Jadi Tahu Letak Masjid dan Jadwal Shalat

Yusuf Mansur
ilustrasi

Rasulullah amat menganjurkan untuk mengadakan perjalanan ke 3 tempat, ke Masjidil Haram (Mekkah), ke Masjid Nabawi (Madinah) dan Masjidil Aqsho (Palestina). Mengapa? Karena menunaikan sholat di 3 tempat ini, pahalanya melebihi dari pahala di tempat-tempat lainnya.

Allah menciptakan jin dan manusia hanya untuk beribadah. Oleh karenanya, pergi jalan-jalan, wisata tidak lepas dari tugas manusia di dunia ini, yaitu beribadah. Lalu apakah, tidak boleh  pergi jalan-jalan atau wisata ke selain tiga tempat di atas? Tentu saja boleh. Tapi selipkan niat bahwa kepergian atau wisata ini agar makin banyak tempat yang akan menjadi saksi sujud dan rukuknya kita.

Mencari tahu letak masjid, mengetahui jadwal sholat di tempat tujuan wisata, merupakan sesuatu yang penting dan tidak boleh diabaikan. Karena di dunia ini ada tempat-tempat yang sulit kita menemukan masjid, hampir tidak pernah terdengar adzan. Ini yang harus dipertimbangkan bila ingin berwisata ke suatu tempat.

Setiap ayat-ayat Al Quran dan hadits merupakan petunjuk yang wajib dipegang teguh oleh seluruh umat Islam agar terhindar dari kesesatan. Melalui kuliah ini, Asatidz Daarul Qur’an akan mengajarkan dan menjelaskan secara tuntas kandungan ayat-ayat Al Qur’an dan hadits-hadits tertentu.

Silakan klik di link berikut untuk belajar kuliah ini di Paytren Academy: https://paytrenacademy.com/course.php?uuid=23ab1948-fd80-4b20-83b1-ff8852d92e0b

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: