dan lupa…. Yakinilah… kalau udah menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya… Insya Allah, qt akan takjub dg semua yg dihadiahkan untuk qt, semuanya diluar jangkauan qt. Dan akan sellu berucap…. Subhanallah…. Masya Allah….

  14. Cipto says:

    Maaf ni…mungkin niatnya perlu dilurisin. Baca Alqur’an srh waqiah dll lillah aja…biarkan Allah yg atur rejeki buat kita..yg perlu bagi qita tahu ilmunya/fadilah dr membaca tiap2 surah…meminta/berdo’a silahkan aja….cuma jangan sampek kita yang mengatur Allah…

  15. wawan says:

    Mas please bersyukur. Hendaknya jangan hanya apple to apple. ..coba check perubahan diri anda secara menyeluruh. Jangan hanya di existing pekerjaan yg saat ini dijalani. Saya koq sangat yakin pasti ada keberkahan di luar akseptasi kita, hanya saja kita nya kurang peka. Please jadilah orang yg pandai bersyukur.Amien

  16. eko iin prasetyo says:

    asalammualaikum wr.wb

    saya hanya mau menyampaikan apa yang pernah saya alami, persis yang anda alami mungkin lebih parah saya dibandingkan anda , tetapi disini saya hanya ingin anda mau melihat lebih dalam lagi tentang kekuasaan ALLOH atas diri anda, mohon dibaca seluruh nya mungkin adahikmah yang bisa anda ambil

    begini ceritanya,

    berawal dari saya lulus sekolah, pada tahun 1999, awalnya saya mendapatkan rejeki dari alloh yaitu saya dapat berkerja diperusahaan terkemuka, di indonesia , sebelum saya mendapatkan ijaza SMK, secara logika tidak mungkin wong saya hanya lulusan dengan predikat standart, tidak ada istimewanya , dan saya juga sholatnya jarang, alias banyak bolongnya. tapi disitu saya telah melakukan kesalhan besar dengan cara mengundurkan diri,dari perusahaan tersebut, dengan alasan yang saya buat buat sendiri alias BOHONG besar kalau saya risen kepingin melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. wong saya gak punya Duit !! . tapi ALLOH masih memaafkan saya dengang saya dibuat mudah masuk universitas yang cukup terkenal di surabaya tanpa tes dan dipungut biaya sama sekali. hari berganti,kemudian saya melamar di perusahaan jasa keuangan (falas), di surabaya dan lagi lagi ALLOH menolong saya dengan membuat saya mudah di terima,
    Hebatnya kurang dari satu bulan saya sudah mendapatkan nasabah,kurang dari tiga bulan saya di promosikan sebagai asisten MANAGER,waktu itu sholat saya padahal juga banyak bolongnya, waktu berjalan satu tahun saya di angkat menjadi MANAGER singkatnya di tahun 2003 saya sudah menjadi General Manager jadi hanya waktu 2 tahun saya diberi hal yang luar biasa dari ALLOH , apa yang ada dalam fikiran anda? ALLOH memberi saya REZEKI atau SEBALIKNYA, pada waktu itu sholat saya tambah parah satu hari cuman satu kali . ditahun itu pula saya dipercaya untuk menjabat diriktur oleh komisaris saya, masih sama SHOLAT saya AMBURADUL dan kadang kadang tidak sholat karena terlalu sibuk.TAPI APA YANG TERJADI
    Ditahun yang sama saya terhempas dari posisi tersebut dari awalnya dengan jabatan DIREKTUR JATUH MENJADI MANAGER BIASA, lalu saya ingat ini mungkin teguran dari ALLOH untuk saya karena SHOLAT saya yang GAK karuan.
    saya perbaiki SHOLAT saya dan ALLOH memaafkan di tahun 2004 saya di angakat lagi ,menjadi GENERAL MANAGER lagi , hati saya senang karena ALLOH benar benar memaafkan saya, ternyata dugaan saya meleset, di tahun itu perusahaan yang saya ikuti ternyata tidak legal dan terpaksa perusahaan nya ditutup oleh BAPERTI. saya jadi sok berat bukan hanya karena saya kehilangan jabatan tapi saya kehilangan harta saya karena sasa harus mengganti, semua dana infestor saya, semuanya ludes tidak berbekas di tambah hutang sana sini yang nilainya ratusan juta, saya emang agak kecewa sama ALLOH wong sudah sholat sudah shodaqo kok tambah di BLESNO, cek kebangeten ALLOH iki SHOLAT yo tak penuhi SHODAQO YO TAK tokno, OPO SEH KAREP PE ALLOH IKI KOK AKU DI GAE KOYOK NGENE( kok sungguh terlalu ALLOH ini sholat aku tegakkan shodaqo aku keluarkan kenapa aku dibuat seperti ini)
    kata saya dengan bahasa jawa, KE tambahan lagi saya melamar kerja gak dapat dapat padahal dulu saya gak pakai IJAZA sudah bisa langsung di terima, tambah jengkel setengah mati, yang dulunya makannya enak enak pada waktu itu saya sempat melakukan puasa satu hari puasa satu hari tidak , maksudnya sehari makan sehari tidak ,gitu lo, hahaha…. melas sekali, kasian deh gua sudah jatuh keselokan ketiban tangga plus kerobohan rumah , APA yang ada dalam benak anda, mungkin ada yang ngomong kuapok salae dewe ora sholat bien,(sukurin salah sendiri kenapa tidak sholat).

    Kemudian saya iseng membaca Qur’an dengan terjemahannya yang artinya inya alloh seperti ini jika kau bersyukur apa yang aku beri maka aku tambah nikmatmu tetapi jika kamu khufur awas AZAB ku pedih, langsung aja saya kaget, apa ini balasan saya dulu ya dikasik enak bukannya di sukuri tambah di khufuri. ISTIGFAR dan saya teruskan dengan sholat tobat, tidak ada istimewanya bagi manusia tapi mungkin bagi ALLOH itu luar biasa, keesokan harinya saya ditawari kerjaan sebagai sopir pribadi orang bule, berjalan selama 1tahun karena bulenya pulang ke itali, di tahun 2006 saya kembali ke falas lagi dengan harapan mencoba ke hokian saya, ALHAMDULILLAH saya walupun pelan tapi saya masih dapat bersaing dengan orang baru dan teman teman saya yang lama,teman teman saya yang dulunya sebagai bawahan saya mereka sekarang menjadi atasan saya berat seh tapi saya harus saya lalui, lagi lagi saya sholatnya tidak karuan, ditahun 2007 saya di angkat kembali sebagai manager lagi , tapi kali ini masalahnya berbeda saya lebih tekun sholat shodaqo sholat sunah sama puasa saya lakuin , ada pertanyaan yang sangat sulit saya jawab di waktu itu yaitu FALAS ATAU BAHASA NGETRENYA FOREX TRADING, ITU HALAL APA HARAM banyak orang mengatakan HARAM.
    Kalau dulu saya jatuh karena saya lalai tapi kalau waktu itu saya yang memutuskan untuk berhenti dari perusahaan karena kebodohan, saya memilih jadi sopir lagi sampai tahun 2012 awal, lagi lagi di tahun itu saya buka ALQUR’AN dan saya menemukan ayat yang artinya insyaalloh seperti ini ALLOH TIDAK AKAN MENGUBAH NASIB SUATU KAUM JKA KAUM TERSEBUT TIDAK BERUSAHA MERUBAH , di awal tahun 2012 itulah saya beranikan untuk mengubag haluan dari yangdulunya saya seorang treder menjadi seorang pengusaha yang nekat tanpa modal WAJAR tapi bikin usaha,

    MODAL SAYA 5 S
    1. SHOLAT
    2. SHIAM(PUASA)
    3.SHODAQO
    4.SHOLAWAT
    5.SHABAR( SELALU BERPIKIR POSITIF ATAS SEGALA SESUATU YANG DIALAMI)

    USAHA SAYA ALHAMDULLILAH SAMPAI SEKARANG BERJALAN LANCAR DAN SETIAP 3 BULAN SEKALI SAYA DAPAT MEMBUKA CABANG BARU,
    JADI PESAN SAYA, UNTUK PEMBACA ADALAH

    JANGANLAH ANDA MUDAH MENILAI SESUATU KEBURUKAN DENGAN NAMA ALLOH, KARENA ALLOH SESUNGGUHNYA HANYA MEMBERIKAN KEBAIKAN KEPADA KITA .

    MAAFKAN JIKA ADA PENULISAN SAYA YANG TIDAK BERKENAN SESUNGGUHNYA SAYA HAYA BERUSAHA UNTUK BENAR, KARENA HANYA ALLOH LAH YANG MAHA BENAR

    WASALAM MUALAIKUM WR.WB

  17. citra says:

    assalam..
    pertolongan Allah itu spt puzzle…ada beberapa kepingan, sholat 5 waktu, sholat dhuha, sholat malam, puasa, sedekah, berfikir optimis dan berusaha. jadi harus di penuhi semua…Satu yang pasti Allah yang akan berikan waktu nya jadi perkuat kesabaran. terus saja beribadah toh ibadah sesuatu yang indah bukan? bukan hanya untuk niat minta rezeki…so many things dalam ibadah.

  18. Dwi says:

    Assalammualaikum Wr.Wb
    Boleh nimbrung yaa… saya jg ngalamin banget spt ceritanya mas Eko, 10 thn yg lalu saya lagi bagus2nya karir, tp solat saya ancur2an & bolong2, rejeki mengalir dg lancar, ibaratnya saya diem di rumah aja ada org yg datang nganter duit utk saya, temen2 saya banyak, saya jd pusat perhatian, rasanya saya bangga menjadi andalan temen2, dikagumi keluarga, saudara, temen dsb. Sampai pd suatu saat Allah “menyentil” saya dengan difitnah org lain, penghianatan, ditipu, di phk…sampe shock, stress, seolah2 langit runtuh menimpa saya…. sakit memang.
    Alhamdulillah pada bln ramadhan thn kmrn saya inget sama Allah dan itikaf di mesjid, saya jalanin semua ibadah, sholat 5 waktu, sholat sunah ba’diyah qobliyah, sholat dhuha, sholat malam, puasa, sedekah, berfikir optimis dan berusaha, riyadhoh pokoknya, tobat sama Allah. Memang selama proses riyadhoh tsb banyak banget pertanyaan2 yg berkecamuk didlm batin yg tdk terjawab, merasa tertekan, menderita dsb… dan secara halus Allah menjawab semua itu lwt syiar2nya ustadz Yusuf Mansur… tp saya lamaaa nangkepnya kalo itu adl jawaban dr Allah, klo udh solat Tobat trus baca Quran baru deh saya ngeh…pikiran jadi terang, hati jd damai, iman semakin kuat.
    Sekarang setelah saya mendekat ke Allah… saya nganggur tdk punya kerjaan lg, rejeki tidak mengalir sederas kaya dulu, temen2 pada menghilang entah kemana, saya bener2 merasa sendiri, awalnya memang cemas dan minder, tp saya sangat bersyukur Allah masih menganugrahi saya suami yg baik, soleh dan setia jg anak2 yg cerdas dan soleh, saya bersyukur masih mempunyai mereka… bener kata mba Ati… kalao kita udah lupa/lengah dg apa yg kita minta… tiba2 Allah ngasih surprise begitu aja…. ya itu tadi… lamaaa saya baru sadar kalo dulu saya pernah meminta dan berdoa sama Allah, tp belum dikabul2 juga sampe saya lupa dan ga minta lagi, eeh tetep aja dikasih tuh…
    Mohon doanya…. semoga kita selalu dalam ampunanNya, lindunganNya, rahmatNya dan diberi keberkahan yg melimpah, diberi kebaikan dunia akhirat, keselamatan dunia dan akhirat. Amiiinnn

  19. H Sigit BP says:

    sabar mas/mbak hamba ALLOH
    istiqomah dijalan ALLOH, insyaALLOH sampai mati krn mati g tau kapan lho jd kalo istiqomah terus insyaALLOH khusnul khotimah dan itu sebaik2 rejeki drpd harta dunia yg sementara, syukuri yg ada, mas/mbak masih sehat toh? syukuri itu
    sabar g ada batasnya yg bilang sabar ada batasnya brarti g sabar
    banyak yg lbh tidak bruntung dibanding anda, cba skali2 jalan2 ke RS liat org2 sakit! pasti tumbuh kebersyukuran,Amin

  20. VENDRA says:

    ass.. saat gw krja di perantauan.. teman teman anggap gw gk memenuhi syarat, anggap gw org aneh, anggap gw tdk berguna, anggap gw tdk punya masa dpan. gw kalau nyari jodoh.. ditolak dan diremehkan cewek. ditipu dan difitnah teman. diancam dan dihajar org. gw pulang kampung nganggur dan jomblo berthn thn. gw dh beberapa thn tahajud, puasa, dzikir dll tp nasib tdk berubah. ortu gw dh gk krja krn dh tua tp gw gk mampu bantu.

  21. tedy sunjaya says:

    ustadz..
    Kl ustadz meninggal hari ini
    Ustadz punya janji ,punya bisnis yg belom kelar
    Kira kira ustadz mau tanggung jawab gak sm nasabah,,,sama klien,,,sm allah,,,
    jgn berat berat minta dunia…
    Allah mah pasti kasih…
    Cuman ngingetin aja…
    Allah ngasih rezeki bukan cuman duit doang,,,hotel doang,,,sekolahan doang,,,rezeki iman dan ikhsan lbh muaahhaaalllll…
    Cuman ngingetin doang…
    Skali kali ngingetin usatadz…

  22. Bagus says:

    Makasi ustad, banyak banget yang udah terbukti kaya dengan mengamalkan petunjuk2 di Al-quran.

  23. Akhmad Maruf says:

    Assalamualaikum tad,Saya sudah ngamalin waqiah tiap hari tiap hbs sholat sy baca terus tp ko sampe skrg blm ada perubahan hidup yg lbh brkualitas, sy juga sudah sedekah tiap jumat tp hsilnya malah ban motor sy sering bocor padahal uang di dompet pas bgt buat makan sm isteri, sy udh byk masukkan lamaran perusahaan lebih baik tp tak satupun berhasil walau udh byk cara,sy brharap dgn tahajud dhuha dan baca waqiah bs membuat lbh baik eh ga tau nya ga ad hasilnya..

  24. kl pengalaman saya, yah cuma sabar dan sabar yg bisa kita lakukan , hanya engan sabar dan sholat saja yg menjadi pegangan kita untukminta pertolongan sama Allah. kalau belum dikabulkan yah dijalankan saja. jadi kalau masih belum dapat yah cuma SABAR. dan jangan lupa kerjakan sholat 7 waktu (Isya, Tahajud, Subuh, Duha, Duhur, Ashar dan Magrib)

  25. rudi says:

    orang orang jahil, melaksanakan keta’atan cuma untuk mengharapkan dunia.pantas aja ALLAH murka sama kamu. Itu baru di dunia kamu di murkai,di akhirat lebih parah lagi nanti.jika kalian ta’at,lalu hidup di sempitkan,itu artinya ALLAH hendak menguji,apa benar kalian ta’at untuk nya,atau hanya supaya mendapat dunia.jika kalian ta’at hanya mengharap dunia.lalu apa ruginya bagi ALLAH kalo dia membuat kalian melarat di dunia,dan masuk jahannam di akhirat? Gak ada ruginya bagi ALLAH.

  26. dhino says:

    Assalamualaikum..numpang comment ya…sesuai pengalaman yg sy alami,emang betul lho yg namanya iblis itu aluuuuuuuuuuussssssssssssssss… banget dlm hal menggoda manusia dgn beragam trik triknya,dedy corbuizer pun ga ada apa2nya hehehee..trik dan tipu dayanya dahsyat…,termasuk .meragukan kebesaran Alloh dan Qur’an Nya,cm ngingetin kawan2..ati2…tar ikutan berabe lho…semoga kita semua di lindungi dr segala macam tipu daya iblis…amiiinn..

  27. aziza says:

    bingung juga ya,,,,, memang susah untuk yang namanya sabar, ridho dan berprasangka baik pada allah,,,,,, saat kita rasa kita sudah melakukan hal yang benar tapi ternyata tuhan masih mengoreksi hal tersebut,,,, tp otak memang harus diputer supaya semuanya jadi jelas jgn membuat semua ngambang tanpa jawaban. dan jawaban terbaik adalah allah maha segala maha dan allah sayang sama kita.

  28. Sedang belajar mencintai Al Quran

  29. tyuwono says:

    Innalloha ma-ashshobiriin.. sesungguhnya Alloh beserta orang-orang yang sabar.. dengan kata lain, Alloh mencintai orang-orang yang sabar.. bagaimana orang itu bias dikatakan/ menjadi sabar? dengan didatangkan-Nya musibah/ kesulitan/ sakit/ bangkrut/ dll.. itu cara dari Alloh yang paling mudah bagi hamba-Nya untuk bisa menjadi shobirin.. (kaum yang sabar)..

    bukankah kita belum dianggap beriman, sedangkan kita belum diuji oleh Alloh? orang yang beriman, ketika diuji oleh Alloh dengan kesulitan, insya Alloh dari mulutnya akan banyak terucap istighfar.. tasbih.. begitu dapat sedikit kemudahan, maka sepontan dia akan berucap tahmid..

    itulah mengapa Alloh begitu cinta kepada orang-orang yang sabar.. dan jangan heran ketika kita ditimpa kesulitan, yang kita rasakan kesulitan tersebut bukannya berkurang, tapi justru kita rasakan semakin menyesakkan qolbu kita, menyempitkan akal kita, minta tolong sana-sini seakan-akan buntu, tidak ada jalan keluar dan kesempatan sedikitpun..

    Sesungguhnya itu adalah cara Alloh untuk menarik perhatian kita, agar tidak berpaling kepada yang selain-Nya.. sakit bagi kita, akan tetapi itulah yang dikehendaki Alloh dari kita.. perhatian kita.. ketauhid-an kita kepada Alloh Ta’ala..

    Itu adalah cara Alloh yang paling mudah untuk menuntun hamba-Nya ke jalan tauhid, jikalau berhasil.. itulah penggambaran dari makna Innalloha ma-ashshobirin..

    Namun demikian, orang yang diuji dengan kenikmatan, akan tetapi dia bisa bersyukur, dan menahan nafsu dan syahwatnya dari maksiat dan perbuatan yang dilarang Alloh, juga akan dinilai sebagai insan yang luar biasa.. karena ujian tersebut justru sangat berat kelulusannya.. oleh karenanya, hanya orang-orang yang sabarlah yang bisa lulus darinya…

    Jadi tetaplah khusnudzon kepada Alloh.. kuncinya pada Alloh mencintai orang-orang yang sabar..
    Tidak sukakah kita dincintai penguasa kehidupan/ dunia ini?

    Wallohu a’lam bishshowab.. wassalam

  30. tyuwono says:

    Assalamu’alaikum saudarku seiman..

    Sedikit menambahkan.. yang juga dinamakan sabar tersebut ialah dengan sabar menjalankan segala perintah Alloh dan menjauihi semua larangannya sebagaimana yang dicontohkan oleh beliau Baginda Rosululloh Saw..

    Semisal, sabar istiqomah di dalam sholat.. bukan semata-mata sholat.. akan tetapi sholat yang utama.. yaitu bagi muslimin, ya sholat lima waktunya ditegakkan tepat waktu dengan berjamaah di masjid (jika tiada uzur).. akan tetapi itu harus ditekankan.. jangan mengerjakan sholat hanya di sisa-sisa waktu.. jadikan itu sebagai kebiasaan.. istiomah = sabar..

    Juga mengerjakan sholat2 sunnah lainnya, dhuha, tahajjud, witir, sholat2 rowatib, dll..

    Jadikan do’a sebagai motivasi hidup setiap saat-setiap hari.. dengan berdoa kita akan menyadari bahwa kita itu lemah dan rentan (rentan sakit, rentan bangkrut, rentan celaka, rentan mati, dll) kita tidak punya daya apa2.. bahkan kita tidak sanggup menahan mata kita agar tidak berkedip/ kemasukan debu dan semacamnya.. tidak kuasa menahan virus yang masuk kedalam hidung kita.. tidak sanggup menghindari kerikil atau sesuatu yang bisa menjatuhkan langkah/ usaha kita.. Oleh karenanya, jadikan doa sebagai penguat ihtiar kita.. Tidak selalu doa kita langsung dikabulkan oleh Alloh, bahkan bisa2 faktanya terbalik dengan apa yang kita minta kepada Alloh.. disitulah, kembali Alloh menunjukkan kedekatan-Nya kepada kita.. dimintanya kita terus berdoa.. kesabaran, atau bisa dikatakan “kesetiaan” kita kepada Alloh diuji.. bagi orang2 yang sabar, tentunya mereka tidak akan berputus asa, karena selain itu diharamkan oleh Alloh.. mereka juga yakin bahwasanya belum dikabulkannya doa-doa mereka karena Alloh lebih menyukai lafal doa yang keluar dari mulut2 hamba-Nya yang berserah kepada-Nya..

    Selanjutnya, marilah kita bersabar/ istiqomah di dalam menuntut ilmu agama (Islam).. mari kita ngaji dan mengkaji Al-quran.. mari kita datangi majelis2 syar’i yang di dalamnya mengupas tentang risalah2 Islam, baik tentang Al-Qur’an, Sunnah, muamalah, dll.. Mari kita biasakan membaca Qur’an.. di dalam Qur’an lah akan kita temui jawaban2 dari Alloh Swt akan do’a-do’a kita, baik yang sudah terkabulkan, juga untuk doa yang belum terkabulkan.. di dalam Qur’an juga kita akan mendapatkan jawaban atas semua kesulitan yang sedang kita alami.. insya Alloh

    Mungkin sementara demikian, insya Alloh akan saya sambung lagi..

    Wassalam,

  31. eka says:

    Assalamualaikum,
    Pak Ustadz, kapan ada jadwal ceramah di Jawa Timur?
    Kalo berkenan saya butuh pencerahan dari Ustadz, saya ingin curhat 4 mata.
    Mohon Infonya
    Wassalamualaikum

  32. muthmainah says:

    assalamualaikum,,,
    pak ustad makasih ya atas smua artikel artikel nyh smua nya itu pada bagus bagus, dan saya sayang ter inspirasi pada setiap isi artikel nyh

  33. hanif says:

    Bismillahirrohmaanirrohiim.
    Assalaam alaikum yaa akhii wa ukhtii

    Semua Keilmuan Islam Kini Dapat kita pelajari dengan mudah Amazing FLASHDISK khazanah islam 16GB

    daftar isi secara garis besar :

    1.Ensiklopedi 1000 kitab islam,tour islam 3D,iptek islam, kamus almunawwir 3 bahasa, dll.
    2. Al Qur’an Alkalam, tajwid, 4 qori’ ternama, terjemahan, tafsir ibnu abbas dll.
    3. Software Hadist 9 imam bukhori, muslim, tirmidzi dll, lengkap dengan matan, sanad, terjemah, ilmu mustolakhul hadist.
    4.Tafsir ibnu katsir 30 juzz lengkap beserta search engine (mesin pencari) .
    5. Aplikasi software waris, zakat, haji, pendidikan anak dll.
    6. Video video sejarah islam, kisah nabi dan pengetahuan islam.
    7. Aplikasi pendidikan Anak Full series.
    8. Aplikasi belajar sholat dan waris.
    9. Video dan audio panduan haji
    10. Dan masih banyak lagi tentang islam

    Lebih Praktis. Lengkap. Mudah. Murah…

    Semua yg di tulis diatas tidak mewakili dari isi keseluruhan, masih banyak lagi isi bermanfaat dunia akhirat di dalamnya. segera dapatkan dengan harga Rp.523.300 (FREE ONGKIR) *seluruh indonesia*

    (Kami membuka peluang keagenan setiap kota)

    PEMINAT SERIUS HUBUNGI :
    Hanif Alatthas
    Whatsapp : 081908687200
    Sms/phone : 081908687200
    Bbm : 5A7E20A9

    CV.Digital Ilmu Persada
    Tanah abang – Jakarta Pusat

  34. Gunawan Wibisono says:

    Assalamu’alaikum wr wb…
    Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat Nya kepada kita semua.

    امين يا رب العالمين

  35. SUPANTO says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://treniuym.com/antoalqornimansur

    Butuh bantuan…

    LINE/WA :081808066555
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  36. rohani says:

    Mohon bimbingan ustad dnk,sy ud jalanin byk maksiat n mo tobat.
    Sering nyoba bka usaha tp sering jg gagalnya.
    Mohon amlan2 ap yg bs bqn mantap d jln Allah,sm dzikir2nya byr yaqin tuk mjmput rizki yg ud Allah jatahin bwt q
    sukron
    Tlg krm via surel y

  37. Anton says:

    Ustad favorite saya nih thank buat pencerahannya

  38. Lenny Maria says:

    SUBJANALLAH, tausiah dari ustadz menjadikan insfirasi buat saya. Trims pa Alhamdulillah

  39. Parwati says:

    Assalamualaikum,,
    # 4 LANGKAH MENJALANKAN BISNIS PAYTREN UYM

    1 Bergabung di komunitas treni /Paytren sekarang juga
    2 Gunakan aplikasi Paytren untuk membayar tagihan pribadi
    3 Berbagai manfaat Paytren kepada orang lain
    4 Nikmati berbagai bonus dan cashback komunitas anda

    Yuuk bergabung di komunitas Paytren sekarang juga
    Hub kami
    Wa/sms 085717311745
    Bbm 5D0D7EIF
    LINE parwati2
    http://leadersuksespaytren.com/parwati

  40. Syarif says:

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Peluang bisnis PayTren bersama ustdz.Yusuf Mansur
    Yuk manfaatkan ponsel/android anda dengan PayTren. Jadikan gadget anda miliki nilai tambah. Dengan PayTren kita bisa bayar/beli kebutuhan seperti:
    1. Beli pulsa All operator
    2. Bayar Tagihan
    – PLN Pasca Bayar
    – BPJS KESEHATAN
    – PDAM, TELKOM
    – Speedy, Indovision dll.
    – Adira, AORA TV
    – FIF, BAF, MAF, MCF,
    WOM
    – Kartu Halo,.dll
    3. Voucher Game
    4. PLN Token
    5. Tiket Pesawat
    * Semua Maskapai
    6. Tiket Kereta Api
    7. Deposit/Bayar Mitra
    8. Belanja
    9. Sedekah dll
    Lebih hemat, efektif dan efisien tanpa harus k konter/loket pembayaran.
    Di PAYTREN juga kerjanya fleksibel ;
    -Tidak ada target jualan
    -Tidak ada target rekrut
    -Tidak ada tutup point
    -Mau offline atau online juga bisa
    -Tidak ada kewajiban belanja.
    Tiap transaksi ada cashback dan ada nilai sedekahnya.
    InsyaAlloh berkah.
    Cukup beli lisensi sekali dan nikmati keuntungannya seumur hidup bahkan bisa d wariskan ke anak.
    Ada minat mari daftar diri anda ya….
    WA 081513076324
    Atau kunjungihttp://www.sahabatpaytren.com/vp9582

  41. Ani says:

    Assalamualaikum…Pa ustadz gmn yaa cara nya supaya sy tetap istiqomah, sy sesorang ibu rumah tangga tiap hari sibuk ngurus ini itu, keinginan hati yg terpendam sy ingin hijrah.. buat sy rasanya kok sulit banget ya mengamalkan amalan yg di ajarkan oleh pa ustadz selalu aja da halangan nya..seperti baca quran, perbanyak shalawat, istighfar, sholat tahajud, dluha,sholat sunah lainnya….

  42. Dede says:

    Selama +- 10 bulan in Saya mendawamkan surat Al mulk. Al waqiah Dan yasin Di Baca setiap selesai Sholat.. Tidal membaca Yg launched Bagaimana pandangan Pak Ustadz mengenai hal ini mohon penjelasan

  43. Newponsel says:

    Assalamualiukum wr,wb
    selamat malam pak ustad. Alhamdulillah setelah saya mengetahui membaca al qur an itu sangat baik dan menjadikan kita dekat dengan allah swt, sekarang saya lebih rajin dalam membaca al qur an, untuk surat yang sering saya baca adalah al waqiah, al mulk dan yasin. Namun saya juga sering berdzikir yang lainnya pak ustad, seperti apa yang telah di ulas di artikel lainnya. Terimakasih pak ustad.

Leave a Reply